APLKASI CD INTERAKTIF PENGENALAN BUAH-BUAHAN DAN Gumpar Tri Caesar

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
ANAK KELAS 6 SD DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3
Advertisements

PEMBUATAN CD INTERAKTIF MENGENAI METAMORFOSIS PADA Rina Andriana
Aplikasi Informasi Rambu – Rambu Lalu Lintas. Wisnu Ardityo
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 8. 0”, PI
APLIKASI MULTIMEDIA TENTANG PENGENALAN ALAT Bima Suryananta Wirasakti,
APLIKASI PENGENALAN TATA SURYA DAN BENDA LANGIT DENGAN Sugiarto Muhamad Anda, for further detail, please visit
HURUF JEPANG DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8 CD INTERAKTIF PEMBELAJARAN AKSARA-AKSARA DASAR for further detail, please visit
APLIKASI TATA CARA WUDHU DAN SHALAT UNTUK ANAK Muhammad Ilham A
Flash 6 MX. Pembuatan Aplikasi Pembelajaran Hewan Metamorfosis Menggunakan Macromedia for further detail, please visit
APLIKASI PENGENALAN RAMBU – RAMBU LALU LINTAS UNTUK Mandayu Nandra Vilanty for further detail, please visit
METAMORFOSIS PADA HEWAN KATAK DAN KUPU-KUPU DENGAN PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI PEMBELAJARAN TEHNIK DASAR BOLA BASKET DENGAN for further detail, please visit
APLIKASI MULTIMEDIA INTERACTIVE DENGAN AUTORUN CD Iqbal Auriza, for further detail, please visit
PEMBUATAN Agung Wicaksono
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
ANAK USIA TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA APLIKASI CD INTERAKTIF MELUKIS DAN MEWARNAI UNTUK for further detail, please visit
MANFAATNYA UNTUK ANAK SD KELAS 1-4 APLIKASI MULTIMEDIA PENGENALAN BUAH-BUAHAN DAN for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004 PEMBUATAN APLIKASI KUMPULAN CERITA RAKYAT INDONESIA for further detail, please visit
APLIKASI Dwi Mulyani for further detail, please visit
MULTIMEDIA PEMBUATAN APLIKASI TATA CARA SHOLAT BERBASIS
Pembuatan Aplikasi Peta Digital Interaktif Wilayah Jakarta Timur Menggunakan Ifan Ferianto for further detail, please visit
AL-QUR’AN DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI PEMBUATAN CD INTERAKSI KISAH-KISAH KEAJAIBAN for further detail, please visit
ANIMASI SIKLUS TERJADINYA HUJAN UNTUK TINGKAT SEKOLAH Fajar Budiman
Menggunakan Macromedia Director MX 2004 Dan Adobe Photoshop 7
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN FENOMENA ALAM UNTUK ANAK-ANAK for further detail, please visit
PEMBUATAN CD INTERAKTIF BAHASA INGGRIS DASAR UNTUK
PEMBUATAN Andrie. Fitriansyah for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA DREAM WEAVER MX 2004
PEMBUATAN APLIKASI BELAJAR HURUF-HURUF HIJAIYAH Bagus Alfiyanto
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI MULTIMEDIA KENDARAAN BERMOTOR RODA DUA for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PENGENALAN SEPULUH NEGARA ANGGOTA Endang Lestari ,
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX, DAN PEMBUATAN ANIMASI INTERALTIF MENGENAI TATA SURYA for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PRODUK “BLOOP” DISTRO DENGAN Yuni Yunengsih
MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 CD INTERAKTIF BELAJAR SHALAT LIMA WAKTU DENGAN for further detail, please visit
PROGRAM PERMAINAN PUZZLE DENGAN MACROMEDIA FLASH Angga AdiKusumah
Menggunakan Macromedia Flash MX Pembuatan CD Interaktif Untuk Mengenal
PEMBUATAN APLIKASI TUTORIAL INTERAKTIF IPA UNTUK Dwi
Biografi Kehidupan R.A Kartini Dengan Menggunakan Macromedia Flash MX SUSANTI for further detail, please visit
ALAT BANTU BELAJAR BERHITUNG UNTUK SISWA SD KELAS 2-3 Samuel G. F
Aplikasi Berhitung Angka dan Belajar Huruf Dengan Menggunakan Flash MX Annisa, , for further detail, please visit
Iwan Suprat Riyanto for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PRODUK “EAT347” DISTRO Freddy Harahap
CS3 MENGGUNAKAN CAMTASIA STUDIO
PENGENALAN APLIKASI for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI CD INTERAKTIF CARA MEMBUAT PARSEL Yanti Suryani
PI Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Animasi Pengenalan Angka Dengan Macromedia Flash Mx for further detail, please visit.
TATA SURYA MENGGUNAKAN APLIKASI MACROMEDIA FLASH PEMBUATAN CD INTERAKTIF PENGENALAN PLANET DALAM SISTEM for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PENGENALAN ANGKA DALAM BAHASA INDONESIA DAN INGGRIS for further detail, please visit
APLIKASI ENSIKLOPEDIA KEANEKARAGAMAN HEWAN UNTUK ANAK Sri Sumarni
CD INTERAKTIF UNTUK MENGENAL PERHITUNGAN RUMUS BANGUN DATAR Indra Gunawan, for further detail, please visit
PEMBUATAN CD INTERAKTIF PENGENALAN HURUF DAN ANGKA Riri Ananda Putri
PROFESSIONAL 8 PEMBUATAN APLIKASI CD INTERAKTIF KUMPULAN DOA SEHARIHARI UNTUK ANAK–ANAK MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH for further detail, please visit
APLIKASI PENGENALAN BUAH DAN SAYURAN UNTUK ANAK BALITA Nona Putri Delviana for further detail, please visit
APLIKASI MENGENAL BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK DENGAN Lidya Debora Silaen, for further detail, please visit
NAMA HEWAN UNTUK USIA 5 -7 TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN MODUL PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN NAMA BUAH DAN for further detail, please visit
KELAS 1 MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004  PEMBUATAN  APLIKASI  CD  INTERAKTIF  MATEMATIKA  UNTUK  SD  for further detail, please visit
APLIKASI Rosita Vollyana,
Pembuatan Aplikasi Permainan Untuk Anak-anak Dengan Macromedia Flash 8 Muhammad Ridha for further detail, please visit
APLIKASI MULTIMEDIA UNTUK ANAK - ANAK PLAYGROUP Sandy Marino ( )
PEMBUATAN CD INTERAKTIF MENGENAL ANGKA DALAM BAHASA Catur Wibisono,
APLIKASI PENGENALAN ORGAN TUBUH MAKHLUK HIDUP DALAM Prastia Puspita Saputri, for further detail, please visit
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
INTERAKTIF APLIKASI for further detail, please visit
APLIKASI PANDUAN BELAJAR MENGENAL BILANGAN DAN Dini
MENGENALKAN DEVICE PC PADA ANAK MENGGUNAKAN MACROMEDIA Parulian Hutagaol, for further detail, please visit
APLIKASI PENGENALAN FOTOGRAFI MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 7
APLIKASI MODUL PENGENALAN BENTUK DAN WARNA UNTUK Faiz Djibran
MADRID DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA DIRECTOR MX PROGRAM APLIKASI MULTIMEDIA CLUB SEPAK BOLA REAL for further detail, please visit
PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Aplikasi 7 Keajaiban Dunia dengan menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0 for further.
KELAS 6 DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA AUTHORWARE 7
Transcript presentasi:

APLKASI CD INTERAKTIF PENGENALAN BUAH-BUAHAN DAN Gumpar Tri Caesar for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAKSI Gumpar Tri Caesar. 10104737. APLKASI CD INTERAKTIF PENGENALAN BUAH-BUAHAN DAN SAYUR-SAYURAN UNTUK ANAK USIA 2 SAMPAI 5 TAHUN DENGAN MENGUNAKAN MACROMEDIA DIRECTOR MX Penulisan Ilmiah. Jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Gunadarma, 2007 Kata Kunci : Aplikasi, Interaktif, sayuran, Buah-buahan, Hewan, Anak usia 2 sampai 5 tahun, Macromedia Director MX. ( xii + 70 + Lampiran ) Salah satu metode pembelajaran yang paling praktis dan efektif, dan mungkin akan berdampak baik pada anak adalah dengan menggunakan metode multimedia, karena metode multimedia ini mempunyai kemampuan untuk menampilkan perpaduan antara teks, gambar. animasi, suara, grafis, serta interaktifitas. Dengan menggunakan metode ini, anak usia 2 sampai 5 tahun dapat dengan mudah berinteraksi l... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 BAB 1 PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Pengenalan pembelajaran pada anak-anak sejak dini haruslah diterapkan oleh para orang tua, mengingat bahwa pentingnya perkembangan anak saat dini dan tampilan buku yang monoton dan membosankan anak-anak. Oleh karena itu, penulis mengingatkan pentingnya peran kita sebagai orang tua kelak. Terlebih lagi pada anak-anak usai 2 sampai 5 tahun yang umumnya... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 3 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Pengenalan Multimedia Multimedia merupakan suatu teknik baru dalam pengembangan aplikasi yang bertujuan untuk menarik minat pemakai melalui elemen-elemennya, seperti teks, gambar, suara, video, dan animasi yang disatukan dalam komputer untuk disimpan, diproses, dan disajikan baik secara linier maupun interaktif. Yang dimaksud dengan interaktif tersebut adalah proses... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 33 BAB III PEMBAHASAN 3.1 Gambaran Umum Aplikasi Aplikasi CD interaktif ini berisi informasi tentang pengenalan buah- buahan dan sayur-sayuran, dengan aplikasi ini diharapkan anak-anak pada usia 2 sampai 5 tahun tertarik untuk mempelajari buah-buah dan sayur-sayuran. Untuk menggunakan aplikasi ini, pemakai hanya cukup memasukkan CD aplikasi tersebut pada CD Drive, kemudian CD interaktif secara... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 68 BAB IV PENUTUP 4.1 Kesimpulan Penulis akhirnya tiba pada suatu kesimpulan, bahwa pada penulisan ini terdapat pola pembelajaran modern yang lebih disukai anak dari pada metodemetode lainnya, yaitu multimedia. Aplikasi dengan metode multimedia ini diharapkan dapat memberikan solusi bagi orang tua untuk mulai menumbuhkan rasa ingin tahu terhadap anak sejak dini dan peran serta multimedia juga ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id