PEMBUATAN CD INTERAKTIF PEMBELAJARAN UNTUK ANAK-ANAK Surya Mada Sibero, 11105607 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
ANAK KELAS 6 SD DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3
Advertisements

PEMBUATAN CD INTERAKTIF MENGENAI METAMORFOSIS PADA Rina Andriana
Aplikasi Informasi Rambu – Rambu Lalu Lintas. Wisnu Ardityo
PEMBUATAN CD INTERAKTIF MENGENAI FLU BURUNG DENGAN Yopi Chandra
APLIKASI PERMAINAN EDUKATIF MENGGUNAKAN MACROMEDIA Eka Rachmadini
APLIKASI TUNTUNAN MENGERJAKAN SHALAT SUNNAH DENGAN Ahmad Fadhli
APLIKASI PENGENALAN TATA SURYA UNTUK ANAK-ANAK RADEN NICKY FITRIA
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 8. 0”, PI
APLIKASI PENGENALAN PARIWISATA PAPUA MENGGUNAKAN Achmad Teguh Pranoto ( ) for further detail, please visit
APLIKASI PENGENALAN TATA SURYA DAN BENDA LANGIT DENGAN Sugiarto Muhamad Anda, for further detail, please visit
RUBIK DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8 PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN TENTANG CARA MENYELESAIKAN for further detail, please visit
Aplikasi Belajar MengenaI Sejarah dan Budaya Indonesia Untuk Anak Dian Pujarwaty for further detail, please visit
HURUF JEPANG DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8 CD INTERAKTIF PEMBELAJARAN AKSARA-AKSARA DASAR for further detail, please visit
Flash 6 MX. Pembuatan Aplikasi Pembelajaran Hewan Metamorfosis Menggunakan Macromedia for further detail, please visit
APLIKASI PENGENALAN RAMBU – RAMBU LALU LINTAS UNTUK Mandayu Nandra Vilanty for further detail, please visit
METAMORFOSIS PADA HEWAN KATAK DAN KUPU-KUPU DENGAN PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI PEMBELAJARAN TEHNIK DASAR BOLA BASKET DENGAN for further detail, please visit
PEMBUATAN Agung Wicaksono
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX PENGENALAN HEWAN-HEWAN LANGKA TERHADAP ANAK-ANAK for further detail, please visit
Aplikasi Pengenalan Pahlawan Indonesia Menggunakan Macromedia Flash 8 Fina Rahmadianti, for further detail, please visit
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI GAME PUKUL BINATANG MENGGUNAKAN Satria Putra Mandiri for further detail, please visit
APLIKASI PENGENALAN KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA SULAWESI Nyak Meta Rahmawati for further detail, please visit
ANAK USIA TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA APLIKASI CD INTERAKTIF MELUKIS DAN MEWARNAI UNTUK for further detail, please visit
MANFAATNYA UNTUK ANAK SD KELAS 1-4 APLIKASI MULTIMEDIA PENGENALAN BUAH-BUAHAN DAN for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004 PEMBUATAN APLIKASI KUMPULAN CERITA RAKYAT INDONESIA for further detail, please visit
APLIKASI Dwi Mulyani for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN OLAHRAGA BOLA Ibnu Hidayat,
AL-QUR’AN DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI PEMBUATAN CD INTERAKSI KISAH-KISAH KEAJAIBAN for further detail, please visit
ANIMASI SIKLUS TERJADINYA HUJAN UNTUK TINGKAT SEKOLAH Fajar Budiman
Menggunakan Macromedia Director MX 2004 Dan Adobe Photoshop 7
ADOBE FLASH CS3 CD INTERAKTIF PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN FENOMENA ALAM UNTUK ANAK-ANAK for further detail, please visit
PEMBUATAN CD INTERAKTIF BAHASA INGGRIS DASAR UNTUK
APLKASI CD INTERAKTIF PENGENALAN BUAH-BUAHAN DAN Gumpar Tri Caesar
PEMBUATAN Andrie. Fitriansyah for further detail, please visit
APLIKASI RASI BINTANG DENGAN MACROMEDIA FLASH 5. 0 Aries Andriansyah
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI MULTIMEDIA KENDARAAN BERMOTOR RODA DUA for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PENGENALAN SEPULUH NEGARA ANGGOTA Endang Lestari ,
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX
PROGRAM APLIKASI PEMBUATAN BANGUN MATEMATIKA UNTUK Ayub Marstyo Putro for further detail, please visit
PEMBUATAN CD INTERAKTIF PEMBELAJARAN DOA SEHARI – Anisah R.H,
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8
MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 CD INTERAKTIF BELAJAR SHALAT LIMA WAKTU DENGAN for further detail, please visit
Menggunakan Macromedia Flash MX Pembuatan CD Interaktif Untuk Mengenal
ALAT BANTU BELAJAR BERHITUNG UNTUK SISWA SD KELAS 2-3 Samuel G. F
Aplikasi Berhitung Angka dan Belajar Huruf Dengan Menggunakan Flash MX Annisa, , for further detail, please visit
Iwan Suprat Riyanto for further detail, please visit
APLIKASI PEMBELAJARAN MEMBACA MENGGUNAKAN ADOBE FLASH Arief Fathulah,
PI. Sistem Informasi. Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi
APLIKASI PEMBELAJARAN Afrian Wigi Prayisno
PI Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Animasi Pengenalan Angka Dengan Macromedia Flash Mx for further detail, please visit.
TATA SURYA MENGGUNAKAN APLIKASI MACROMEDIA FLASH PEMBUATAN CD INTERAKTIF PENGENALAN PLANET DALAM SISTEM for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PENGENALAN ANGKA DALAM BAHASA INDONESIA DAN INGGRIS for further detail, please visit
PEMBUATAN CD INTERAKTIF PENGENALAN HURUF DAN ANGKA Riri Ananda Putri
PEMBUATAN Dhimas Yudho Anggoro
ANIMASI TATA SURYA DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8
NAMA HEWAN UNTUK USIA 5 -7 TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN MODUL PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN NAMA BUAH DAN for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX”
KELAS 1 MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004  PEMBUATAN  APLIKASI  CD  INTERAKTIF  MATEMATIKA  UNTUK  SD  for further detail, please visit
APLIKASI Rosita Vollyana,
Pembuatan Aplikasi Permainan Untuk Anak-anak Dengan Macromedia Flash 8 Muhammad Ridha for further detail, please visit
for further detail, please visit
APLIKASI MULTIMEDIA UNTUK ANAK - ANAK PLAYGROUP Sandy Marino ( )
PEMBUATAN CD INTERAKTIF MENGENAL ANGKA DALAM BAHASA Catur Wibisono,
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
INTERAKTIF APLIKASI for further detail, please visit
Roy Andika Sinulingga for further detail, please visit
PEMBUATAN CD INTERAKTIF PEMBELAJARAN MUSIK ‘EASY BASS A
UNTUK ANAK UMUR 4-6 TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN PEMBUATAN APLIKASI PENGENALAN HURUF DAN GAMBAR for further detail, please visit
Transcript presentasi:

PEMBUATAN CD INTERAKTIF PEMBELAJARAN UNTUK ANAK-ANAK Surya Mada Sibero, 11105607 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAK Surya Mada Sibero, 11105607 PEMBUATAN CD INTERAKTIF PEMBELAJARAN UNTUK ANAK-ANAK UMUR 1-5 TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8. PI. Sistem Informasi. Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi Universitas Gunadarma. 2009 Kata Kunci : CD Interaktif, Anak, Macromedia Flash 8. ( xiii+49+Lampiran ) CD interaktif pembelajaran untuk anak-anak berisi tentang pengenalan dunia belajar (pengenalan hewan, pengenalan panca indra, pengenalan transformasi serta pengenalan huruf). Modul terdiri dari tiga kategori yang dibagi menurut umur anak tersebut, selain itu dilengkapi juga dengan permainan yang terdiri dari tiga level yang dapat melatih ketangkasan serta kinerja otak anak. Dengan konsep CD interaktif ini, diharapkan anak usia preschool dapat lebih cerdas serta mampu menghadapi d... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 1 1. PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Pendidikan merupakan faktor utama dalam membentuk individu yang berkualitas, terutama pendidikan yang ditujukan bagi anak pada usia dini, karena pada tahap tersebut sistem pengajaran akan mempengaruhi tingkah laku dan pola berfikir anak, dan pada saat itu pula anak – anak menampung semua yang berada di sekeliling mereka. Semua yang ada dalam lingkung... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 4 2. LANDASAN TEORI 2.1 Konsep dasar animasi Animasi tradisional Animasi sudah bukan merupakan barang baru, ketika dahulu animasi yang menggunakan komputer belum ditemukan, para animator, mengerjakan rangkaian gambar teranimasi yang masih dalam sistem pengerjaan tradisional, yaitu dengan menggabungkan satu persatu tiap-tiap gambar buatan tangan, padahal satu buah rangkaian animasi terdiri dari... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 14 3. PEMBAHASAN MASALAH 3.1 Struktur Navigasi Gambar 3.1 Struktur navigasi Hirarki 3.2 Desain Interface Desain Interface mutlak harus dilakukan pada proses pembuatan aplikasi multimedia. Interface adalah bagian dari program yang berhubungan langsung dengan pemakai, yaitu segala sesuatu yang muncul pada layar (screen). Design interface bertujuan agar aplikasi yang dihasilkan lebih terlihat sede... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 4. PENUTUP 4.1 Kesimpulan Menurut penulis aplikasi interaktif dan animatif ini cukup baik untuk anak usia 0-5 tahun (Preeschool) dikarenakan memiliki banyak ragam tools-tools dan menu yang jelas. Aplikasi ini memiliki banyak kegunaan diantaranya mengenalkan kepada anak-anak khususnya pada usia 0-5 tahun tentang nama-nama binatang beserta bunyinya, alat transportasi yang ada disekitarnya, panca ind... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id