PEMBUATAN ANIMASI 3 DIMENSI UNTUK KEGIATAN PENGARAHAN Septiana Dewi

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Pembuatan Aplikasi Pembelajaran History of Football Menggunakan Adriyanto Eka Putra, for further detail, please visit
Advertisements

Galih Setiawan. for further detail, please visit
Aplikasi Informasi Rambu – Rambu Lalu Lintas. Wisnu Ardityo
APLIKASI Firman Nurmansjah, for further detail, please visit
MEMBUAT PERMAINAN SEDERHANA “HANGMAN” MENGGUNAKAN Margareta Ari Pramayanti for further detail, please visit
KESENIAN KOTA SURABAYA MEMBUAT WEB MULTIMEDIA TENTANG KEBUDAYAAN DAN for further detail, please visit
PI Jurusan Manajemen Informatika Fakultas Ilmu Komputer, APLIKASI DENAH MAL MENGGUNAKAN JAVA DAN MySQL. for further detail, please visit
SPEEDY.NET APLIKASI PEMBAYARAN PENYEWAAN INTERNET PADA WARNET
for further detail, please visit
MACROMEDIA FLASH 8 APLIKASI MULTIMEDIA HADO DAN KRISTAL AIR MENGGUNAKAN for further detail, please visit
APLIKASI MERAKIT KOMPUTER DENGAN MENGGUNAKAN Eko Rahmansyah,
APLIKASI PENGENALAN RAMBU – RAMBU LALU LINTAS UNTUK Mandayu Nandra Vilanty for further detail, please visit
METAMORFOSIS PADA HEWAN KATAK DAN KUPU-KUPU DENGAN PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG for further detail, please visit
“ Pembuatan Situs PT. Wira Yamaha Motor dengan menggunakan Yudha Angga ra, for further detail, please visit
BERMOTOR BAGI PENGGUNA MOTOR 4 TAK DENGAN PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI PERAWATAN KENDARAAN for further detail, please visit
APLIKASI LATIHAN SOAL SPMB DENGAN MICROSOFT VISUAL BASIC Marina Septiana Trisuli for further detail, please visit
Informasi Bahaya Rokok dan Cara Pencegahannya Dengan
“PEMBUATAN ENSIKLOPEDIA NEGARA ASIA DENGAN MENGGUNAKAN Utut Adi Hatmanto for further detail, please visit
PEMBUATAN Agung Wicaksono
PEMBUATAN Muhamar Ikhsan, for further detail, please visit
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
Pembuatan Animasi Gerhana Matahari Dengan Menggunakan Macromedia Sugista Kuniawan, for further detail, please visit
APLIKASI KUESIONER ONLINE TENTANG PERSEPSI PRAKTIKAN Priskanta Br Tarigan for further detail, please visit
APLIKASI PENGENALAN KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA SULAWESI Nyak Meta Rahmawati for further detail, please visit
APLIKASI MULTIMEDIA AUTISME DENGAN MENGGUNAKAN Desi Fuspitasari Saiz
SISTEM PENGHITUNGAN NILAI SISWA PADA SLTP N 7 Fachrul Azis
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004 PEMBUATAN APLIKASI KUMPULAN CERITA RAKYAT INDONESIA for further detail, please visit
Berbasis Komputer (Studi Kasus pada Mata Kuliah Interaksi Manusia dan Komputer) Perancangan Pembelajaran Aktif Inovatif Kreatif Efektif dan Menyenangkan.
Pembuatan Website ATM Dengan Menggunakan Macromedia Dreamweaver Yusuf Setiawan, for further detail, please visit
APLIKASI Dwi Mulyani for further detail, please visit
MULTIMEDIA PEMBUATAN APLIKASI TATA CARA SHOLAT BERBASIS
PEMBUATAN GAME DORONG KOTAK MENGGUNAKAN J2ME Yeni Azizah,
PEMBUATAN Rohmawan. Supriatna,
PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN OLAHRAGA BOLA Ibnu Hidayat,
PEMBUATAN Agung Sedayu
ANIMASI SIKLUS TERJADINYA HUJAN UNTUK TINGKAT SEKOLAH Fajar Budiman
HARAPAN BANGSA MENGGUNAKAN VISUAL BASIC 6
PEMBUATAN BREAK BUMPER DENGAN MENGGUNAKAN 3D MAX Ahmad Fauzi,
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN FENOMENA ALAM UNTUK ANAK-ANAK for further detail, please visit
APLKASI CD INTERAKTIF PENGENALAN BUAH-BUAHAN DAN Gumpar Tri Caesar
PERANCANGAN WEB PENYEDIA INFORMASI HARDWARE DAN Titis Wisnu Wardana,
MENGGUNAKAN PLATFORM JAVA STANDARD EDITION
DESAIN KARAKTER DAN ANIMASI MENGGUNAKAN TEKNIK Rizkan Abadi
APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA Muhamad Fadilah Al habsy for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI MULTIMEDIA KENDARAAN BERMOTOR RODA DUA for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PENGENALAN SEPULUH NEGARA ANGGOTA Endang Lestari ,
PEMBUATAN WEB E-LEARNING MICROSOFT WORD DAN MICROSOFT EXCEL Nursabrina
Pembuatan Aplikasi Media Pembelajaran Perkembangan Janin tiap Trimester Noviastuti Ajengsari for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI GAME SBOXED DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON Rosiyana
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX
WEBSITE BMX COMMUNITY DEPOK BOX DENGAN PHP DAN Imran Harahap,
PEMBUATAN WEBSITE MANGA JEPANG CLUB DENGAN MENGGUNAKAN Novianty Setyawati for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS KOMPUTER MACROMEDIA Leony Stephanie Dima Gah for further detail, please visit
MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 CD INTERAKTIF BELAJAR SHALAT LIMA WAKTU DENGAN for further detail, please visit
PROGRAM PERMAINAN PUZZLE DENGAN MACROMEDIA FLASH Angga AdiKusumah
MENGGUNAKAN PHP dan MySQL”. E-GUIDE PARIWISATA & KOMUNITAS KAB
PEMBUATAN APLIKASI TUTORIAL INTERAKTIF IPA UNTUK Dwi
WEBSITE PEMBUATAN for further detail, please visit
APLIKASI MULTIMEDIA MENGENAI INFO MUSIK KELOMPOK “BAD Sunny
Aplikasi Penyewaan VCD/DVD Biohazard Dengan Menggunakan Java 2 Se Dan Abdul Halim for further detail, please visit
Iwan Suprat Riyanto for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PRODUK “EAT347” DISTRO Freddy Harahap
APLIKASI PEMBELAJARAN MEMBACA MENGGUNAKAN ADOBE FLASH Arief Fathulah,
APLIKASI TUTORIAL MEMBUAT BERBAGAI MACAM EFEK PADA Yudo Arif Wibowo
PI Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Animasi Pengenalan Angka Dengan Macromedia Flash Mx for further detail, please visit.
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004
PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG Rizal Subagja,
7 SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MENGGUNAKAN BORLAND DELPHI
APLIKASI MODUL PENGENALAN BENTUK DAN WARNA UNTUK Faiz Djibran
Transcript presentasi:

PEMBUATAN ANIMASI 3 DIMENSI UNTUK KEGIATAN PENGARAHAN Septiana Dewi for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAKSI Septiana Dewi.11106726 PEMBUATAN ANIMASI 3 DIMENSI UNTUK KEGIATAN PENGARAHAN PRAKTIKAN DI LABORATORIUM SISTEM INFORMASI UNIVERSITAS GUNADARMA. Skripsi. Sistem Informasi. Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi. Universitas Gunadarma. 2010 Kata Kunci : Animasi 3 Dimensi, Pengarahan, Laboratorium Sistem Informasi. ( xxiii + 200 + lampiran) Animasi 3 dimensi lebih menyampaikan informasi secara nyata karena tampilannya yang mendekati nyata dibandingkan hanya bicara secara teori. Sedangkan tujuan dari pengarahan atau yang lebih dikenal dengan kata briefing adalah penyampaian informasi yang dapat diterima dan diingat tanpa salah mengartikannya, sehingga animasi 3 dimensi yang digabungkan dengan animasi 2 dimensi sangat cocok diterapkan untuk penyampaian pengarahan. Aplikasi yan... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Pengarahan secara singkat atau yang lebih dikenal dalam bahasa asingnya dengan kata briefing pada Laboratorium Sistem Informasi (LABSI) di Universitas Gunadarma berfungsi sebagai sarana pemberian informasi mengenai tata tertib yang berlaku selama praktikum yang bertujuan agar tercapainya praktikum yang tertib. Keberhasilan penyampaian pengarahan secara singkat... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Penjelasan Umum Briefing Briefing dalam bahasa indonesia yaitu pengarahan secara singkat dan biasanya dapat dilakukan secara rutin mau pun tidak rutin yang bertujuan untuk mengkomunikasikan suatu tujuan dan mengkoordinasikan aktivitas-aktivitas yang ada, guna mencapai tujuan tertentu. Berbeda dengan meeting, pengarahan singkat membutuhkan waktu yang lebih sedikit dan dap... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 BAB III PEMBAHASAN DAN PERANCANGAN Pada bab pembahasan dan perancangan dibagi menjadi beberapa langkah. Langkah-langkah pengerjaan yang dilakukan dalam perancangan, seperti : 1. Perancangan Story Board. 2. Perancangan tampilan yang dibagi menjadi beberapa bagian, yaitu : • Perancangan tampilan model. • Perancangan lingkungan. 3. Perancangan halaman animasi yang terdiri dari perancangan halama... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 BAB V PENUTUP 5.1 Kesimpulan Aplikasi yang berupa animasi ini telah dibuat sesuai dengan rancangan yang telah ditetapkan sebelumnya. Informasi mengenai tata tertib sangat diperlukan untuk kelancaran acara praktikum, sehingga diperlukan sebuah sarana penyampaian informasi yang menarik, lengkap, dapat diulang-ulang penyampiannya, dan yang terpenting dapat menyampaikan informasi tanpa menimbulkan ke... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id