PEMBUATAN PERMAINAN ULAR TANGGA DALAM JARINGAN LAN Hervina

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
PEMESANAN TIKET BUS BERBASIS WEB MENGGUNAKAN PHP DAN Dwi Yuliani
Advertisements

PEMBUATAN WEBSITE KABUPATEN KUNINGAN MENGGUNAKAN WORDPRESS Yohana ,
MEMBUAT PERMAINAN SEDERHANA “HANGMAN” MENGGUNAKAN Margareta Ari Pramayanti for further detail, please visit
PI Jurusan Manajemen Informatika Fakultas Ilmu Komputer, APLIKASI DENAH MAL MENGGUNAKAN JAVA DAN MySQL. for further detail, please visit
PEMBUATAN WEBSITE SMK TRI DHARMA I MENGGUNAKAN Andi Rusmana for further detail, please visit
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas APLIKASI ALKITAB ELEKTRONIK DENGAN J2SE DAN SQLITE. for further detail, please.
PEMODIFIKASIAN APLIKASI PERMAINAN LABIRIN 3D DENGAN Ira Agustin :
PEMBUATAN APLIKASI GAME PETUALANG DENGAN RINTANGAN Riyadi,
PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI ZAKAT PADA PERANGKAT Muhammad Abdulah
“Pembuatan Server LAN Dengan Melakukan Konfigurasi DNS Server, FTP Kukuh Filalamien Murhalis, for further detail, please visit
PEMBUATAN LAN MESSENGER PADA AUSTRALIA VISA Dwi Sulistyo
SPEEDY.NET APLIKASI PEMBAYARAN PENYEWAAN INTERNET PADA WARNET
PEMBUATAN GAME “The New Adventurer” DENGAN MENGGUNAKAN Arief Amrinaldi
KONFIGURASI SQUID PROXY SERVER DALAM JARINGAN WARNET IMPLEMENTASI SISTEM OPERASI LINUX REDHAT ENTERPRISE 4 DAN for further detail, please visit
for further detail, please visit
PHP DAN MACROMEDIA DREAMWEAVER MX 2004 PEMBUATAN WEBSITE GENERASI PEDULI DENGAN MENGGUNAKAN for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME PIXELMAN DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON
SQL Server Sistem Informasi Rekam Medis Menggunakan Borland Delphi 7 dan Microsoft for further detail, please visit
MEMBANGUN APLIKASI GAME ARITMATIK Regina Martha Yudhi.T for further detail, please visit
MEMBUAT Ilham Romadoni for further detail, please visit
IMPLEMENTASI Yuli Yanti for further detail, please visit
PI, Manajemen Informatika, Direktorat Program Diploma Tiga Teknologi Analisis Jaringan Lokal (Local Area Network) Di Gedung KPU PusatJakarta. for further.
EKSPLORASI BAHASA PEMROGRAMAN AYU Taufik Ramadhan,
APLIKASI LATIHAN SOAL SPMB DENGAN MICROSOFT VISUAL BASIC Marina Septiana Trisuli for further detail, please visit
DALAM MOBILE APPLICATION DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA PEMBUATAN GAME CHESSMAIN YANG DIIMPLEMENTASIKAN KE for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI SENI BUDAYA PROVINSI BENGKULU Debby Aljan Palivi
APLIKASI VISUALISASI GRAFIK FUNGSI MATEMATIKA DENGAN Teguh Sasongko,
INFORMASI PARIWISATA DI PULAU JAWA BERBASIS WEB Erwin Nurahman,
JAVA J2ME APLIKASI PERMAINAN “ACAK KATA” DENGAN MENGGUNAKAN
APLIKASI for further detail, please visit
APLIKASI CARA SETING LAN PADA WINDOWS XP PROFESSIONAL Hendrikus Alexander, for further detail, please visit
APLIKASI PADA TELEPON SELULER UNTUK JADWAL KERETA API Syarifah, for further detail, please visit
PI. Sistem Informasi. Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi
PEMBUATAN GAME “CUT OFF” DENGAN MENGGUNAKAN JAVA 2 Megarani Tiara Putri, for further detail, please visit
PEMBUATAN WEBSITE DEA COMPUTER MENGGUNAKAN ADOBE Heru Rukhiyat Putra, for further detail, please visit
PEMBUATAN WEBSITE TERAPI AIR OXY MENGGUNAKAN ADOBE Topan, for further detail, please visit
WEBSITE for further detail, please visit
APLIKASI INFORMASI JADWAL KRL EKONOMI UNTUK Wahyu Dwiyantoro
PI. Fakultas Ilmu Komputer 2004 Aplikasi Chatting Dengan Menggunakan Visual Basic 6.0 dan Winsock Control. for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN FENOMENA ALAM UNTUK ANAK-ANAK for further detail, please visit
“ MEMBUAT APLIKASI MOBILE MEDIA PLAYER MENGGUNAKAN Aristo Oktobrian,
MENGGUNAKAN PLATFORM JAVA STANDARD EDITION
Penulisan Ilmiah. Jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer Dan “Analisa Dan Perbaikan Jaringan Komputer Di PT. Sinde Budi Sentosa Jakarta” for.
PEMBUATAN APLIKASI GAME PENDIDIKAN DANSA DENGAN Sarah Suhalya, for further detail, please visit
INTERPRETER ADIT DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA Raditya Arya Wardhana for further detail, please visit
PEMBUATAN WEBSITE PEMESANAN CATERING Ika Sabrina
PEMBUATAN APLIKASI GAME SBOXED DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON Rosiyana
APLIKASI PEMBUATAN for further detail, please visit
PROGRAM APLIKASI PEMBUATAN BANGUN MATEMATIKA UNTUK Ayub Marstyo Putro for further detail, please visit
Program Aplikasi Pencarian Pasal-pasal pajak dan Kalkulator pajak pribadi Noval Amar for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PENGISIAN KRS (Kartu Rencana Studi) VIA MOBILE Sri Wahyudi for further detail, please visit
JOOMLA PEMBUATAN WEBSITE BAZAAR MODE DENGAN MENGGUNAKAN CMS for further detail, please visit
Membangun Firewall, Transparent Proxy dan Limit Bandwith pada Mikrotik ZUHAL ABDILLAH for further detail, please visit
MEMBANGUN DNS SERVER DENGAN UBUNTU Dani Maulan Apriandy
TERMINAL KAMPUNG RAMBUTAN MENGGUNAKAN VISUAL APLIKASI PUSAT INFORMASI ANGKUTAN DALAM KOTA DI for further detail, please visit
PENERAPAN JARINGAN LOCAL AREA NETWORK (LAN) PADA P. T Budi Setiana
MEMBUAT GAME GOES TO CAMPUS PADA JARINGAN Adityo Pangarso
PI, Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas “ANALISIS GAME THEORY PADA GAME YOU ARE A MONOPOLIST” for further detail, please.
J2SE PEMBUATAN APLIKASI PERMAINAN ULAR TANGGA MENGGUNAKAN
Merancang Aplikasi Permainan Ular Tangga Menggunakan Java J2SE Pada Abdul Ghani for further detail, please visit
APLIKASI TUTORIAL JARINGAN (LAN) MENGGUNAKAN ACHMAD IRFAN YUSUF,
MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN JAVA PEMBUATAN APLIKASI GAME ”TETRIS WARNA” DENGAN for further detail, please visit
MENGGUNAKAN J2ME APLIKASI KAMUS MOBILE ONLINE ISTILAH PSIKOLOGI UMUM DENGAN for further detail, please visit
C#.NET APLIKASI CHAT ROOM MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN
Pemakaian Proxy dengan Squid dalam Linux pada Jaringan Kapukvalley Abuzar Al Ghiffary, for further detail, please visit
APLIKASI JAVA 2 MICRO EDITION PADA PEMBUATAN GAME M-SUDOKU Rangga Setiawan Saputra for further detail, please visit
PHP DAN MYSQL PEMBUATAN WEB E-LEARNING ROUTER DENGAN MENGGUNAKAN
( Word to PDF - Unregistered )
PEMBUATAN APLIKASI GAME MENARA HANOI MENGGUNAKAN Indah Apriani
MACROMEDIA FLASH 5.0 MEMBUAT WEBSITE IKLAN PRODUK MOBIL BMW DENGAN
Transcript presentasi:

PEMBUATAN PERMAINAN ULAR TANGGA DALAM JARINGAN LAN Hervina. 10105792 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAK Hervina. 10105792 PEMBUATAN PERMAINAN ULAR TANGGA DALAM JARINGAN LAN DAN KOMPUTER STAND ALONE DENGAN J2SE PI. Sistem Informasi. Fakultas Ilmu Komputer. Universitas Gunadarma. 2008 Kata Kunci: Permainan, Ular Tangga, LAN, Stand alone, J2SE (xiii+65+ Lampiran ) Pada penulisan ilmiah ini, penulis membahas tentang bagaimana cara membuat permainan ular tangga dalam jaringan LAN dan komputer stand alone dengan J2SE, digunakannya bahasa Java karena Java memiliki kemampuan untuk menghasilkan aplikasi yang dapat berjalan pada sistem operasi berbeda, selain itu Java memiliki kemampuan jaringan yang cukup bagus. Pada aplikasi permainan ini, agar antar pemain dapat terkoneksi dalam jaringan LAN, penulis menerapkan connectionless atau lebih tepatnya menggunakan UDP sebagai protokolnya. Dipili... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 1. PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Game merupakan salah satu aplikasi hiburan pada komputer yang banyak diminati oleh semua kalangan. Sampai saat ini telah banyak dihasilkan karya karya game yang dapat berjalan pada sistem jaringan, baik itu berupa jaringan LAN(Local Area Network) ataupun jaringan internet, dikalangan gamer, permainan seperti ini dikenal dengan sebutan game multiplayer. T... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 2. LANDASAN TEORI 2.1 Sekilas Tentang Jaringan Pada bagian ini Penulis akan menjelaskan sekilas tentang dasar-dasar dari teori jaringan yang digunakan dalam penulisan ini diantaranya : 1. Jaringan dan Stand Alone 2. Client dan Server 3. LAN(Local Area Network) 4. IP(Internet Protocol) 5. Port 6. UDP(User Datagram Protocol) 2.1.1 Pengertian Jaringan dan Stand Alone a. Jaringan Pengertian jaringa... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 3. PEMBAHASAN Pada bab ini penulis akan membahas mengenai cara pembuatan game ular tangga yang berjalan pada jaringan LAN ataupun pada komputer stand alone. 3.1 Sekilas tentang Permainan Ular Tangga Permainan ular tangga adalah suatu permainan yang menggunakan dadu sebagai penentu jumlah langkah pemain setiap kali jalan. Jika pemain berhenti pada gambar tangga bagian bawahnya, maka pemain terse... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 4. PENUTUP 4.1 Kesimpulan Dari hasil pembahasan Penulisan Ilmiah tentang game Ular Tangga maka kesimpulan yang didapat adalah dengan menggunakan bahasa pemrograman Java Standart Edition(J2SE) game dapat berjalan pada jaringan LAN dengan sistem operasi berbeda seperti Windows, Linux ataupun MacOS. Dengan selogan “WORA” (Write Once Run Any Where) programmer Java tidak perlu menulis ulang progr... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id