MEMBANGUN Eka Apri Pambudi, 17109210 for further detail, please visit

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Pembuatan Cover Majalah Kecantikan Menggunakan Adobe PhotoShop CS Meitalia for further detail, please visit
Advertisements

Pembuatan Aplikasi Pembelajaran History of Football Menggunakan Adriyanto Eka Putra, for further detail, please visit
ANAK KELAS 6 SD DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3
APLIKASI TUNTUNAN MENGERJAKAN SHALAT SUNNAH DENGAN Ahmad Fadhli
Aplikasi Belajar MengenaI Sejarah dan Budaya Indonesia Untuk Anak Dian Pujarwaty for further detail, please visit
PENGOLAHAN VIDEO DAN GAMBAR PADA KEHIDUPAN ANAK Joko Patmono, for further detail, please visit
PERANCANGAN APLIKASI OTOMOTIF KHUSUSNYA MODIFIKASIMODIFIKASI MOBIL MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8.0 Rizky Herdialam Septianto for further detail,
PEMBUATAN ANIMASI 3 DIMENSI UNTUK KEGIATAN PENGARAHAN Septiana Dewi
MACROMEDIA FLASH 8 APLIKASI MULTIMEDIA HADO DAN KRISTAL AIR MENGGUNAKAN for further detail, please visit
APLIKASI TATA CARA WUDHU DAN SHALAT UNTUK ANAK Muhammad Ilham A
MULTIMEDIA INTERAKTIF APLIKASI PEMBELAJARAN TENTANG BENCANA BANJIR BERBASIS for further detail, please visit
Flash 6 MX. Pembuatan Aplikasi Pembelajaran Hewan Metamorfosis Menggunakan Macromedia for further detail, please visit
APLIKASI MERAKIT KOMPUTER DENGAN MENGGUNAKAN Eko Rahmansyah,
METAMORFOSIS PADA HEWAN KATAK DAN KUPU-KUPU DENGAN PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI PEMBELAJARAN TEHNIK DASAR BOLA BASKET DENGAN for further detail, please visit
BERMOTOR BAGI PENGGUNA MOTOR 4 TAK DENGAN PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI PERAWATAN KENDARAAN for further detail, please visit
PEMBUATAN Agung Wicaksono
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX PENGENALAN HEWAN-HEWAN LANGKA TERHADAP ANAK-ANAK for further detail, please visit
APLIKASI PENGENALAN RUMAH ADAT, PAKAIAN ADAT DAN Nasila Ningsih
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8
Aplikasi Pengenalan Pahlawan Indonesia Menggunakan Macromedia Flash 8 Fina Rahmadianti, for further detail, please visit
PEMBUATAN Muhamar Ikhsan, for further detail, please visit
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI GAME PUKUL BINATANG MENGGUNAKAN Satria Putra Mandiri for further detail, please visit
EKA APRI PAMBUDI SISTEM INFORMASI UNIVERSITAS GUNADARMA 2011.
TRADISIONAL DI INDONESIA MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PENGENALAN RUMAH ADAT, PAKAIAN ADAT DAN SENJATA for further detail, please visit
PEMBUATAN ANIMASI PLANET MENGGUNAKAN Tiara Pietriena,
ANAK USIA TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA APLIKASI CD INTERAKTIF MELUKIS DAN MEWARNAI UNTUK for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004 PEMBUATAN APLIKASI KUMPULAN CERITA RAKYAT INDONESIA for further detail, please visit
APLIKASI Dwi Mulyani for further detail, please visit
MULTIMEDIA PEMBUATAN APLIKASI TATA CARA SHOLAT BERBASIS
Pembuatan Aplikasi Peta Digital Interaktif Wilayah Jakarta Timur Menggunakan Ifan Ferianto for further detail, please visit
PEMBUATAN Rohmawan. Supriatna,
PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN OLAHRAGA BOLA Ibnu Hidayat,
PENERAPAN APLIKASI TUTORIAL FISIKA UNTUK SLTP DAN Ibnu Sina,
AL-QUR’AN DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI PEMBUATAN CD INTERAKSI KISAH-KISAH KEAJAIBAN for further detail, please visit
PEMBUATAN Agung Sedayu
ANIMASI SIKLUS TERJADINYA HUJAN UNTUK TINGKAT SEKOLAH Fajar Budiman
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN FENOMENA ALAM UNTUK ANAK-ANAK for further detail, please visit
APLIKASI MULTIMEDIA MENGENAI INFO GRUP MUSIK “SUPERMAN IS Donny Septhaji Nikmatulah for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA DREAM WEAVER MX 2004
MENGGUNAKAN PLATFORM JAVA STANDARD EDITION
APLIKASI RASI BINTANG DENGAN MACROMEDIA FLASH 5. 0 Aries Andriansyah
APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA Muhamad Fadilah Al habsy for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI MULTIMEDIA KENDARAAN BERMOTOR RODA DUA for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PENGENALAN SEPULUH NEGARA ANGGOTA Endang Lestari ,
DENGAN MACROMEDIA FLASH MX 2004 APLIKASI PEMBIMBINGAN AGAMA KRISTEN UNTUK ANAK-ANAK for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX, DAN PEMBUATAN ANIMASI INTERALTIF MENGENAI TATA SURYA for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX
PEMBUATAN CD INTERAKTIF PEMBELAJARAN DOA SEHARI – Anisah R.H,
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8
PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG Joko Purnomo,
MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 CD INTERAKTIF BELAJAR SHALAT LIMA WAKTU DENGAN for further detail, please visit
Menggunakan Macromedia Dreamweaver MX Dan Macromedia Flash MX Pembuatan Website Objek Wisata Pergunungan Daerah Jawa Barat Dengan for further detail, please.
PROGRAM PERMAINAN PUZZLE DENGAN MACROMEDIA FLASH Angga AdiKusumah
ALAT BANTU BELAJAR BERHITUNG UNTUK SISWA SD KELAS 2-3 Samuel G. F
APLIKASI BELAJAR MERAKIT KOMPUTER (AMDA 1800 MHZ) Herman Santosa, for further detail, please visit
Aplikasi Berhitung Angka dan Belajar Huruf Dengan Menggunakan Flash MX Annisa, , for further detail, please visit
Desktop author. Pembuatan E-Book kenangan kelas 3DB18 Universitas Gunadarma menggunakan for further detail, please visit
Iwan Suprat Riyanto for further detail, please visit
APLIKASI PEMBELAJARAN MEMBACA MENGGUNAKAN ADOBE FLASH Arief Fathulah,
CS3 MENGGUNAKAN CAMTASIA STUDIO
APLIKASI TUTORIAL MEMBUAT BERBAGAI MACAM EFEK PADA Yudo Arif Wibowo
APLIKASI PEMBUATAN for further detail, please visit
Menggunakan Macromedia Flash 8 dan Flash Lite 2
PEMBELAJARAN INTERAKTIF MATA KULIAH PENGANTAR Mohammad Fahrul Rojie,
NAMA HEWAN UNTUK USIA 5 -7 TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN MODUL PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN NAMA BUAH DAN for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG Rizal Subagja,
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 5
PEMBUATAN CD INTERAKTIF PEMBELAJARAN MUSIK ‘EASY BASS A
Transcript presentasi:

MEMBANGUN Eka Apri Pambudi, for further detail, please visit

Abstrak ABSTRAKSI Eka Apri Pambudi, MEMBANGUN APLIKASI E-KITAB KUNING DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA PROFESIONAL FLASH 8 Skripsi, Jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer 2011 Kata Kunci : Aplikasi, E-Kitab kuning, Kitab Kuning, Macromedia Flash 8 (IX+75+Lampiran) Penulisan ini, membahas tentang pembuatan aplikasi E-kitab Kuning. Aplikasi E-Kitab Kuning dibuat dengan menggunakan sofware Macromedia Profesional Flash 8 dan sofware pendukung seperti Macromedia Extension Manajer, Adobe Photoshop, Instan Cover Cteator dan komponen Premium Page Flip. Didalam aplikasi E-Kitab Kuning terdapat beberapa fiture atau fasilitas seperti Instrumen musik, Animasi text, tombol halaman, stopsound, close, fullscrean, next, perv, cover dan back cover serta terdapat flippingbook kitab. Oleh seba... for further detail, please visit

Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Salah satu tradisi agung (great tradition) di Indonesia adalah tradisi pengajaran agama Islam seperti yang muncul di pesantren jawa dan lembagalembaga serupa di luar pulau Jawa serta semenanjung Malaya. Alasan pokok munculnya pesantren ini adalah untuk mentransmisikan Islam tradisional sebagaimana yang terdapat dalam kitab-kitab klasik yang ditu... for further detail, please visit

Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Buku Elektronik (E-book) Andi 2007 : 9 Buku elektronik atau e- book adalah salah satu teknologi yang memanfaatkan komputer untuk menayangkan informasi multimedia dalam bentuk yang ringkas dan dinamis. Dalam sebuah e-book dapat diintegrasikan tayangan suara, grafik, gambar, animasi, maupun movie sehingga informasi yang disajikan lebih kaya dibandingkan dengan buku konvensi... for further detail, please visit

Bab 3 BAB III PERANCANGAN APLIKASI 3.1. Gambaran umum Kitab Kuning Kitab klasik yang lebih dikenal dengan kitab kuning di Indonesia membawa pengaruh yang besar terhadap perkembangan ajaran islam, sebab kitab kuning berisi menyangkut masalah keagamaan biak dari segi hubungan manusia dengan Allah, hubungan manusia dengan manusia dan hubungan manusia dengan alam. Kitab kuning pada masa dahulunya sebelum a... for further detail, please visit

Bab 4 41 BAB IV IMPLEMENTASI 4.1 Implementasi Dalam bab ini akan dipaparkan tahap demi tahap proses implementasi pembangunan aplikasi E-Kitab Kuning dan pembuatan aplikasi dimulai berdasarkan dari rancangan tampilan yang telah dirancang sebelumnya. Untuk pembuatan tampilan pada aplikasi E-Kitab Kuning ini digunakan perangkat lunak Macromedia Flash 8. Berikut akan dijelaskann langkah-langkahnya : for further detail, please visit

Bab 5 BAB V PENUTUP 5.1 Kesimpulan Selama ini kitab kuning hanya bisa kita lihat atau dibaca melalui kitab saja, sehingga menimbulkan kejenuhan tersendiri sehingga sebagian santri banyak yang tidak menyimak pembelajaran kitab kuning tersebut, atau bahkan sebagianya lagi tertidur saat mengikuti pembelajaran. Oleh sebab itu, dengan adanya E-Kitab Kuning ini dapat memberikan variasi pembelajaran kepada s... for further detail, please visit