PERMAINAN MENYUSUN PUZZLE DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
APLIKASI PERMAINAN EDUKATIF MENGGUNAKAN MACROMEDIA Eka Rachmadini
Advertisements

PEMBUATAN APLIKASI GAME BOUNCE DENGAN MENGGUNAKAN HAMZAH ABDUL AZIZ
RUBIK DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8 PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN TENTANG CARA MENYELESAIKAN for further detail, please visit
FLASH CS3 DAN ADOBE FIREWORKS PEMBUATAN GAME ASTEROID DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI KUNCI NADA DASAR GITAR MENGGUNAKAN J2ME
PENGOLAHAN VIDEO DAN GAMBAR PADA KEHIDUPAN ANAK Joko Patmono, for further detail, please visit
PERANCANGAN APLIKASI OTOMOTIF KHUSUSNYA MODIFIKASIMODIFIKASI MOBIL MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8.0 Rizky Herdialam Septianto for further detail,
PEMBUATAN0GAME0PUZZLE0MENGGUNAKAN0MACRO MEDIA Enok Asmiarti for further detail, please visit
MEMBANGUN APLIKASI GAME ARITMATIK Regina Martha Yudhi.T for further detail, please visit
METAMORFOSIS PADA HEWAN KATAK DAN KUPU-KUPU DENGAN PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG for further detail, please visit
PEMBUATAN Agung Wicaksono
Aplikasi Pengenalan Pahlawan Indonesia Menggunakan Macromedia Flash 8 Fina Rahmadianti, for further detail, please visit
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
PENGENALAN APLIKASI for further detail, please visit
MANFAATNYA UNTUK ANAK SD KELAS 1-4 APLIKASI MULTIMEDIA PENGENALAN BUAH-BUAHAN DAN for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME MOUSE HUNTER DENGAN MENGGUNAKAN Eva Farah Diba
PEMBUATAN CD INTERAKTIF PEMBELAJARAN UNTUK ANAK-ANAK Surya Mada Sibero, for further detail, please visit
MINI GAME PILOT ASTRONOT MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS 3 Bayu Putra Kurniawan for further detail, please visit
DENGAM MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH
PEMBUATAN APLIKASI GAME PENDIDIKAN DANSA DENGAN Sarah Suhalya, for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA DREAMWEAVER MX 2004, PHP & PEMBUATAN WEBSITE PERUMAHAN BUMI MENTENG ASRI DENGAN for further detail, please visit
APLIKASI PEMBUATAN for further detail, please visit
PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Pembuatan Website Informasi Game Online Dengan Macromedia Dreamweaver. for further.
Nama for further detail, please visit
PROGRAM PERMAINAN PUZZLE DENGAN MACROMEDIA FLASH Angga AdiKusumah
Latar Belakang Fenomena global warming yang mulai dirasakan.
APLIKASI TEKNIK DASAR BULU TANGKIS MENGGUNAKAN MACROMEDIA Heri Kiswanto, for further detail, please visit
Oleh : DAPIT MELIJANA NIM :
ALAT BANTU BELAJAR BERHITUNG UNTUK SISWA SD KELAS 2-3 Samuel G. F
APLIKASI TEKNIK DASAR BILIARD MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH Hartini,
PI. Sistem Informasi. Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi
Permainan puzzle geometri
PEMBUATAN APLIKASI PENGENALAN INTERNET UNTUK ANAK Muchin A.M,
PEMBUATAN GAME TETRIS DUO MENGGUNAKAN PYTHON VERSI Arief Nurdiyanto,
PI Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Animasi Pengenalan Angka Dengan Macromedia Flash Mx for further detail, please visit.
ABSTRAKSI for further detail, please visit
MEMBUAT GAME METEOR JATUH DENGAN MENGGUNAKAN Ichwal Akbar
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PENGENALAN ANGKA DALAM BAHASA INDONESIA DAN INGGRIS for further detail, please visit
PEMBUATAN Yati Rusmiati
GAME PEMBUATAN for further detail, please visit
PI, Sistem Informasi. Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi
PEMBUATAN CD INTERAKTIF PENGENALAN HURUF DAN ANGKA Riri Ananda Putri
PROFESSIONAL 8 PEMBUATAN APLIKASI CD INTERAKTIF KUMPULAN DOA SEHARIHARI UNTUK ANAK–ANAK MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH for further detail, please visit
PEMBUATAN Ringga Parlian Putra
GAME Mega Sary Fitriani Solahudin
DENGAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI INTERAKTIF “MANDARIN UNTUK ANAK”
APLIKASI MODUL MATA KULIAH KOMUNIKASI DATA DALAM Agus Dwi Putra
J2SE PEMBUATAN APLIKASI PERMAINAN ULAR TANGGA MENGGUNAKAN
Penulisan Ilmiah.Fakultas Ilmu Komputer.2004 Katalog Masakan Daerah
Permainan Mengingat Wajah Dengan Menggunakan JavaScript Hendra Kumala,
Pembuatan Aplikasi Permainan Untuk Anak-anak Dengan Macromedia Flash 8 Muhammad Ridha for further detail, please visit
for further detail, please visit
APLIKASI PEMBELAJARAN BAGI ANAK – ANAK MENGGUNAKAN Firdhaus Shaputra
MACROMEDIA FLASH 8 MEMBUAT WEBSITE GAME MENGGUNAKAN JOOMLA
APLIKASI Agus Taufiq Sugianto,
KEPULAUAN JAWA PEMBUATAN MEDIA INFORMASI TENTANG
APLIKASI for further detail, please visit
PEMBUATAN CD INTERAKTIF MENGENAL ANGKA DALAM BAHASA Catur Wibisono,
MEMBUAT ALAT BANTU BELAJAR BERHITUNG UNTUK SISWA SD Denri Saragih,
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
APLIKASI ANEKA HIDANGAN MASAKAN LAUT (SEAFOOD) Hikmah Artarini ,
PERANCANGAN APLIKASI EDUKASI GAME BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK USIA 3-7 TAHUN BERBASIS FLASH MULTIMEDIA DI TK BINDA ASUH NANDA Maya Andriati PROGRAM.
INTERAKTIF APLIKASI for further detail, please visit
PEMBUATAN CD INTERAKTIF PEMBELAJARAN MUSIK ‘EASY BASS A
APLIKASI PANDUAN BELAJAR MENGENAL BILANGAN DAN Dini
MENGENALKAN DEVICE PC PADA ANAK MENGGUNAKAN MACROMEDIA Parulian Hutagaol, for further detail, please visit
for further detail, please visit
for further detail, please visit
APLIKASI GAMES MEMORY DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA Tiara Jelita Dewi
PEMBUATAN PERMAINAN ANJING GEMBALA MENGGUNAKAN J2ME Bayu Septio Anggoro, for further detail, please visit
Transcript presentasi:

PERMAINAN MENYUSUN PUZZLE DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8

Latar Belakang Dunia pendidikan kini semakin maju pesat, orangtua pada umumnya semakin selektif terhadap pemilihan mutu pendidikan bagi putra-putrinya. Belajar dan bermain Mengetahui dan mengenal objek dasar yang sekelilingnya

Ruang Lingkup Pada Penulisan Ilmiah ini, penulis membatasi masalah yang akan dibahas yaitu seputar permainan anak yang berupa Program Permainan menyusun Puzzle dengan menggunakan gambar berupa kartun dan terdapat 2 level yaitu Easy dan Hard. Permainan ini ditujukan untuk anak-anak berusia 5-9 thn.

Tujuan Penulisan Tujuan Penulisan Ilmiah ini adalah agar anak-anak mampu bermain puzzle dengan baik, permainan puzzle ini juga dapat Mengasah otak motorik anak, Melatih koordinasi mata dan tangan,  serta menambah pengetahuan bagi anak-anak.

STRUKTUR NAVIGASI HIRARKI

STORYBOARD

Output

Output

Output

Output

Output

Output

Output

Kesimpulan Bertujuan agar anak-anak mampu bermain puzzle dengan baik Dapat mengasah otak motorik anak Melatih koordinasi mata dan tangan Serta menambah pengetahuan bagi anak-anak sehingga anak-anak mampu berinteraksi dengan baik terhadap keadaan disekitar.

Saran Seiring dengan perkembangann zaman sangat diharapkan kepada para gamer untuk menambah permainan anak-anak berusia 5-9 tahun. Terutama sangat dibutuhkan sekali permainan yang berfungsi merangsang otak, sehingga anak-anak tersebut dapat bermain sambil belajar, penulis juga mengaharapkan kepada para pembuat game agar mampu menambahkan level yang lebih tinggi lagi dan menambah variasi lagi pada permainan puzzle ini sehingga tidak menimbulkan kejenuhan dalam bermain.