APLIKASI PERMAINAN MEMORY NUMBER DENGAN MICROSOFT Murniasih.31105126 for further detail, please visit

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
PEMBUATAN APLIKASI PARKIR DENGAN MENGGUNAKAN VISUAL Ahmad Zamakhsari
Advertisements

Pembuatan Informasi Modifikasi Motor Berbasis Web Angga Yudan Tama,
PEMBUATAN CD INTERAKTIF MENGENAI METAMORFOSIS PADA Rina Andriana
APLIKASI PENJUALAN HANDPHONE PADA TOKO CHANDRA MUHAMMAD ARIFIN
MICROSOFT VB.NET APLIKASI PENJUALAN DISTRO FREEDOM CLOTCH MENGGUNAKAN
PERMAINAN EDUKATIF BERBASIS KOMPUTER Yonathan Widyachandra Hendrakusuma for further detail, please visit
APLIKASI PERMAINAN EDUKATIF MENGGUNAKAN MACROMEDIA Eka Rachmadini
MEMBUAT PERMAINAN SEDERHANA “HANGMAN” MENGGUNAKAN Margareta Ari Pramayanti for further detail, please visit
BASIC 6.0. APLIKASI GAMES TEBAK ANGKA DENGAN MENGGUNAKAN VISUAL
PEMBUATAN APLIKASI STABLITAS BERAT BADAN DENGAN Rama Prasetyo for further detail, please visit
APLIKASI CARA MENGINSTAL WINDOWS 7 Hadi Saputra
VISUAL BASIC 6. 0 DAN MS ACCESS 2003
Aplikasi Belajar MengenaI Sejarah dan Budaya Indonesia Untuk Anak Dian Pujarwaty for further detail, please visit
Perjalanan Republik Indonesia. PI
Aplikasi Database dan Informasi Pemakaman pada TPU Pondok Kelapa Martha Diniarsih, for further detail, please visit
APLIKASI PENJUALAN SEPATU SPOTEC MENGGUNAKAN MICROSOFT Al Anas
Dengan Menggunakan Microsoft Visual Foxpro 9
PEMBUATAN GAME PIXELMAN DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON
APLIKASI PENGENALAN HURUF,ANGKA,DAN GAMBAR MELALUI HANDPHONE Pajar Ahmad Kurniawan for further detail, please visit
EKSPLORASI BAHASA PEMROGRAMAN AYU Taufik Ramadhan,
VISUAL BASIC 6.0 PENGINGAT WAKTU SHOLAT MENGGUNAKAN MICROSOFT
PEMBUATAN WEBSITE “SENYUM MEDIA BUKU” DENGAN Amir Harris, for further detail, please visit
APLIKASI LATIHAN SOAL SPMB DENGAN MICROSOFT VISUAL BASIC Marina Septiana Trisuli for further detail, please visit
PERSEDIAAN APLIKASI for further detail, please visit
APLIKASI PENERIMAAN MURID BARU PADA TK/RA. YAYASAN Maryadi
Penulisan Ilmiah, PROGRAM APLIKASI PEMUTARAN VIDEO
MANIPULASI REGISTRY PADA SISTEM OPERASI MICROSOFT Didik Kassidy, for further detail, please visit
Pemanfaatan Aplikasi Pemrograman Visual Basic 6.0 Untuk Pembagian Galih : for further detail, please visit
APLIKASI PANDUAN TUNE UP RINGAN SEPEDA MOTOR 4 TAK Dani Triadi
JAVA J2ME APLIKASI PERMAINAN “ACAK KATA” DENGAN MENGGUNAKAN
PEMBUATAN Reni Safitri,
PEMBUATAN GAME DORONG KOTAK MENGGUNAKAN J2ME Yeni Azizah,
“APLIKASI IWAN TAUFIK for further detail, please visit
Menggunakan Macromedia Director MX 2004 Dan Adobe Photoshop 7
HARAPAN BANGSA MENGGUNAKAN VISUAL BASIC 6
ADOBE FLASH CS3 CD INTERAKTIF PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN
PI. Fakultas Ilmu Komputer 2004 Aplikasi Chatting Dengan Menggunakan Visual Basic 6.0 dan Winsock Control. for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN FENOMENA ALAM UNTUK ANAK-ANAK for further detail, please visit
APLIKASI PENJUALAN TOKO KOSMETIK DAN BEAUTY SUPPORT Wilasari,
APLIKASI TEKNIK DASAR BULU TANGKIS MENGGUNAKAN MACROMEDIA Yunni Wulan Sari, for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI GAME PENDIDIKAN DANSA DENGAN Sarah Suhalya, for further detail, please visit
Pembuatan Aplikasi Penjualan Barang Pada Toko Happy Kids Dengan Firman Indra Kusuma for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MICROSOFT VISUAL BASIC
PEMBUATAN GAME ”FUN PUZZLE” DENGAN MENGGUNAKAN Ratih Handayani
DENGAN MACROMEDIA FLASH MX 2004 APLIKASI PEMBIMBINGAN AGAMA KRISTEN UNTUK ANAK-ANAK for further detail, please visit
PENGENAL CIRI PENYAKIT HIV & AIDS MENGGUNAKAN WIRELESS Erwansyah for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI GAME SBOXED DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON Rosiyana
APLIKASI PEMBUATAN for further detail, please visit
APLIKASI PENJUALAN ELEKTRONIK PADA TOKO SINAR Wahyu Ibrahim
Microsoft Visual Basic 6
APLIKASI TEKNIK DASAR BULU TANGKIS MENGGUNAKAN MACROMEDIA Heri Kiswanto, for further detail, please visit
APLIKASI for further detail, please visit
APLIKASI PENJUALAN MAINAN ANAK-ANAK PADA TOKO
Dewangga Wisnu Wardana for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI KALKULATOR SEDERHANA MENGGUNAKAN Riri Priyanti
APLIKASI PEMBAYARAN RUMAH MAKAN BEBEK DAN BURUNG MAK Kusnul Khotimah,
TERMINAL KAMPUNG RAMBUTAN MENGGUNAKAN VISUAL APLIKASI PUSAT INFORMASI ANGKUTAN DALAM KOTA DI for further detail, please visit
APLIKASI PELAYANAN KESEHATAN PADA KLINIK PRIMA HUSADA Fitria Handayani, for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PERHITUNGAN RUMUS BANGUN RUANG Vava Dyba Timur,
E-LEARNING PENGENALAN KOMPUTER UNTUK SEKOLAH DASAR Mutiara Rizky Wisuda, for further detail, please visit
APLIKASI INVENTORI STOK BARANG TOKO AURA ELEKTRO DENGAN Maila Irawati
APLIKASI PENJUALAN SEPEDA MOTOR PADA CAHAYA MOTOR Sandra Apriansyah
Aplikasi Penjualan Perumahan Taman Tanah Baru dengan menggunakan Muhamad Erfin Nasihin for further detail, please visit
J2SE PEMBUATAN APLIKASI PERMAINAN ULAR TANGGA MENGGUNAKAN
APLIKASI SISTEM PAKAR UNTUK MENDIAGNOSA KERUSAKAN Wahyu Jatmiko,
APLIKASI PENJUALAN OBAT PADA APOTEK SWANTORO DENGAN Srinovayanti Br Kaban for further detail, please visit
APLIKASI ALARM SHALAT MENGGUNAKAN MICROSOFT VISUAL Riki Saryudinata ( ) for further detail, please visit
PEMROGRAMAN GAME TIC TAC TOE DENGAN MENGGUNAKAN Jimmy Rinaldo
Aplikasi Visual Basic untuk menghitung Rugi-Laba PT. Jaya Abadi
MEMBUAT GAME GAMBAR ACAK DENGAN Hermawan Widiyanto,
Transcript presentasi:

APLIKASI PERMAINAN MEMORY NUMBER DENGAN MICROSOFT Murniasih for further detail, please visit

Abstrak ABSTRAK Murniasih APLIKASI PERMAINAN MEMORY NUMBER DENGAN MICROSOFT VISUAL BASIC 6.0 PI. Manajemen Informatika, Direktorat Program Diploma Tiga Teknologi Informasi. Universitas Gunadarma, Kata Kunci : Aplikasi Permainan, Memory Number, Visual Basic 6.0 ( xi+ 37+ Lampiran ) Permainan Memory Number merupakan permainan untuk melatih daya ingat. Pada permainan ini aturan yang digunakan cukup sederhana. Pemain cukup mengingat-ingat angka-angka yang ditampilkan secara acak pada bidang kotak permainan. Permainan ini membutuhkan kecepatan daya ingat, jadi bagi pemain yang memiliki daya ingat dan daya respon yang paling baik maka pemain itu yang akan cepat menyelesaikan permaian tersebut. Permainan ini mempunyai 3 level yaitu beginner, medium, dan Expert. Aplikasi permainan ini jug... for further detail, please visit

Bab 1 1. PENDAHULUAN 1. 1 Latar Belakang Masalah Sebagai makhluk Tuhan, manusia adalah makhluk yang berbeda dengan makluk lainNya. Yang membedakan disini adalah manusia diciptakan dengan akal dan pikiran yang tidak dimiliki oleh makhluk lain. Dengan adanya akal dan pikiran manusia dapat mengingat sesuatu yang mungkin sudah lama dialami. Sedangkan ingatan itu sendiri dibagi menjadi dua bagian yaitu inga... for further detail, please visit

Bab 2 2. TINJAUAN PUSTAKA 2. 1 Pengenalan Microsoft Visual Basic 6.0 Microsoft visual Basic adalah bahasa pemrograman yang digunakan untuk membuat aplikasi windows yang berbasis grafis ( GUI – Graphical User Interface ). Visual Basic merupakan even-driven programming ( pemrograman terkendali kejadian ) artinya program menunggu sampai adanya respon dari pemakai berupa event / kejadian tertentu ( tombo... for further detail, please visit

Bab 3 3. PERANCANGAN & IMPLEMENTASI 3.1 Permainan Memory Number Permainan Memory Number merupakan permainan untuk melatih daya ingat. Permainan ini hanya dapat dimainkan oleh satu orang pemain dan tidak dapat dimainkan secara multiplayer (via network). Permainan dapat dimulai setelah pemain mengklik File New. Cara memainkannya, pemain cukup mengingat angka-angka yang akan ditampilkan pada bidang kotak,... for further detail, please visit

Bab 4 4. PENUTUP 4. 1 Kesimpulan Pada penulisan ilmiah ini penulis membuat suatu aplikasi permainan Memory Number menggunakan bahasa pemrograman Microsoft Visual Basic 6.0. Permainan Memory Number merupakan permainan untuk melatih daya ingat. Pada permainan ini aturan yang digunakan cukup sederhana. Pemain cukup mengingat angka- angka yang akan ditampilkan secara acak pada bidang kotak permainan agar se... for further detail, please visit

Bab 5... for further detail, please visit