APLIKASI PENGENALAN RUMAH ADAT, PAKAIAN ADAT DAN Nasila Ningsih 31104175 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Abstrak ABSTRAKSI Nasila Ningsih 31104175 APLIKASI PENGENALAN RUMAH ADAT, PAKAIAN ADAT DAN BINATANG LANGKA DENGAN MACROMEDIA FLASH MX 7.0 PI, Fakultas Ilmu Komputer,2007 Kata kunci: Aplikasi, Rumah adat, Pakaian adat, Binatang langka, Macromedia Flash MX (vi + 56+ Lampiran) Pada umumnya masarakat senang melihat dan menyaksikan informasi yang unik, seperti informasi tentang rumah adat, pakaian adat dan binatang langka. Dengan memanfaatkan kemajuan tekhnologi multimedia, informasi tersebut akan semakin indah dan menarik apabila di kemas dalam bentuk sebuah aplikasi multimedia, maka dari itu penulis ingin membuat sebuah “Aplikasi Pengenalan Rumah Adat, Pakaian Adat Dan Binatang Langka Dengan Macromedia Flash MX 7.0”. Dalam pembahasan masalah ini yang akan dibahas adalah mengenai cara pembuatan d... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 LATAR BELAKANG Seiring dengan berjalannya waktu kemajuan komputer dan teknologi semakin bertambah pesat, terutama dalam bidang komputer. Sehingga masyarakat dituntut agar dapat mengikuti perkembangannya dan berusaha mendapatkan informasi terbaru. Perkembangan komputer membantu memudahkan masyarakat dalam melakukan pekerjaan. Berbagai kegiatan untuk mendapatkan informasi men... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 PENGENALAN RUMAH ADAT, PAKAIAN ADAT DAN BINATANG LANGKA. Dari kesekian negara di dunia, negara Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki beberapa keunikan. Keunikan tersebut dapat terlihat jelas dari banyaknya suku yang terdapat di Negara Indonesia, seperti suku jawa, batak, suku ambon dan lain sebagainya. Dari masing-masing suku yang ada memiliki hal-hal yang un... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 3 BAB III ANALISA DAN PEMBAHASAN MASALAH 3.1 Gambaran Umum Aplikasi Pada pembahasan bab III ini penulis akan menerangkan proses pembuatan aplikasi ini secara umum, Proses pembuatan Aplikasi dengan program aplikasi Macromedia Flash MX 2004 ini di bagi dalam beberapa tahapan. Tahapan-tahapan tersebut dikerjakan secara berurutan dan berkesinambungan agar hasilnya dapat lebih baik. Dalam pembahasan ma... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1 Kesimpulan Adanya multimedia telah membawa perubahan yang sangat besar dalam teknologi informasi. Program aplikasi multimedia dapat dimanfaatkan dalam penyampaian informasi agar menjadi lebih baik. Multimedia yang terdiri dari elemen teks, gambar dan suara animasi merubah penyampaian informasi yang menonton dan membosankan menjadi lebih menarik dan menimbulkan rasa keingintahua... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id