01 Deskripsi Animasi dan Materialnya Matakuliah: U0623/Desain Karakter Tahun: 2007.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Assalamu’alaikum Wr. Wb
Advertisements

BAHAN AJAR TEKNOLOGI INFORMASI dan KOMUNIKASI
Usulan Liputan Materi. Apakah Komputer Grafis itu?  Kreasi, Manipulasi, dan Penyimpanan obyek geometris (pemodelan) dan citranya (rendering)  Peragaan.
PERANGKAT LUNAK APLIKASI (Software)
Membuat gambar dengan prosedur tertentu
TEKNOLOGI INFORMASI DANKOMUNIKASI Created by Silvia Adiswan, S.Kom.
MENERAPKAN PRINSIP-PRINSIP SENI GRAFIS DALAM DESAIN KOMUNIKASI VISUAL
PROTOTYPING Analisa Desain Sistem Informasi. Pendahuluan Prototipe merupakan simulasi atau animasi dari bakal sistem. Prototipe merupakan suatu metode.
  TEORI DASAR GRAFIS MULAI.
Pertemuan 10 Software (Perangkat Lunak)
PENGENALAN DESAIN GRAFIS
Unsur Gambar dan Dasar Menggambar Bentuk
Raster Introduction Pertemuan 01 Mata kuliah: U Komputer Grafis II Tahun : 2010.
Perangkat Lunak Multimedia Nurochman. Pengolah Teks  Microsoft: MS Word  Sun: OpenOffice.org Writer  KWord.
1.
Oleh : Maria Etik Sulistiyani
MEDIA KOMUNIKASI Pertemuan 7
Program Studi Desain Komunikasi Visual
05 Pengembangan Karakter Kepala Manusia Matakuliah: U0623/Desain Karakter Tahun: 2007.
06 Pengembangan Karakter Anatomi Tubuh Manusia Matakuliah: U0623/Desain Karakter Tahun: 2007.
Program Studi Desain Komunikasi Visual
Pembuatan Desain Karakter Pertemuan 05 Matakuliah : UO522 / Screen Play of Animation Tahun : 2007.
Konstruksi,Artikulasi dan keseimbangan Pertemuan 3
DASAR DESAIN GRAFIK Memahami unsur-unsur tata letak berupa garis, ilustrasi, tipografi, warna, gelap-terang, tekstur, dan ruang.
Sistem Operasi - Multimedia
DESAIN GRAFIS (CITRA BITMAP DAN VEKTOR)
PENGEMBANGAN MULTIMEDIA
Software Pendukung Teknologi Informasi
KOMPUTER GRAFIS KEHUMASAN
Menjelaskan kaidah estetika dan etika seni grafis (nirmana)
Animasi Digital.
Program Studi Desain Komunikasi Visual
Elemen Screen Play of Animation Pertemuan 02
11 Gerak Animasi Sederhana Karakter Manusia
07 Dasar-dasar Desain Karakter Hewan
KONSEP DESAIN Pertemuan 2
Matakuliah : Desain Komunikasi Visual II (New Media)
KOMPETENSI KEJURUAN MULTIMEDIA #rahmatSetiawan rhOne15.wordpress.com.
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
Gambar Bitmap Gambar bitmap atau yang sering juga disebut raster terdiri atas sekumpulan titik-titik (pixel) yang berdiri sendiri dan mempunyai warna sendiri.
<<Soal Desain Interior 3>> W 0186
ILUSTRASI Ilustrasi berasal dari bahasa latin ilustrare yang artinya penampakan, kemuliaan, cahaya, penerangan dan penggambaran secara hidup-hidup. Ilustrasi.
GRAFIKA KOMPUTER PENDAHULUAN
Storyboarding I Pertemuan 09
KOMPUTER GRAFIS.
Pengenalan Definisi, Manfaat, dan Format Desain Kemasan Pertemuan 1/13
Multimedia Menggunakan Visual Basic 6 dan Macromedia Flash
Cara menggambar Clean Up Dan Sisip
DESAIN GRAFIS.
Deskripsi Screen Play of Animation Pertemuan 01
Cara menggambar Clean Up Dan Sisip
Pengantar Komputer Grafis MK. Komputer Grafis
PRAKARYA MULTIMEDIA KELAS X SEMESTER /2016.
Design Grafis
PENGENALAN DESAIN GRAFIS
Desain grafis = proses pemikiran yang diwujudkan dalam gambar.
Menjelaskan kaidah estetika dan etika seni grafis (nirmana)
Matakuliah : Desain Komunikasi Visual II (New Media)
1.
04 Detail Ekspresi Karakter Manusia
08 Detail Ekspresi Karakter Hewan
Abdu Hari Wijaya Nurul Fajri
BAB I PENGANTAR DESAIN GRAFIS.
DASAR DESAIN GRAFIS MEMAHAMI UNSUR-UNSUR TATA LETAK BERUPA GARIS, ILUSTRASI, TIPOGRAFI, WARNA, GELAP-TERANG, TEKSTUR, DAN RUANG.
1.
Applying the principles of art and graphic design in visual communication for multimedia Explain the rules of ethics and aesthetics art graphics (“nirmana”)
PEMBAHASAN MATERI Grafik Berbasis Vektor dan Bitmap Pengertian Grafis Bentuk komunikasi visual yang dirancang dengan menggunakan kombinasi kordinat titik-titik.
1 HELLO! Angga Firman Setiawan Pendidikan Teknik Informatika Universitas Negeri Jember
PENGENALAN DESAIN GRAFIS Oleh : KELOMPOK 4. Desain Grafis DEFINISIGRAFIS BITMAP KATEGORI PROGRAM DESAIN GRAFIS GRAFIS VECTOR.
MENGGABUNGKAN GAMBAR DAN TEKS BERBASIS VEKTOR DESAIN GRAFIS PERCETAKAN DESAIN GRAFIS PERCETAKAN OLEH : FRESTIKA CAHYO HAKIM.
Transcript presentasi:

01 Deskripsi Animasi dan Materialnya Matakuliah: U0623/Desain Karakter Tahun: 2007

Bina Nusantara Deskripsi Animasi gambar yang hidup/bergerak kumpulan gambar yang bergerak secara berkelanjutan

Bina Nusantara Desain Karakter membuat karakter yang akan dipakai sebagai tokoh di dalam sebuah film animasi melalui visual gambar, tokoh-tokoh yang akan di buat haruslah memiliki ciri-ciri yang menggambarkan sifat karakternya

Bina Nusantara Material dan peralatan 01. Sketch pensil H-2B penghapus drawing pen 02. Trace light box drawing pen pena dan tinta

Bina Nusantara Material dan peralatan 03. Digital PC dan Machintosh scaner tablet Adobe Photoshop Adobe Illustrator Macromedia Flash 3 D

Bina Nusantara Material dan peralatan 01. Sketch pensil H-2B penghapus drawing pen

Bina Nusantara Material dan peralatan menggambar 02. Trace / Manual berwarna light box drawing pen pena dan tinta pensil warna cat air cat poster acrylic

Bina Nusantara

Material dan peralatan menggambar 03. Digital PC dan Macintosh scaner tablet Adobe Photoshop Adobe Illustrator Macromedia Freehand Macromedia Flash Corel Painter 3 D

Bina Nusantara

Hart, Christopher. How to Draw Animation Watson-Guptill. New York Hart, Christopher. Everything You Ever Wanted to Know About Cartooning Watson-Guptill. New York Leonardo Collection ‘The Basics of Comics vol 33’. Viciana Editrice S.A.S. Milan