MULTIMEDIA INTERAKTIF APLIKASI PEMBELAJARAN TENTANG BENCANA BANJIR BERBASIS for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Pembuatan Aplikasi Pembelajaran History of Football Menggunakan Adriyanto Eka Putra, for further detail, please visit
Advertisements

PEMBUATAN APLIKASI STANDAR OPERASI PROSEDUR Much Reza Andrian: for further detail, please visit
ANAK KELAS 6 SD DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3
Aplikasi Informasi Rambu – Rambu Lalu Lintas. Wisnu Ardityo
KESENIAN KOTA SURABAYA MEMBUAT WEB MULTIMEDIA TENTANG KEBUDAYAAN DAN for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 8. 0”, PI
RUBIK DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8 PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN TENTANG CARA MENYELESAIKAN for further detail, please visit
Aplikasi Belajar MengenaI Sejarah dan Budaya Indonesia Untuk Anak Dian Pujarwaty for further detail, please visit
Menggunakan Flash MX Aplikasi Pemilihan Model Rambut dan Tips Perawatannya for further detail, please visit
PERANCANGAN APLIKASI OTOMOTIF KHUSUSNYA MODIFIKASIMODIFIKASI MOBIL MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8.0 Rizky Herdialam Septianto for further detail,
Flash 6 MX. Pembuatan Aplikasi Pembelajaran Hewan Metamorfosis Menggunakan Macromedia for further detail, please visit
APLIKASI MERAKIT KOMPUTER DENGAN MENGGUNAKAN Eko Rahmansyah,
METAMORFOSIS PADA HEWAN KATAK DAN KUPU-KUPU DENGAN PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG for further detail, please visit
BERMOTOR BAGI PENGGUNA MOTOR 4 TAK DENGAN PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI PERAWATAN KENDARAAN for further detail, please visit
APLIKASI MULTIMEDIA INTERACTIVE DENGAN AUTORUN CD Iqbal Auriza, for further detail, please visit
PEMBUATAN Agung Wicaksono
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX PENGENALAN HEWAN-HEWAN LANGKA TERHADAP ANAK-ANAK for further detail, please visit
Aplikasi Pembuatan Web Hewan Langka Di Indonesia Dengan Macromedia Flash Hapit Hidayat, for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8
Aplikasi Pengenalan Pahlawan Indonesia Menggunakan Macromedia Flash 8 Fina Rahmadianti, for further detail, please visit
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
Pembuatan Animasi Gerhana Matahari Dengan Menggunakan Macromedia Sugista Kuniawan, for further detail, please visit
PEMBUATAN ANIMASI PLANET MENGGUNAKAN Tiara Pietriena,
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004 PEMBUATAN APLIKASI KUMPULAN CERITA RAKYAT INDONESIA for further detail, please visit
APLIKASI CARA SETING LAN PADA WINDOWS XP PROFESSIONAL Hendrikus Alexander, for further detail, please visit
MULTIMEDIA PEMBUATAN APLIKASI TATA CARA SHOLAT BERBASIS
Pembuatan Aplikasi Peta Digital Interaktif Wilayah Jakarta Timur Menggunakan Ifan Ferianto for further detail, please visit
PEMBUATAN Rohmawan. Supriatna,
PENERAPAN APLIKASI TUTORIAL FISIKA UNTUK SLTP DAN Ibnu Sina,
AL-QUR’AN DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI PEMBUATAN CD INTERAKSI KISAH-KISAH KEAJAIBAN for further detail, please visit
ANIMASI SIKLUS TERJADINYA HUJAN UNTUK TINGKAT SEKOLAH Fajar Budiman
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN FENOMENA ALAM UNTUK ANAK-ANAK for further detail, please visit
APLIKASI MULTIMEDIA MENGENAI INFO GRUP MUSIK “SUPERMAN IS Donny Septhaji Nikmatulah for further detail, please visit
PEMBUATAN CD INTERAKTIF BAHASA INGGRIS DASAR UNTUK
APLKASI CD INTERAKTIF PENGENALAN BUAH-BUAHAN DAN Gumpar Tri Caesar
PEMBUATAN Andrie. Fitriansyah for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI BELAJAR HURUF-HURUF HIJAIYAH Bagus Alfiyanto
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI MULTIMEDIA KENDARAAN BERMOTOR RODA DUA for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PENGENALAN SEPULUH NEGARA ANGGOTA Endang Lestari ,
PEMBUATAN WEB E-LEARNING MICROSOFT WORD DAN MICROSOFT EXCEL Nursabrina
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX, DAN PEMBUATAN ANIMASI INTERALTIF MENGENAI TATA SURYA for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX
PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG Joko Purnomo,
PEMBUATAN APLIKASI TES BUTA WARNA Aden Wahyu Illahi
Menggunakan Macromedia Dreamweaver MX Dan Macromedia Flash MX Pembuatan Website Objek Wisata Pergunungan Daerah Jawa Barat Dengan for further detail, please.
PROGRAM PERMAINAN PUZZLE DENGAN MACROMEDIA FLASH Angga AdiKusumah
PEMBUATAN APLIKASI TUTORIAL INTERAKTIF IPA UNTUK Dwi
Biografi Kehidupan R.A Kartini Dengan Menggunakan Macromedia Flash MX SUSANTI for further detail, please visit
ALAT BANTU BELAJAR BERHITUNG UNTUK SISWA SD KELAS 2-3 Samuel G. F
PEMBUATAN APLIKASI KALKULATOR SEDERHANA MENGGUNAKAN Riri Priyanti
Iwan Suprat Riyanto for further detail, please visit
PEMBUATAN WEBSITE “ Pengenalan Hewan Buas yang ada di Darat, di MAXMILAN TITAHELUW for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PRODUK “EAT347” DISTRO Freddy Harahap
PEMBUATAN APLIKASI PENGENALAN INTERNET UNTUK ANAK Muchin A.M,
APLIKASI ENSIKLOPEDIA KEANEKARAGAMAN HEWAN UNTUK ANAK Sri Sumarni
GAME PEMBUATAN for further detail, please visit
PEMBELAJARAN INTERAKTIF MATA KULIAH PENGANTAR Mohammad Fahrul Rojie,
DENGAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI INTERAKTIF “MANDARIN UNTUK ANAK”
APLIKASI MODUL MATA KULIAH KOMUNIKASI DATA DALAM Agus Dwi Putra
APLIKASI LUCKY ARIANTO
JUPITER – Z DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX PEMBUATAN ANIMASI LAYANAN INFORMASI MOTOR YAMAHA for further detail, please visit
Pembuatan Aplikasi Permainan Untuk Anak-anak Dengan Macromedia Flash 8 Muhammad Ridha for further detail, please visit
KEPULAUAN JAWA PEMBUATAN MEDIA INFORMASI TENTANG
MODUL N. Bericho S for further detail, please visit
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
INTERAKTIF APLIKASI for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 5
PEMBUATAN Tommy Susanto,
APLIKASI GAMES MEMORY DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA Tiara Jelita Dewi
Aplikasi Permainan Pencari Kata Dengan Menggunakan Macromedia Flash 6 Mx Rusli Wahyudi, for further detail, please visit
Transcript presentasi:

MULTIMEDIA INTERAKTIF APLIKASI PEMBELAJARAN TENTANG BENCANA BANJIR BERBASIS for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAKSI Hanggara Putra, 30107774 APLIKASI PEMBELAJARAN TENTANG BENCANA BANJIR BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF P.I. Fakultas Ilmu Komputer, 2010 Kata Kunci : Aplikasi, Pembelajaran Tentang Banjir, Macromedia Flash 8.0 (xi + 65 + lampiran) Tujuan dari penulisan ilmiah ini adalah merancang dan membuat aplikasi pembelajaran tentang bencana banjir yang berbasis multimedia interaktif untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang bahaya banjir. Penulisan ilmiah ini menguraikan tentang pembelajaran tentang bencana banjir yang diharapkan agar masyarakat bisa mengetahui dan memahami tentang bencana banjir dan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar lebih mencintai lingkungan sekitar dengan membudayakan hidup bersih. Maka dari itu penulisan ilmiah ini dirancang dan dibuat sebuah apl... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Dalam suatu kehidupan manusia, pasti ada fenomena atau kejadian alam yang tidak diduga-duga, baik itu dalam kapasitas besar maupun kecil. Tidak mudah untuk menebak kejadian alam tersebut tanpa adanya pengetahuan tentang alam itu sendiri, apalagi dizaman modern ini banyak ramalan tentang cuaca dan sebagainya yang tidak satupun dapat ditebak kebenarannya... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Sejarah Perkembangan Macromedia Flash Macromedia Flash Merupakan program grafis animasi web yang diproduksi oleh Macromedia Corp, yaitu sebuah vendor software yang bergerak dibidang animasi web. Macromedia Flash pertama kali diproduksi pada tahun 1996. Pada awal produksi, Macromedia Flash merupakan software untuk membuat animasi sederhana berbasis *.gif. Seiring dengan... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 BAB III PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI PROGRAM 3.1 Gambaran Umum Pada program animasi ini terdiri dari tiga scene menu tampilan, dimana pada scene menu yang pertama adalah scene menu awal yang merupakan tampilan pembuka yang di dalamnya terdapat background sungai yang diberi tema pembelajaran tentang banjir dan satu buah tombol yaitu tombol start. Dimana ketika kita klik tombol start akan muncul ke ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 BAB IV PENGUJIAN APLIKASI 4.1 Pengujian Aplikasi Pengujian aplikasi ini dilakukan untuk mengetahui apakah aplikasi yang di buat telah berjalan dengan baik dan memenuhi spesifikasi yang telah di tentukan. Aplikasi yang di buat adalah aplikasi pembelajaran tentang banjir berbasis multimedia interaktif. 4.1.1 Menampilkan Menu Pertama Di Dalam Aplikasi Menu pertama yang di tampilkan dalam aplikasi p... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 BAB V PENUTUP 4.1 Kesimpulan Dengan memanfaatkan aplikasi PEMBELAJARAN TENTANG BANJIR yang di rancang dengan menggunakan program aplikasi Macromedia Flash 8.0, penulis dapat memberikan kesimpulan bahwa aplikasi yang dirancang ini akan memberikan informasi yang lebih efektif kepada masyarakat, agar mengerti dan memahami tentang bencana banjir, dan selain itu juga untuk pembelajaran masyarakat, ag... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id