METAMORFOSIS PADA HEWAN KATAK DAN KUPU-KUPU DENGAN PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Abstrak ABSTRAKSI Hendri agustian, 30107816 PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG METAMORFOSIS PADA HEWAN KATAK DAN KUPU-KUPU DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8. Penulisan Ilmiah, Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Gunadarma, 2010 Kata Kunci : Katak dan Kupu-kupu, Macromedia Flash 8. (xii+ 68+ Lampiran) Pembuatan aplikasi pembelajaran metamorfosis pada hewan katak dan kupu-kupu tentang aplikasi berbasis pengetahuan. Aplikasi ini menerangkan tentang metamorfosisnya, selain itu kita juga dapat mengetahui beberapa hormon dan perubahan pada katak dan kupu-kupu. Dan juga terdapat beberapa gambar untuk lebih memperjelas mengenai katak dan kupu-kupu tersebut. Untuk mengasah pengetahuan user, dalam aplikasi ini juga terdapat game tebak-tebakan yaitu game yang ber... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 1 1 BAB 1 PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang Masalah Di dunia yang sudah modern ini kemajuan tekhnologi semakin berkembang dengan pesat membawa semua orang untuk semakin maju dalam segala bidang. Salah satu tekhnologi itu adalah computer yang sekarang sudah banyak di gunakan untuk kebutuhan.sudah menjadi kenyataan dan tidak dapat di pungkiri lagi.Bahwa computer mempunyai peranan penting dalam berba... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 2 4 BAB II LANDASAN TEORI 2.1. Multimedia Multimedia diambil dari kata multi dan media. Multi berarti banyak dan media berarti media atau perantara. Multimedia adalah gabungan dari beberapa unsur yaitu teks, grafik, suara, video dan animasi yang menghasilkan presentasi yang menakjubkan. Multimedia juga mempunyai komunikasi interaktif yang tinggi. Bagi pengguna komputer multimedia dapat diart... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 3 21 3. ANALISA DAN PEMBAHASAN 3.1. Pembahasan Pada bab ini akan dibahas bagaimana merancang dan membangun aplikasi media pembelajaran “Metamorfosis pada katak dan kupu-kupu”. Dalam perancangan dan pembuatan aplikasi ini, penulis akan membaginya menjadi beberapa langkah, yaitu : - Membuat struktur navigasi aplikasi - Membuat rancangan tampilan aplikasi - Pembuatan halaman aplikasi 3.2.... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 4 67 PENUTUP 4.1. Kesimpulan Implementasi aplikasi dengan menggunakan software pembuat animasi, dalam hal ini Macromedia Flash 8 dapat membuat tampilan lebih menarik, dan enak dilihat. Sehingga pengguna lebih fokus pada pesan yang disampaikan. Dengan adanya CD Interaktif Pembelajaran Metamorfosis pada Katak dan Kupukupu, diharapkan dapat membantu Anak-anak untuk memperoleh informasi mengenai Meta... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id