KARAKTERISASI TOKOH DALAM FILM 8 FEMMES KARYA F. OZON

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Analisa Film SEX AND THE CITY
Advertisements

BAGIAN-BAGIAN DALAM PENELITIAN
Stereotip gender wanita dalam lagu Ta Meuf (La Caille) Eka Prastica Jeanett Verica.
Presentasi Bahasa Prancis
TEORI DRAMA oleh: Nina Kartini Rahdiana.
Morphologie du Français
DEKONSTRUKSI DALAM PENELITIAN CULTURAL STUDIES
 Oleh : Dra. Siti Perdi Rahayu, M.Hum.  Sebuah ide seringkali muncul dengan tak terduga atau tiba-tiba, pada saat itulah kita sering mengabaikannya.
Kondisi Wanita di Akhir Abad Ke-19
PRONOMS RELATIFS
DRAMATURGI RMA. HARYMAWAN.
Metode Penelitian Sastra
Joesana Tjahjani, M.Hum. Program Studi Prancis FIB UI
F ENOMENA A LAM YANG J ARANG T ERJADI RARE PHÉNOMÈNE NATUREL Created By:Dita and Qatrin 5D.
Fungsi Sastra & Produksi-Reproduksi Karya Sastra
mengidentifikasi unsur intrinsik teks drama
Agresivitas Kaum Male to Female Transeksual (waria)
Nama : Iis Diana Kelas : 2F Bahasa Indonesia NPM :
Mahasiswa mampu menjelaskan dan menyebutkan jenis sastra dramatik
feminisme - joice c.siagian.
KAJIAN SINEMA SUARASOUNDSONOR. cinematic sound …cinematic sound is that which does not simply add to but multiplies, two or three times, the effect of.
Adverbe & construction en+participe présent
Pengantar Kesusastraan Umum
Aspek Bahasa dalam Film entre les murs
L’Histoire et le principe
Isu Ras pada Teks Banlieue Noire Eka Prastica Jeanett Verica.
Gender dan Media Gender dan Struktur Sosial Selasa, 16 November 2010.
Kompetensi Dasar : 7.1 Mengidentifikasi unsur intrinsik teks drama
REPRESENTASI HYPNOSIS DALAM NOVEL DIARY SANG KEMBANG MALAM “KUJUAL TUBUHKU BUKAN JIWAKU” (Analisis Wacana Kritis Sara Mills Mengenai Hypnosis Dalam Novel.
Pengembangan Cerita Pertemuan 04 Matakuliah : UO522 / Screen Play of Animation Tahun : 2007.
RESERVATION Pertemuan 3 Matakuliah: V Bahasa Perancis IV Tahun:
RESERVATION Pertemuan 2 Matakuliah: V Bahasa Perancis IV Tahun: 2010.
RESERVATION: Refuser, Modifier, Annuler Pertemuan 4 Matakuliah: V Bahasa Perancis IV Tahun:
Soal Pertemuan 10 Matakuliah: V Bahasa Perancis 3 Tahun:
À LA CAISSE Pertemuan 13 Matakuliah: V Bahasa Perancis 3 Tahun:
REGIM GENDER KAUM SUFI: Konstruksi Ideologi Perempuan dalam Tarekat Naqsyabandiyah-Khalidiyah Babussalam (TNKB) Ziaulhaq Hidayat Sumatera Sufi Institute.
TEKS ANEKDOT.
MENJADI REMAJA DI SAMOA
MENGENAL DRAMA.
CERITA SUMBER2 CERITA : Kisah Nyata, Novel, Khayalan, Kitab Suci, Lirik Lagu... FUNGSI CERITA : Sebagai bungkus pesan, pengikat unsur2 filmis lainnya,
JENIS KELAMIN DAN GENDER
Cahyaningrum Dewojati
Masalah sosial Muhammad Noor Hidayat.
MENGAPRESIASI DRAMA ANAK
PETA ANALISIS ISI MEDIA
SEKS: Berkat Atau Perangkap
(Sebuah Kamar Seorang Sendiri)
BELAJAR MEMAHAMI DRAMA
AU RESTAURANT Pertemuan 7
Soal Pertemuan 9 Matakuliah : V Bahasa Perancis 3
Verbal - Visual.
Loading…. L.
Menganalisis Unsur Intrinsik dan Ekstrinsik
SEJARAH AWAL BERDIRI NEGARA JEPANG
Budaya (Populer) media massa & sistem Tanda
Nom : Riki Zikrillah Rosi Anidya Fitria Eikasari Pilanti Transkripsi Fonetik.
 NAMA KELOMPOK : ANGGA NOFRIADY MUHAMMAD BAIHAQI XII IPA 1.
APRESIASI SASTRA DAN PENGAJARANNYA PERTEMUAN KE-2 -KHUSNUL FATONAH-
L’Histoire et le principe Oleh Ari Anggari Harapan Bernadetta S. Utami
MIDDLE CLASS SEBAGAI TRANFORMATOR PERILAKU SEKSUAL DAN KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN (COMMUNITY BASED RESEARCH PADA TOKOH ADAT, TOKOH AGAMA, DAN TOKOH.
Loading
Standar Kompetensi: Memahami teks drama dan novel remaja
KAWASAN SASTRA DAN UNSUR-UNSUR PEMBANGUN FIKSI
PERSPEKTIF FEMINIS DI MEDIA
DRAMA Suatu teks yang menggambarkan kehidupan dan watak manusia melalui tingkah laku (akting) yang dipentaskan.
MENGENAL DRAMA. Drama merupakan cerita yang dipentaskan; suatu cerita yang baru dapat dinikmati apabila sudah “diperagakan”.
Kelompok 10 : Doni Sapriyadi Yusuf Alfianto Yulian Talilama
UNSUR INTRINSIK DAN EKSTRINSK DRAMA SASTRA INDONESIA SMA NEGERI 1 SIKUR.
TEORI SASTRA PERTEMUAN 3.
Deskripsi EksposisiPersuasi Argumentasi Narasi Gambaran Paparan/ Penjelasan Pengaruh Pendapat Cerita.
Transcript presentasi:

KARAKTERISASI TOKOH DALAM FILM 8 FEMMES KARYA F. OZON Joesana Tjahjani & Diah K. Lasman

François Ozon: Je souhaitais réaliser un portrait de groupe et non pas me concentrer sur chaque individualité, sur chaque actrice. Je souhaitais faire une comédie doublée d’un suspense policier classique renvoyant aux intrigues à la Agatha Christie et rappelant les films de huis clos où le meurtrier fait partie du groupe. Mais derrière cette lecture au premier degré, j’ai voulu engager une réflexion légère et amusante sur la féminité. Huit femmes m’a tout de suite semblé idéal pour ce projet d’un film au féminin.

Permasalahan: Apakah tokoh-tokoh 8 Femmes mengukuhkan atau sebaliknya menggugat wacana patriarkal ? Sebagai sebuah teks, dapatkan 8 Femmes dibaca secara ‘melawan arus’ untuk mencari adanya resistensi oleh subjek perempuan terhadap nilai-nilai patriarkal ? Bagaimana aspek naratif dan sinematografis 8 Femmes mendukung tema ?

Konstruksi Feminitas dalam 8 Femmes Identitas dan Representasi tokoh perempuan - Citraan fisik & watak tokoh - Pengalaman hidup - Seksualitas atau pengalaman seksual - Pengalaman patriarki Persepsi & Resepsi tokoh perempuan Interaksi antartokoh: - Interaksi antartokoh perempuan - Interaksi tokoh-tokoh perempuan dan tokoh laki-laki

Oposisi Biner dalam Penokohan 8 Femmes Tua – Muda Cantik – ‘Biasa’ Kaya – Tidak kaya Aktif – Pasif Berkuasa – Tidak berkuasa Berpengalaman - Khayali

Seksualitas dan Moralitas dalam 8 Femmes Di dalam dan di luar institusi pernikahan Alat legitimasi kekuasaan Media interaksi tokoh

Visualisasi & Simbolisasi dalam 8 Femmes Bunga dan warna Lagu dan tari Kostum Dekor

Perpaduan Genre dalam 8 Femmes Komedi musikal Drama psikologis Cerita detektif