APLIKASI PENGENALAN HURUF,ANGKA,DAN GAMBAR MELALUI HANDPHONE Pajar Ahmad Kurniawan 31105224 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Abstrak ABSTRAK Pajar Ahmad Kurniawan 31105224 APLIKASI PENGENALAN HURUF,ANGKA,DAN GAMBAR MELALUI HANDPHONE DENGAN MENGGUNAKAN J2ME PI. Manajemen Informatika, Direktorat Program Diploma Tiga Teknologi Informasi, Universitas Gunadarma, 2008 Kata Kunci : APLIKASI, HANDPHONE, PENGENALAN ANGKA, MIDP 1.0 (xiii + 59 + Lampiran) Aplikasi ini merupakan panduan elektronik yang berupa kumpulan informasi tentang pengenalan angka,huruf,dan gambar.Dengan menggunakan J2ME, penulis mencoba membuat aplikasi ini dapat dijalankan pada perangkat kecil, yakni media handphone. Pengembangan aplikasi dilakukan melalui beberapa tahap, tahap pertama yakni pengumpulan data, dilanjutkan dengan tahap perancangan aplikasi, pembuatan aplikasi serta tahap implementasi aplikasi pada handphone. Dengan mengimplementasikan aplik... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, Handphone kini telah berkembang dengan berbagai fitur yang sangat kompleks. Salah satu fitur yang menarik tersebut adalah kemampuan dari handphone yang mampu menjalankan aplikasi berbasis Java,sehingga alat yang sebelumnya hanya berfungsi sebagai alat komunikasi ini, telah bertambah fungsinya yang ber... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 2 BAB II TINJAUAN PUSTAKA 2.1. Pengenalan Bahasa Pemrograman Java 2.1.1. Sejarah Java Bahasa pemrograman java dibuat pada tahun 1991 oleh James Gosling, seorang ahli pemrograman yang bekerja di Sun Microsystem. Awalnya bahasa pemrograman ini diberi nama Oak. Yang mendapat inspirasi dari sebuah pohon yang berada di seberang kantornya. Akan tetapi nama Oak sendiri merupakan nama bahasa pemrograman ya... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 3 BAB III ANALISA DAN PEMBAHASAN Pada bab ini membahas struktur navigasi yang penulis gunakan, perancangan input / output, pembuatan project Aplikasi pengenalan angka,huruf, dan gambar serta implementasi aplikasi pada handphone. 3.1 Uraian Aplikasi Aplikasi ini menyajikan tentang pengenalan angka, huruf, dan gambar yang penulis kombinasikan antara fitur audio dan gambar yang menarik. Ketika user ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1. Kesimpulan Aplikasi Pengenalan angka,huruf,dan gambar ini adalah suatu aplikasi yang dapat digunakan untuk membantu kita dalam membimbing anak-anak kita belajar membaca dan mengenal angka,huruf,serta gambar yang dapat dilakukan di dalam rumah sebagai referensi bimbingan belajar orang tua terhadap anak-anak mereka.Dikembangkan dari bahasa pemrograman Java yang diimplementasik... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id