Tugas desain pelatihan UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Permainan dan cara memainkannya
Advertisements

PERMAINAN UNTUK MENINGKATKAN KEKOMPAKAN KELOMPOK
Pengantar Game untuk membuka dan menutup kelas ini dimaksudkan bukan untuk mempengaruhi guru melainkan memberikan nuansa tambahan dari guru dalam.
PERMAINAN TONNIS
Sepakbola Oleh: Guru Penjas SMA.
Tugas Disain Pelatihan Nama: Siti Rohana NPM:
Rangkuman Sepak bola: permainan dilakukan dengan jalan meyepak bola untuk diperebutkan para pemain dan bertujuan untuk memasukan bola ke gawang lawan dan.
funny girls c0lection  HASNIATI  LISMAWATI  NURHAFIZAH  YELNI HIDAYAH -
Meningkatkan kekompakan ketrampilan serta kepercayaan anggota kelompok
TUGAS DESAIN PELATIHAN NGATILAH MEMASANGKAN CINCIN Kelompok : terdiri dari 8 sampai 15 orang Waktu: 10 sampai 15 menit Bahan : a. Satu pensil.
Pendidikan Jasmani BAHAN AJAR TEKNIK LAY UP SHOOTING
Oleh: NAWAN PRIMASONI, M.Or
MEMAHAMI TYPE-TYPE KECERDASAN ANAK by. MOH. YANI,S.Ag, MM,M.Pd.I
CHAOS Grup size: 15 sampai 30 Waktu: 10 sampai 15 menit Bahan: kertas dan pena Nurmiyati. NPM :
BAHAN AJAR RENANG.
PERMAINAN UNTUK MENINGKATKAN
Nama Permainan : MENYEBUT NAMA TEMAN KENALAN DAN TOKOH
Di susun oleh : Ahmad Ali Ridho Aldhila Anjas Careca Guru Pamong : H. Ali Zuhdi, SPd.
Seorang anak sedang bermain di ruang tamu. Mula-mula ia bergerak ke arah timur (kanan) sejauh 10 m. Kemudian belok ke arah utara sejauh 4 m. Lalu merangkak.
Tujuan: Untuk meningkatkan komunikasi kelompok. Langkah-langkah: 1.Meminta peserta untuk berdiri pada dua baris yang berhadapan satu ysng bertanya.
Teknik Passing Bawah Bola Voli
5 macam permainan dalam pelatihan
Oleh: NAWAN PRIMASONI, M.Or
Di susun oleh : Ahmad Ali Ridho Aldhila Anjas Careca Guru Pamong : H. Ali Zuhdi, SPd.
Sepakbola Oleh: Nawan Primasoni
PERATURAN BARIS BERBARIS
DI SUSUN OLEH: ENI SUSILOWATI ( )
Paket 9 Mata Kuliah Pembelajaran Tematik
Bola basket.
NAMA: FAJARRUDIN NPM: Tugas Desain Pelatihan MID Semester Genap 2012 UMY.
TIKUS DAN KUCING TUJUAN: MELATIH KERJASAMA ANTAR PESERTA
1. PENGUATAN ABDOMINAL DASAR
Nama Permainan : ARISAN HEBOH IDOL Oleh : Nama Mahasiswa : HADI NUR SETYAWAN NIM : Semester: VI Reguler 2009 Gunungkidul ijk.
PETUNJUK SELAMAT! Tim Anda terpilih untuk mengikuti THE AMAZING RACE on KEBUN RAYA BOGOR Pastikan Tim Anda menerima 1 bingkisan yang berisikan PETA, ATURAN.
Nama Permainan : Benda Apa Ini ? Dosen : Drs. Mujiyana, M.Si
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (TARBIYAH) UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
Nama Permainan : petani dan pencuri Dosen : Drs. Mujiyana, M.Si
KETENTUAN JURNAL LPMP.
Nama Permainan : KURSI DAN POHON
Games and ice breakings
Jumlah Peserta Waktu Tujuan Alat dan bahan Langkah - langkah.
ANATOMI DAN FISIOLOGI By: I Gede Purnawinadi, S.Kep
PEMBELAJARAN BOLA VOLI
BAHAN AJAR PENJASORKES
PROYEKSI SIKU-SIKU gambar proyeksi siku-siku dilihat dari enam arah pandang yaitu Pandangan Atas (PA) adalah tampak benda bila dilihat dari atas Pandangan.
LATIHAN FISIK PADA LANSIA
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)
PEMBELAJARAN BOLA VOLI
Penjaskes Jilid 2 Penjaskes Permainan
STIMULASI PERKEMBANGAN ANAK
MODEL PERMAINAN AKUATIK BAGI ANAK USIA DINI
Bola basket.
SENAM HAMIL MATERI PERKULIAHAN MAHASISWA FISIOTERAPI
Kelompok : Nur Halimah ( ) Suliza ( )
ANAMNESA,PEMERIKSAN FISIK,ANAMNESA DAN ASUHAN PADA BAYI BARU LAHIR
FISIOTERAPI DADA.
Kemampuan Gerak Dasar.
KOMUNIKASI.
KOMUNIKASI.
Mempelajari Administrasi Perkantoran
Egrang Permainan egrang adalah salah satu dari permainan tradisional, yang pada saat sekarang sangat jarang ditemui lagi. Selain dimainkan oleh masyarakat.
Sesi II Explorasi Biologi.
OLEH: DEXI DAYANTI PJKR A NOVEMBER 2009
LATIHAN 5 LATIHAN OTAK “ KESEIMBANGAN OTAK KANAN – KIRI” (TIM POWER BRAIN INDONESIA) Oleh. : Rismawaty.
Cabang Atletik Lari.
UNIVERSITAS GALUH CIAMIS
PERMAINAN TRADISIONAL ULAR NAGA KELOMPOK 3 1. FRANSISKA WENY NDRAHA( ) 2. PUTRI WIDYA SARI( ) 3. SRI DEVIANI NAINGGOLAN( ) 4. TURIA.
ATLETIK TOLAK PELURU.
MANUAL HANDLING. Apa Itu Manual Handling ? Salah satu tujuan utama dari kebijakan kesehatan dan keselamatan kerja untuk menciptakan kondisi.
ROLLING DEPAN, SIKAP LILIN DAN KAPAL TERBANG PADA SENAM LANTAI.
Transcript presentasi:

Tugas desain pelatihan UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA Dosen: Drs Mujiyana Disusun oleh : Suparyati 20090720213 FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA 2012

PERMAINAN MEMSUKAN PENSIL KEDALAM BOTOL Group: 5-10 org Bahan: pensil, tali, botol Waktu: 5-10 mnt Kegunaan: Untuk melatih ketrampilan dan kecerdasan otak

Langka-langkah Peserta diminta untuk mengambil pensi dan diikatkan dipinggangnya masing-masing Peserta berdiri berjajar membelakangi botol, instructor member aba-aba dan sampai hitungan ke-3 peserta mulai beraksi, peserta yang paling cepat memasukkan pensil maka dialah pemenangnya

PERMAINAN MOBIL-MOBILAN Group: 8-10 orang Waktu: 10 menit Kegunaan: Untuk meningkatkan kepercayaan terhadap orang lain dan meningkatkan ketrampilan

Langka-langkah Instruktur membagi kelompok menjadi sepasang-sepasang, setiap sepasang terdiri dari 2 orang Setiap pasang harus ada 1 orang yang ditutup matanya, sedangkan 1 orang berada dibelakangnya yang bertugas sebagai sopir Sopir memberi aba-aba hanya dengan menggunakan ketukan tangan dibahu. Ketukan bahu kanan untuk belok kanan , ketukan bahu kiri untuk belok kiri, ketukan ditengah-tengah punggung untuk lurus kedepan dan ketukan kedua tangan kanan dan kiri dibahu untuk berhenti dan memecahkan balon. Kelompok yang paling banyak memecahkan balon maka dialah pemenangnya

PEMAINAN MENGAMBIL KOIN DALAM EMBER BERAIR Group : tak terbatas Bahan: Ember, koin atau uang logam, dan benda-benda kecil yang dapat mengecohnya Kegunaan : Untuk mengatur pernafasan dan ketrampilan mulut

Langka-langkah Setiap peserta diminta untuk berdiri menghadap keember yang sudah disiapkan sambil tangannya diikatkan kebelakang Instuktor member aba-abadan setelah hitungan ke 3 maka peserta mulai mengambil koin yang ada di dalam ember, dan yang paling banya mengumpulkan koin maka dialah pemenangnya

PERMAINAN ISYARAT BERANTAI Group : 10-15 orang Waktu : 15 mnt Kegunaan : Untuk mencerdaskan otak dan menangkap isyarat dari orang lain

Langka-langkah 1nstrutor meminta peserta unruk berbaris Seluruh peserta matanya tertutup kecuali yang paling depan. sebelum ada tepukan atau isyarat lainnya untuk membuka mata dari peserta depannya maka belum boleh untuk membuka mata Instruktor memberikan kertas yang ber tuliskan kata atau kalimat misalnya seperti “ aku besar” kepada peserta yang paling depan Peserta yang paling depan menepuk peserta belakangnya (dan membuka penutup mata)untuk mengisyaratkan tulisan “ aku besar” dengan bahasa tubuh yang bisa dimengerti peserta lainnya dan begitu seterusnya sampai peserta terakhir Peserta terakhir menerima pesan dari depannya dan menebak apa maksud dari isyarat tadi, jika salah maka instructor akan minta peserta didepannya untuk menebak juga apa maksud dari isyarat tadi dan seterusnya sampai isyarat yang dimaksud benar, dan yang menebak salah tadi akan dihukum sesuai kesepakatan

PERMAINAN JALAN BERSAMA Group : 30 orang Bahan : Tali Kegunaan : Untuk melatih kekompakan, kebersamaan dan keseimbangan tubuh kelompok

Langka-langkah Instruktor membagi kelompok, setiap kelompok terdiri dari 10 orang Setiap kelompok diminta untuk berdiri berjajar dengan kaki merenggang Setiap peserta kakinya diikatkan dengan kaki teman sebelahnya dan seterusnya, serta tangan sling bergandengan Jika sudah siap instructor member aba-aba dan setelah hitungan ke 3 baru mulai berjalan menuju finis dan siapa yang sampai duluan pada garis finis maka dialah pemenangnya  

TERIMA KASIH