PEMBUATAN GAME PIXELMAN DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Aplikasi Perhitungan Bangun Ruang Dengan Menggunakan Microsoft Visual Ahmad Irwansyah for further detail, please visit
Advertisements

Galih Setiawan. for further detail, please visit
MEMBUAT PERMAINAN SEDERHANA “HANGMAN” MENGGUNAKAN Margareta Ari Pramayanti for further detail, please visit
BASIC 6.0. APLIKASI GAMES TEBAK ANGKA DENGAN MENGGUNAKAN VISUAL
KESENIAN KOTA SURABAYA MEMBUAT WEB MULTIMEDIA TENTANG KEBUDAYAAN DAN for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI GAME BOUNCE DENGAN MENGGUNAKAN HAMZAH ABDUL AZIZ
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas APLIKASI ALKITAB ELEKTRONIK DENGAN J2SE DAN SQLITE. for further detail, please.
PEMBUATAN APLIKASI GAME PETUALANG DENGAN RINTANGAN Riyadi,
PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI RUMUS DAN Nulykanti Giatrias Hutami, for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI ZAKAT PADA PERANGKAT Muhammad Abdulah
for further detail, please visit
APLIKASI PENJUALAN SEPATU SPOTEC MENGGUNAKAN MICROSOFT Al Anas
APLIKASI PENAJAMAN CITRA DENGAN MENGGUNAKAN Farrell Jake,
PEMBUATAN0GAME0PUZZLE0MENGGUNAKAN0MACRO MEDIA Enok Asmiarti for further detail, please visit
MEMBANGUN APLIKASI GAME ARITMATIK Regina Martha Yudhi.T for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI PEMBELAJARAN TEHNIK DASAR BOLA BASKET DENGAN for further detail, please visit
EKSPLORASI BAHASA PEMROGRAMAN AYU Taufik Ramadhan,
VISUAL BASIC 6.0 PENGINGAT WAKTU SHOLAT MENGGUNAKAN MICROSOFT
APLIKASI LATIHAN SOAL SPMB DENGAN MICROSOFT VISUAL BASIC Marina Septiana Trisuli for further detail, please visit
APLIKASI BANGUN RUANG PADA TELEPON GENGGAM DENGAN Rizky Bimantoro for further detail, please visit
PEMBUATAN Agung Wicaksono
PEMBUATAN APLIKASI PERMAINAN TIC TAC TOE DENGAN Boby Nugraha
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8
MANIPULASI REGISTRY PADA SISTEM OPERASI MICROSOFT Didik Kassidy, for further detail, please visit
WEBSITE TENTANG INFORMASI PENDAKIAN GUNUNG GEDE Achmat Ristalangi,
APLIKASI for further detail, please visit
APLIKASI CARA SETING LAN PADA WINDOWS XP PROFESSIONAL Hendrikus Alexander, for further detail, please visit
PERANCANGAN SISTEM PEMINJAMAN DAN PENGEMBALIAN VCD Desky Rahadiyanto
APLIKASI PADA TELEPON SELULER UNTUK JADWAL KERETA API Syarifah, for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME DORONG KOTAK MENGGUNAKAN J2ME Yeni Azizah,
APLIKASI DATA ALUMNI SISWA/SISWI SMU 96 Sarah Mutiara
ANIMASI SIKLUS TERJADINYA HUJAN UNTUK TINGKAT SEKOLAH Fajar Budiman
Aplikasi Penyewaan Gedung Serba Guna ABCD Menggunakan Dian Oktora Paliama for further detail, please visit
APLIKASI PERMAINAN MEMORY NUMBER DENGAN MICROSOFT Murniasih for further detail, please visit
Penulisan Ilmiah, Fakultas Teknologi Industri, 2009 APLIKASI TEKA-TEKI SILANG MENGGUNAKAN JAVA for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI GAME PENDIDIKAN DANSA DENGAN Sarah Suhalya, for further detail, please visit
INTERPRETER ADIT DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA Raditya Arya Wardhana for further detail, please visit
APLIKASI SIMULASI PERHITUNGAN PREMI DAN MANFAAT ASURANSI PENDIDIKAN MENGGUNAKAN A. Yuliana , for further detail, please visit
BILLING WARNET APLIKASI MICROSOFT VISIAL BASIC 6.0 DALAM PEMBUATAN
PEMBUATAN APLIKASI GAME SBOXED DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON Rosiyana
APLIKASI PEMBUATAN for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX
PROGRAM APLIKASI PEMBUATAN BANGUN MATEMATIKA UNTUK Ayub Marstyo Putro for further detail, please visit
APLIKASI KAMUS PSIKOLOGI PADA PERANGKAT MOBILE DENGAN Harry Prasetyo Diputra for further detail, please visit
APLIKASI PENERIMAAN PESERTA KURSUS LEMBAGA KURSUS XYZ La Ode Abdul Somad for further detail, please visit
ALAT PENGHITUNG DENGAN SENSOR INFRA RED. Andy Martanto
PI. Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknik Industri, Universitas Gunadarma, Aplikasi Profil Kepribadian Online Dengan PHP dan MySQL for further detail,
SISTEM PARKIR AUTOPAY MENGGUNAKAN XHARBOUR DAN DBASE IV Fazri Anggriawan for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI KALKULATOR SEDERHANA MENGGUNAKAN Riri Priyanti
PEMBUATAN APLIKASI MUSIK, PHOTO, DAN GAMES Rangga Pramudya Putra for further detail, please visit
APLIKASI PENJUALAN SECARA TUNAI PADA TOKO CROWNED KING Pandu Dewanto
Aplikasi Berhitung Angka dan Belajar Huruf Dengan Menggunakan Flash MX Annisa, , for further detail, please visit
Aplikasi Penyewaan VCD/DVD Biohazard Dengan Menggunakan Java 2 Se Dan Abdul Halim for further detail, please visit
Penulisan Ilmiah, Fakultas Teknologi Industri, Jurusan Teknik Informatika, PEMBUATAN ANIMASI 3D GEISYA BERJALAN MENGGUNAKAN OGRE for further detail, please.
PI, Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas “ANALISIS GAME THEORY PADA GAME YOU ARE A MONOPOLIST” for further detail, please.
DAN MYSQL APLIKASI PEMBELAJARAN PAHLAWAN NASIONAL DENGAN GAMBAS
“PEMBUATAN WEBSITE INFORMASI DATA NILAI MAHASISWA NURDIANTO
BASIC 6.0 SISTEM FRONT OFFICE HOTEL MENGGUNAKAN MICROSOFT VISUAL
PI, Fakultas Teknologi Industri, 2004
PEMBUATAN GAME ARCHERY MENGGUNAKAN BAHASA Hari Sucahyo
Pemrograman Python dan MySQL Aplikasi Pembelajaran Bangun Ruang Berbasis E-Learning Menggunakan Bahasa for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME HANGMAN MENGGUNAKAN Anggara Yudha Perdana
PYTHON VERSI PENGEMBANGAN GAME CASIO NUMBERS DENGAN MENGGUNAKAN
Perhitungan Aplikasi for further detail, please visit
PERBANDINGAN BAHASA NICE DENGAN JAVA Dena Rangga Wijaya,
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas APLIKASI GAME BUBBLEBREKER MENGGUNAKAN TEKNOLOGI J2ME for further detail, please.
APLIKASI MODUL PENGENALAN BENTUK DAN WARNA UNTUK Faiz Djibran
PEMBUATAN APLIKASI GAME Rahadian Pranata
APLIKASI PENDAFTARAN FITNESS DENGAN MENGGUNAKAN Setio AriBowo
PEMBUATAN APLIKASI GAME MENARA HANOI MENGGUNAKAN Indah Apriani
Transcript presentasi:

PEMBUATAN GAME PIXELMAN DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON PEMBUATAN GAME PIXELMAN DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON. Muhammad Azhari Fadli. 50406484 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAKSI Muhammad Azhari Fadli. 50406484 PEMBUATAN GAME PIXELMAN DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON. PI. Teknik Informatika. Fakultas Teknologi Industri. Universitas Gunadarma. 2009 Kata Kunci : Game, Python, Aplikasi, Windows (ix + 36 + lampiran) Perkembangan teknologi dewasa ini, terutama dalam dunia Teknologi Informasi (TI) terus meningkat. Open Source kemudian berkembang dengan pesat di dunia TI sehingga banyak menghasilkan berbagai jenis perangkat lunak, mulai dari aplikasi sederhana hingga sistem operasi, salah satunya Phyton, sehinga dapat menekan biaya di bidangnya. Pembuatan game “Pixelman” dengan menggunakan program python 2.6 dan pygame 1.8. Game ini terdapat tingkatan level dan halang rintang, selain itu game ini mudah digunakan, dan dapat membuat user menjadi bersemangat untuk ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 BAB 1 PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Perkembangan teknologi dewasa ini, terutama dalam dunia Teknologi Informasi (TI) terus meningkat. Hal ini dikarenakan kebutuhan dan keinginan manusia untuk melakukan tugas dengan cara mudah (user friendly) dan murah (efisiensi biaya). Pemrograman merupakan sarana penting untuk mengolah data menjadi suatu informasi yang dapat dimengerti oleh user. Lalu ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 BAB 2 LANDASAN TEORI 2.1 Sekilas Python Python adalah sebuah bahasa pemograman yang bersifat interpreter dan berorientasi pada objek (Object Oriented Programming). Selain dapat memperolehnya secara gratis karena Python merupakan freeware, Python juga bersifat open source. Meskipun masih termasuk bahasa pemograman yang masih terbilang relatif baru, Python adalah bahasa pemrograman yang lengkap kare... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 BAB 3 PEMBAHASAN Pada bab ini penulis mencoba untuk melakukan pembahasan terhadap tahap yang diperlukan untuk membangun aplikasi permainan Pixelman, dimana tahap tersebut akan dijelaskan pada subbab yang terpisah. Secara umum, pembuatan aplikasi permainan ini dibagi menjadi empat tahap, yang terdiri dari : 3.1. Pembahasan program. 3.2. Pembahasan Rancangan Tampilan. 3.3. Pembuatan diagram alur (f... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 BAB 4 PENUTUP 4.1 Kesimpulan Dari hasil pembahasan penulisan ilmiah dengan tema pembuatan game pixelman dengan menggunakan python, penulis dapat mengambil beberapa kesimpulan. Penulis menyimpulkan bahwa aplikasi permainan ini mudah digunakan, dengan adanya tingkat kesulitan, maka game ini dapat membuat user menjadi bersemangat untuk menyelesaikan permainan, dan tampilan dari game ini sudah cukup m... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id