APLIKASI PEMBUATAN for further detail, please visit

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
PI. Teknik Informatika. Fakultas Teknologi Industri
Advertisements

MEMBUAT PERMAINAN SEDERHANA “HANGMAN” MENGGUNAKAN Margareta Ari Pramayanti for further detail, please visit
ANDROID APLIKASI GAME MATHDOKU PADA PERANGKAT MOBILE DENGAN for further detail, please visit
PI Jurusan Manajemen Informatika Fakultas Ilmu Komputer, APLIKASI DENAH MAL MENGGUNAKAN JAVA DAN MySQL. for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI GAME BOUNCE DENGAN MENGGUNAKAN HAMZAH ABDUL AZIZ
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas APLIKASI ALKITAB ELEKTRONIK DENGAN J2SE DAN SQLITE. for further detail, please.
RUBIK DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8 PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN TENTANG CARA MENYELESAIKAN for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI DOA HARIAN DENGAN J2ME DAN Sri Wahyuni
PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI RUMUS DAN Nulykanti Giatrias Hutami, for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI ZAKAT PADA PERANGKAT Muhammad Abdulah
Aplikasi Penyewaan Lapangan “futsal ABC” Dengan Java dan MySQL Dedi Murdani, for further detail, please visit
APLIKASI KUMPULAN DOA DAN HADITS BERBASIS MOBILE Sendi Arta Gumelar,
MEMBUAT Ilham Romadoni for further detail, please visit
EKSPLORASI BAHASA PEMROGRAMAN AYU Taufik Ramadhan,
LOKASI PEMETAAN for further detail, please visit
PEMBUATAN Agung Wicaksono
DALAM MOBILE APPLICATION DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA PEMBUATAN GAME CHESSMAIN YANG DIIMPLEMENTASIKAN KE for further detail, please visit
PERSEDIAAN APLIKASI for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI GAME PUKUL BINATANG MENGGUNAKAN Satria Putra Mandiri for further detail, please visit
PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas PEMBUATAN GAME KETANGKASAN BOLA PANTUL for further detail, please visit
PEMBUATAN PERMAINAN MENGGIRING DOMBA MENGGUNAKAN PADA TELEPON Samuel Saputra for further detail, please visit
Penulisan Ilmiah, Jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi BELAJAR ”VOCAB” DENGAN BANTUAN TELEPON SELULAR for further detail, please.
APLIKASI for further detail, please visit
APLIKASI MENCARI BIAYA TRANSPORTASI MENGGUNAKAN Wahyu Fernando
PEMBUATAN GAME DORONG KOTAK MENGGUNAKAN J2ME Yeni Azizah,
APLIKASI JAVA 2 MICRO EDITION PADA PEMBUATAN DOA MANASIK Tina Novika for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME “CUT OFF” DENGAN MENGGUNAKAN JAVA 2 Megarani Tiara Putri, for further detail, please visit
ANIMASI SIKLUS TERJADINYA HUJAN UNTUK TINGKAT SEKOLAH Fajar Budiman
For further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN FENOMENA ALAM UNTUK ANAK-ANAK for further detail, please visit
“ MEMBUAT APLIKASI MOBILE MEDIA PLAYER MENGGUNAKAN Aristo Oktobrian,
MENGGUNAKAN PLATFORM JAVA STANDARD EDITION
APLIKASI REKAM MEDIS KLINIK SEHAT MENGGUNAKAN MS
APLIKASI SIMULASI PERHITUNGAN PREMI DAN MANFAAT ASURANSI PENDIDIKAN MENGGUNAKAN A. Yuliana , for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PENGHITUNG WAKTU CUBE TIMER DENGAN Defri Aryadi,
Pembuatan Aplikasi Media Pembelajaran Perkembangan Janin tiap Trimester Noviastuti Ajengsari for further detail, please visit
Aplikasi Mobile GIS Easy Mobile Map Dengan Menggunakan J2ME
PEMBUATAN APLIKASI GAME SBOXED DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON Rosiyana
PROGRAM APLIKASI PEMBUATAN BANGUN MATEMATIKA UNTUK Ayub Marstyo Putro for further detail, please visit
Nama for further detail, please visit
APLIKASI PENERIMAAN PESERTA KURSUS LEMBAGA KURSUS XYZ La Ode Abdul Somad for further detail, please visit
PEMBUATAN WEBSITE BENGKEL DAGE MOTOR Hendra Saputra
APLIKASI KAMUS BAHASA ITALIA PADA PERANGKAT SELULAR Nadira for further detail, please visit
PROGRAM PERMAINAN PUZZLE DENGAN MACROMEDIA FLASH Angga AdiKusumah
Harry Wijayanto for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PETA GOOGLEMAP PADA HANDPHONE Andrea Juniadi Wongso, for further detail, please visit
Mohammad Endra Harliwibisono, for further detail, please visit
MENGGUNAKAN JAVA 2 MICRO EDITION APLIKASI GAME PLANE WARRIOR PADA HANDPHONE DENGAN for further detail, please visit
Penerapan Metode PRIM Pada Minimum Spanning Tree dengan Verika N. D
PEMBUATAN VIRTUAL LAB LOGIKA DAN ALGORITMA ONLINE Tri Rahmayanti
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Aplikasi E-Learning Rudiments Drum. for further detail, please visit
Microsoft Visual Basic 6. 0 Dan Crystal Report 8
Aplikasi Penyewaan VCD/DVD Biohazard Dengan Menggunakan Java 2 Se Dan Abdul Halim for further detail, please visit
MENJADI PUSH DOWN AUTOMATA (PDA) YANG EKIVALEN UNTUK “APLIKASI PROGRAM MENGUBAH CONTEXT FREE GRAMMAR (CFG) for further detail, please visit
SISTEM PENJUALAN ALAT MUSIK DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA Yulmi Akbar
APLIKASI JUBIKSCUBE MENGGUNAKAN JAVA 2 MICRO EDITION. Helly Natalia for further detail, please visit
MEMBUAT GAME GOES TO CAMPUS PADA JARINGAN Adityo Pangarso
PI, Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas “ANALISIS GAME THEORY PADA GAME YOU ARE A MONOPOLIST” for further detail, please.
NPM : Kelas : 3IA07 for further detail, please visit
APLIKASI Ria Waryati for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME ARCHERY MENGGUNAKAN BAHASA Hari Sucahyo
J2ME APLIKASI KAMUS BAHASA INDONESIA-INGGRIS MENGGUNAKAN
PEMBUATAN GAME HANGMAN MENGGUNAKAN Anggara Yudha Perdana
PEMROGRAMAN GAME TIC TAC TOE DENGAN MENGGUNAKAN Jimmy Rinaldo
PI. Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknik Industri, Universitas Gunadarma, Pembuatan Game Kill The Alien Menggunakan Java 2 Micro Edition. for further.
MEMBANGUN KELAS VIRTUAL DENGAN MENGGUNAKAN PHP, JAVA Ilham Riyadi.
MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN JAVA PEMBUATAN APLIKASI GAME ”TETRIS WARNA” DENGAN for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME BOMBERMAN MENGGUNAKAN JAVA Reza Rachman
APLIKASI MODUL PENGENALAN BENTUK DAN WARNA UNTUK Faiz Djibran
Aplikasi Pembelajaran Matematika Tingkat SMU Menggunakan Java Dengan Larasati Purwani Rahayu, for further detail, please visit
Transcript presentasi:

APLIKASI PEMBUATAN for further detail, please visit

Abstrak ABSTRAKSI Riski Purwo Handariningsih, PEMBUATAN APLIKASI PERMAINAN RUBIK 2 DIMENSI MENGGUNAKAN J2ME PI. Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Gunadarma, 2010 Kata Kunci : Aplikasi, Permainan, J2ME (xii+55+Lampiran) Permainan Rubik adalah sebuah permainan yang membutuhkan asah otak serta perhitungan algoritma untuk bisa memecahkan teka-teki yang ada di dalamnya. Rubik dipandang sebagai permainan yang positif, terjangkau, melatih motorik dan daya ingat serta melatih logika geometri atau susun bangun dalam kerangka otak pemain rubik. Pada kesempatan ini penulis ingin membuat suatu aplikasi permainan Rubik dalam bentuk 2 dimensi yang dapat dimainkan pada perangkat handphone sehingga permainan ini dapat dimainkan kapan saja dan di mana saja. Adapun tahap... for further detail, please visit

Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang Masalah Permainan Rubik adalah sebuah permainan yang membutuhkan asah otak serta perhitungan algoritma untuk bisa memecahkan teka-teki yang ada di dalamnya. Rubik merupakan permainan puzzle mekanik berbentuk kubus yang memiliki warna pada setiap sisinya. Dibagi menjadi beberapa kotak kecil yang memiliki kelompok warna awalan yang sama untuk masing-masing sisi... for further detail, please visit

Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1. Pembahasan Umum Java Java menurut definisi dari Sun adalah nama untuk sekumpulan teknologi untuk membuat dan menjalankan perangkat lunak pada komputer standalone ataupun pada lingkungan jaringan. Java2 adalah generasi kedua dari Java platform (generasi awalnya adalah Java Development Kit). Java berdiri di atas sebuah mesin interpreter yang diberi nama Java Virtual Machi... for further detail, please visit

Bab 3 BAB III PEMBAHASAN Pada bab ini, akan dibahas mengenai tahapan-tahapan dalam pembuatan aplikasi yang telah disebutkan pada bab sebelumnya. Pembahasan ini dimulai dari perencanaan sampai dengan tampilan yang dihasilkan. Tahapannya terdiri dari perancangan aplikasi, pembuatan aplikasi, dan pengoperasian aplikasi pada emulator hingga pada tahap implementasi aplikasi ke handphone Gambaran Umum... for further detail, please visit

Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1. Kesimpulan Aplikasi Permainan Rubik 2 Dimensi ini terdiri empat tampilan, yaitu tampilan Menu Utama, Help/About, New Game, dan High Scores. Permainan Rubik 2 Dimensi ini juga mempunyai 4 tingkatan atau level, yaitu 3x3, 4x4, 8x8, dan 12x12. Dari hasil pembahasan Penulisan Ilmiah tentang Pembuatan Aplikasi Permainan Rubik 2 Dimensi Menggunakan J2ME, penulis mendapat suatu kesim... for further detail, please visit

Bab 5... for further detail, please visit