Latihan IMK Sebelum Quiz dan UAS

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Komponen Antarmuka Grafis
Advertisements

Mengelola isi halaman web
EIH/Pengantar Sistem Informasi
Komponen Antarmuka Grafis. Indrawani S/SPK/ GRAFIS • Grafis menjadikan presentasi informasi lebih jelas dalam mengungkapkan arti dari data dan dapat.
Aplikasi Internet untuk Bisnis
BORLAND DELPHI 1. Pengenalan Borland Delphi merupakan program aplikasi database yang berbasis Object Pascal dari Borland. Delphi juga memberikan fasilitas.
Dasar-dasar Web Design
SK : 1. Memahami dasar-dasar penggunaan intranet/internet
ASSALAMU’ALAIKUM.
DAMPAK INTERNET Alia Sugeng Rahayu Aline Arum Suryani
PENGERTIAN INTERNET DAN INTRANET
BAB 10 ASPEK ERGONOMIK.
1 KOMPUTER DALAM DUNIA USAHA O’Brien (2001) mendefinisikan e-Business atau Bisnis Elektronis sebagai : Penggunaan teknologi internet untuk menghubungkan.
E-COMMERCE LINDA PERDANAWANTI.
Mata Pelajaran TIK Kelas X Semester 2
Pertemuan 1 PENGENALAN IMK.
Pendahuluan IMK (Interaksi Manusia & Komputer)
Interaksi Manusia dan Komputer Pendahuluan Oleh : ANISYA, S.KOM Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informatika ITP 2013 Pertemuan 01 Oleh : Anisya,
PalComTech. WORLD WIDE WEB (WWW), Adalah sarana internet yang menampilkan tampilan berupa gabungan teks, grafis, suara bahkan video yang bersifat interaktif.
Graphical User Interface (GUI)
BAB 14 INTERNET INTERAKTIF 2.
Sistem Informasi Berbasis Web
Pembuatan Komponen Antar Muka Grafis
Interaksi Manusia dan Komputer
Komponen Antarmuka Grafis
X. PEMBUATAN PRESENTASI DENGAN STAR IMPRESS
Jenis dan Tipe E-Commerce
Komponen Antarmuka Grafis
ASPEK ERGONOMIK.
Pembuatan Komponen Antarmuka Grafis
INTERAKSI MANUSIA KOMPUTER pertemuan 1 SAP (Satuan Ajar Perkuliahan)
Pertemuan 13 INTERNET INTERAKTIF 1.
Jenis dan tipe e-commerce (lanjutan)
PTIK– PERTEMUAN 8 E-COMMERCE
Bina Sarana Informatika
Interaksi Manusia dengan Komputer
Graphical User Interface (GUI)
Pertemuan 1 PENGENALAN IMK.
Pengenalan Visual Basic
Interaksi Manusia & Komputer Website
Pemrograman Visual Oleh : Erni Fatmawati.
Pertemuan 1 PENGENALAN IMK.
Pertemuan 10 GUI (Graphical User Interface)
Louis Bertrand Secondra
Aplikasi Web (Bagian I)
KONSEP INTERFACE
MENGENAL VISUAL BASIC 6.0 Pertemuan 3
Pengantar Teknologi Informasi (Teori)
Bahasa Pemrograman 1 ACTIVE X DAN MDI Chapter 05 bimocahyo bimocahyo.
Microsoft Power Point.
ASPEK ERGONOMIK.
Pengantar Teknologi Komputer & Informatika
MENGOPERASIKAN WEB DESIGN
MENGOPERASIKAN WEB DESIGN
Graphical User Interface (GUI)
Pertemuan 1 PENDAHULUAN.
Pertemuan 1 Pemrograman Visual Intro ‘n Delphi Intro
Oleh : Inggar Prayoga.,S.I.Kom
Pengenalan Borland Delphi 7.0
Sistem Informasi Manajemen
Aplikasi Web (Bagian I)
Desain web Good vs bad Dimas wahyu utomo
SEMESTER PENDEK INTERAKSI MANUSIA & KOMPUTER
Komputer 3 Dian C. Rini N, M.Kom
LANDASAN TEORI Untuk menunjang presentasi ini, diambil beberapa bahan referensi seperti bahasa pemrograman PHP dan MySQL, serta beberapa bahan lainya.
Telekomunikasi dan jaringan
ASPEK ERGONOMIK.
Pengenalan Dasar Interaksi Manusia dan Komputer
INTERNET DAN WORD WIDE WEB
INTERAKSI.
Transcript presentasi:

Latihan IMK Sebelum Quiz dan UAS Good Luck

1. E – Intermediary pada internet atau situs web yang menawarkan hubungan kepada konsumen ke situs-situs web lain atas jasa ini web yang menghubungkan ke web lain akan mendapatkan komisi disebut : a. Agen Pembelanjaan d. Shopping Agent b. Penjual Bersindikat e. M-Commerce c. Makelar Bisnis ke Bisnis 2. Suatu situs yang membantu para konsumen dengan memberikan kemudahan untuk mendapatkan informasi yang diperlukan konsumen dalam rangka membuat keputusan membeli : a. Shopping Agent d. Shopping Agent b. Penjual Bersindikat e. M-Commerce

3. Pada perdagangan elektronis yang model perdagangan yang terjadi antara konsumen dengan konsumen dan memungkinkan orang-orang dapat menjual atau membeli barang diantara mereka sendiri disebut : a. Business to Business (B2B) d. Consumer to Tenant (C2T) b. Business to Consumer (B2C) e. Consumer to Business (C2B) c. Consumer to Consumer (C2C) 4. Pada perdagangan elektronis yang merupakan bentuk jual-beli produk atau jasa yang melibatkan perusahaan penjual dan konsumen akhir yang dilakukan secara elektronis. disebut :

a. Agen Pembelanjaan d. M-Commerce 5. Pada perdagangan elektonis atau e-commerce yang menyatakan bentuk jual-beli produk atau jasa yang melibatkan dua atau lebih perusahaan dan dilakukan secara elektronis : a. Consumer to Business (C2B) d. Consumer to Tenant (C2T) b. Business to Consumer (B2C) e. Business to Business (B2B) c. Consumer to Consumer (C2C) 6. Suatu situs yang membantu para konsumen dengan memberikan kemudahan untuk mendapatkan informasi yang diperlukan konsumen dalam rangka membuat keputusan membeli, disebut : a. Agen Pembelanjaan d. M-Commerce b. Penjual Bersindikat e. E-Commerce c. Makelar Bisnis ke Bisnis

Business to Business (B2B) Business to Consumer (B2C) 7. Sebuah situs yang menawarkan hubungan kepada konsumen ke web lain dan atas jasa ini web yang menghubungkan ke web lain akan mendapatkan komisi, disebut : a. Agen Pembelanjaan d. M-Commerce b. Penjual Bersindikat e. E-Commerce c. Makelar Bisnis ke Bisnis 8. Bentuk jual beli yang paling banyak diminati karena transaksi dapat dilakukan secara mudah dan cepat, harganya murah, serta dapat menggunakan kartu kredit sebagai media pembayaran adalah : Business to Business (B2B) Business to Consumer (B2C) Consumer to Consumer (C2C) Consumer to Business (C2B Business Business Consumer (BBC)

a. www.ebay.com d. www.dell.com b. www.priceline.com e. www.cisco.com 9. Merupakan situs berbentuk Consumer to Consumer (C2C), adalah : a. www.ebay.com d. www.dell.com b. www.priceline.com e. www.cisco.com c. www.amazon.com 10. Fokus perantara seperti ini adalah menyediakan informasi dari sejumlah situs lain yang menjual produk yang dicari oleh konsumen adalah ; a. Agen Pembelanjaan d. M-Commerce b. Penjual Bersindikat e. E-Commerce c. Makelar Bisnis ke Bisnis

Jaringan komputer yang menghubungkan komputer seluruh dunia disebut dengan : a. Intranet d. Indonet b. Ekstranet e. Local Area Conection c. Internet Sumber daya internet yang memungkinkan untuk membuat kelompok diskusi dengan menggunakan e-mail disebut : a. E-mail d. World Wide Web b. Mailing List e. File Transfer Protocol c. Telnet

3. Perusahaan penyedia jasa layanan internet biasa disebut dengan : a 3. Perusahaan penyedia jasa layanan internet biasa disebut dengan : a. Internet Service Provider d. Internet Station Provider b. Warung Internet e. Internet Service Protocol c. Warung Telekomunikasi 4. Aplikasi web yang dibentuk hanya dengan menggunakan kode-kode HTML saja disebut : a. Website d. Web statis b. Mailing List e. Web Master c. Web dinamis

5. Jaringan komunikasi tanpa kabel disebut dengan : a. Intranet. d 5. Jaringan komunikasi tanpa kabel disebut dengan : a. Intranet d. Telnet b. Ekstranet e. WiFi c. Indonet 6. Internet merupakan sebuah perpustakaan besar yang di dalamnya terdapat jutaan (bahkan milyaran) informasi atau data yang dapat berupa teks, grafik, audio, animasi, dan bentuk media elektronik lainnya adalah pengertian internet di lihat dari segi : a. Komunikasi d. Teknologi b. Ilmu pengetahuan e. Kebutuhan c. Fungsi dan kebutuhan

7. Merupakan suatu bahasa pemrograman yang menggunakan tanda-tanda tertentu (disebut sebagai Tag) untuk menyatakan kode-kode yang harus ditafsirkan oleh browser agar web page dapat ditampilkan secara benar, disebut : a. HTML d. FTP b. HTTP e. Browser c. Web Blog 8. Aplikasi web dapat dibagi menjadi 2 jenis, yaitu : a. Web Blog dan Website b. Web Bisnis dan Web Pendidikan c. Web Statis dan Web Dinamis d. Web Blog dan Web Bisnis e. Website dan Web Dinamis

9. Web yang dibentuk dengan menggunakan kode-kode HTML saja, disebut : a. Web Blog d.Web Statis b. Website e. Web Dinamis c. Web Page 10. Web yang melibatkan kode-kode lain selain HTML seperti PHP dan lain-lain disebut :

Jenis window, kecuali a. Document Window b. Application Window c Jenis window, kecuali a. Document Window b. Application Window c. Utility Window d. Dialogs and Alerts e. Multiple Window 2. Yang perlu diperhatikan dalam mendesain judul window: a. Window tidak harus diberi Judul b. Judul Window tidak harus relevan c. Beri judul yang berbeda pada window yang dibuka d. Berilah Font yang menarik e. Judul window tidak harus unik

Ketentuan boleh tidaknya berinteraksi dari window satu ke window lain dalam satu aplikasi a. Modality b. Entity c. Ergonomik d. Flexiblelity e. Focus Yang perlu diperhatikan dalam mendesain window, kecuali a. Desain Judul Window b. Modality c. Desain Border d. Warna Window e. Focus

5. Mekanisme saat sebuah window mendapat focus karena dipilih user menggunakan shortcut keyboard a. Click to focus b. Point to focus c. Keyboard focus d. Enter focus e. Mouse to focus 6. Tempat user dapat melihat dan mengubah karakteristik sebuah objek, seperti dokumen, file, atau aplikasi adalah : a. Preferences Window d. Authentication Alerts b. Property Window e. Additional Button c. Toolboxes

7. Window tempat user dapat memodifikasi tampilan window maupun tingkah lakunya adalah : a. Preferences Window d. Authentication Alerts b. Property Window e. Additional Button c. Toolboxes 8. Window untuk mengakses sekumpulan aksi maupun toggle dengan tampilan toolbar kecil seperti button adalah :

9. Memaksa user memasukkan informasi yang diperlukan untuk dapat mengakses informasi lebih lanjut adalah : a. Preferences Window d. Authentication Alerts b. Property Window e. Save Authentication Alerts c. Toolboxes 10. Membantu user agar tidak kehilangan dokumen/ perubahan pada dokumen ketika menutup aplikasi adalah : b. Property Window e. Save Confirmation Alerts c. Save Authentication Alerts

1. Komponen antarmuka grafis yang digunakan untuk mengatur nilai suatu peubah, biasanya bertipe numerik, dengan menambah atau mengurangkannya dengan suatu nilai tertentu dan nilai maksimum dan minimum peubah dinyatakan dengan jelas adalah : a. Spin Box d. Tombol tekan b. List Box e. Combo Box c. Label Box 2. Komponen antarmuka grafis yang digunakan untuk menampilkan sejumlah pilihan yang tersedia yang dapat dipilih oleh pengguna program. Biasanya pilihan yang dapat dipilih berupa pilihan tunggal, tetapi dalam kondisi tertentu juga dimungkinkan untuk membuat pilihan jamak (multiple choices) adalah : a. Spin Box d. Tombol tekan b. List Box e. Combo Box

3. Komponen antarmuka grafis yang menampilkan pilihan tidak akan terlihat sampai pengguna menekan tombol kontrol dan juga dapat memasukkan pilihan yang mungkin tidak ada dalam daftar pilihan yang tersedia adalah : a. Spin Box d. Tombol tekan b. List Box e. Combo Box c. Label Box 4. Sejumlah pilihan yang memungkinkan pengguna untuk memilih salah satu pilihan yang tersedia, pilihan tersebut dapat bernilai on atau off yang ditandai dengan tanda tertentu : a. Tombol Tekan d. Check Box b. Tombol Radio e. Combo Box c. Tombol Label

a. Tombol Scrollbar dan Tombol Menu 5. Komponen antarmuka grafis yang digunakan untuk mengaktifkan suatu aktivitas apabila tombol tersebut ditekan menggunakan mouse (Click Mouse) adalah : a. Spin Box d. Tombol tekan b. List Box e. Combo Box c. Radio Button 6. Tombol radio terdiri dari dua bagian, yaitu : a. Tombol Scrollbar dan Tombol Menu b. Tombol pengendali dan Label sebagai atribut tombol c. Tombol button dan Tombol Scrollbar d. Tombol pengendali an Tombol Menu e. Tombol Label dan Tombol Scrollbar

7. Agar user dapat mengetahui secara langsung sebagian atau seluruh pilihan yang tersedia untuk layar yang lebar, maka sebaiknya tombol yang di gunakan adalah : a. Spin Box d. Tombol Button b. Check Box e. List Box c. Tombol Radio 8. Agar user dapat mengetahui secara langsung sebagian atau seluruh pilihan yang tersedia untuk layar tidak lebar, maka sebaiknya tombol yang di gunakan adalah : a. Spin Box d. Combo Box

9. Tombol dimana Pertambahan atau pengurangan nilai peubah dapat diatur sesuai kebutuhan dan dinyatakan dengan jelas, adalah : a. Spin Box d. Combo Box b. Check Box e. List Box c. Tombol Radio 10. Dibawah ini adalah komponen antar muka grafis untuk jenis tombol tekan kecuali : a. Handphone d. Keyboard b. Remote e. Mouse c. Scanner

1. Faktor yang berhubungan dengan kenyamanan kerja 1. Faktor yang berhubungan dengan kenyamanan kerja biasa disebut dengan : a. Ergonomik d. Estetika b. GUI e. Antronomik c. Antropometrik 2. Aspek penting yang perlu dipertimbangkan yang berhubungan dengan kenyamanan kerja, kecuali a. Aspek Ergonomik b. Pencahayaan c. Kualitas udara d. Jenis Komputer e. Kebiasaan Dalam Bekerja

3. Suatu bidang ilmu yang berhubungan dengan pengukuran tubuh manusia a. Ergonomik b. Antropometrik c. Statistik d. Estetik e. Antrometrik Tipe pekerjaan yang perlu dipertimbangkan yang berhubungan dengan ergonomik adalah : a. Pengolahan Informasi b. Pengolahan data c. Pekerjaan non interaktif d. Perencanaan data e. Pemasukkan data

Tujuan dari Antropometrik a Tujuan dari Antropometrik a. Keseimbangan teori dengan yang sebenarnya b. Menghasilkan GUI yang baik c. Tampilan program yang bagus d. Agar tidak terjadi kebosanan kerja e. Supaya semangat dalam bekerja 6. Memperoleh keseimbangan antara teori yang diperoleh dari sejumlah acuan dan suasana kerja yang sebenarnya sehingga kenyamanan kerja dapat dicapai disebut : a. Pengukuran dan Antropometrik b.Aspek Ergonomik dari stasiun kerja c. Pencahayaan d.Suhu dan Kualitas Udara e.Gangguan Suara

7. Yang paling berperan menentukan aspek ergonomik adalah :. a 7. Yang paling berperan menentukan aspek ergonomik adalah : a. Direktur d. Sekretaris b. System Analyst e. Programmer c. End User 8. Letak pengontrol udara harus diatur sempurna agar arah aliran udara tidak langsung mengenai user, adalah : a. Pengukuran dan Antropometrik b. Aspek Ergonomik dari stasiun kerja c. Pencahayaan d. Suhu dan Kualitas Udara e. Gangguan Suara

9. Nilai pengukuran dalam aspek ergonomik stasiun kerja. bersifat :. a 9. Nilai pengukuran dalam aspek ergonomik stasiun kerja bersifat : a. Kuantitatif d. Intuitif b. Kualitatif e. Perspektif c. Tak tentu 10. Menghindari kilau yang ditimbulkan monitor dengan memasang filter anti kilau dan pengaturan pencahayaan, disebut : a. Pengukuran dan Antropometrik b. Aspek Ergonomik dari stasiun kerja c. Pencahayaan d. Suhu dan Kualitas Udara e. Gangguan Suara

GUI singkatan dari a. Graphical User Interface b GUI singkatan dari a. Graphical User Interface b. Graphic Unit Interface c. Graphical Unit Interface d. Graphic User Interface e. Grafical Uses Interface Dibawah ini adalah contoh antarmuka manusia dengan komputer yang berbentuk grafis, kecuali : a. Pascal d. Delphi b. Visual Basic 6.0 e. Visual Basic.net c. Visual Fox pro

3. Fungsi yang digunakan untuk membentuk garis terputus-putus dalam bentuk garis dan titik adalah : a. Dash d. Dot b. Dash-Dot e. Transparant c. Solid 4. Koordinat yang dipakai oleh peralatan fisik biasa disebut : a. Koordinat Layar b. Koordinat Logika c. Koordinat Fisik d. Koordinat Bayangan e. Koordinat Titik

Koordinator fisik yang berasal dari pusat menuju ke kanan adalah : a. sumbu “z” positif d. sumbu “y” positif b. sumbu “x” positif e. sumbu “y” negatif c. sumbu “x” negatif 6. Penulisan listing dibawah ini di gunakan pada metode: Object Circle [step](x,y), Radius, [Color,start,end,aspect] a. Circle d. Kotak b. Grafik e.Garis c. Shape

7. Pada sistem pewarnaan, RGB(255, 255, 255) ,akan menghasilkan warna, yaitu : a. Merah b. Hitam c. Putih d. Hijau e. Kuning 8. Pada sistem pewarnaan, RGB(0, 0, 0), akan menghasilkan warna, yaitu :

9. Bahasa C, C++, Pascal merupakan contoh bentuk komunikasi manusia dan komputer disebut: a. Media GUI d. Media Tekstual b. User Interface e. Media Interaktif c. Media Grafik 10. Bentuk dialog atau komunikasi antara manusia dan komputer yang berbentuk grafis dan sangat atraktif disebut : a. Media Tekstual d. Media Interaktif b. User Interface e. Media GUI