Penerapan Metode PRIM Pada Minimum Spanning Tree dengan Verika N. D

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
ANAK KELAS 6 SD DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3
Advertisements

MEMBUAT PERMAINAN SEDERHANA “HANGMAN” MENGGUNAKAN Margareta Ari Pramayanti for further detail, please visit
BASIC 6.0. APLIKASI GAMES TEBAK ANGKA DENGAN MENGGUNAKAN VISUAL
KESENIAN KOTA SURABAYA MEMBUAT WEB MULTIMEDIA TENTANG KEBUDAYAAN DAN for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI STABLITAS BERAT BADAN DENGAN Rama Prasetyo for further detail, please visit
APLIKASI MULTIMEDIA MENGENAI INFO MUSIK KELOMPOK “BARTENZ”. Dodi Irwan, for further detail, please visit
PROGRAM APLIKASI SIMULASI FISIKA GAYA, CERMIN, DAN Julius Aryo Bhima Siswopurbaya for further detail, please visit
Aplikasi Pembuatan Iklan Otomotif Bajaj Pulsar Menggunakan Microsoft Visual Ilyas Pudin, for further detail, please visit
APLIKASI PENJUALAN SEPATU SPOTEC MENGGUNAKAN MICROSOFT Al Anas
MACROMEDIA FLASH 8 APLIKASI MULTIMEDIA HADO DAN KRISTAL AIR MENGGUNAKAN for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI PEMBELAJARAN TEHNIK DASAR BOLA BASKET DENGAN for further detail, please visit
VISUAL BASIC 6.0 PENGINGAT WAKTU SHOLAT MENGGUNAKAN MICROSOFT
APLIKASI LATIHAN SOAL SPMB DENGAN MICROSOFT VISUAL BASIC Marina Septiana Trisuli for further detail, please visit
PEMBUATAN Agung Wicaksono
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8
PERSEDIAAN APLIKASI for further detail, please visit
Aplikasi Pengenalan Pahlawan Indonesia Menggunakan Macromedia Flash 8 Fina Rahmadianti, for further detail, please visit
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
Penulisan Ilmiah, PROGRAM APLIKASI PEMUTARAN VIDEO
PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas PEMBUATAN GAME KETANGKASAN BOLA PANTUL for further detail, please visit
SISTEM PENGHITUNGAN NILAI SISWA PADA SLTP N 7 Fachrul Azis
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004 PEMBUATAN APLIKASI KUMPULAN CERITA RAKYAT INDONESIA for further detail, please visit
PERANCANGAN SISTEM PEMINJAMAN DAN PENGEMBALIAN VCD Desky Rahadiyanto
APLIKASI MENCARI BIAYA TRANSPORTASI MENGGUNAKAN Wahyu Fernando
Pembuatan Website ATM Dengan Menggunakan Macromedia Dreamweaver Yusuf Setiawan, for further detail, please visit
Pembuatan Aplikasi Peta Digital Interaktif Wilayah Jakarta Timur Menggunakan Ifan Ferianto for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN OLAHRAGA BOLA Ibnu Hidayat,
04 PAGI JAKARTA DENGAN MICROSOFT VISUAL BASIC 6
“APLIKASI IWAN TAUFIK for further detail, please visit
HARAPAN BANGSA MENGGUNAKAN VISUAL BASIC 6
Program Aplikasi Pencatatan Stock, Transaksi Pembelian dan Laporan Toko Malida Hartanti Septiani for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN FENOMENA ALAM UNTUK ANAK-ANAK for further detail, please visit
APLIKASI PENJUALAN TOKO KOSMETIK DAN BEAUTY SUPPORT Wilasari,
APLKASI CD INTERAKTIF PENGENALAN BUAH-BUAHAN DAN Gumpar Tri Caesar
PEMBUATAN APLIKASI BELAJAR HURUF-HURUF HIJAIYAH Bagus Alfiyanto
APLIKASI REKAM MEDIS KLINIK SEHAT MENGGUNAKAN MS
“APLIKASI PENERIMAAN SISWA BARU SMP NEGERI 2 JAKARTA Firmansyah
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX, DAN PEMBUATAN ANIMASI INTERALTIF MENGENAI TATA SURYA for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI GAME SBOXED DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON Rosiyana
APLIKASI PEMBUATAN for further detail, please visit
PROGRAM APLIKASI PEMBUATAN BANGUN MATEMATIKA UNTUK Ayub Marstyo Putro for further detail, please visit
APLIKASI ASURANSI PENDIDIKAN DENGAN MENGGUNAKAN BANGUN SUDJATMIKO,
APLIKASI PENERIMAAN PESERTA KURSUS LEMBAGA KURSUS XYZ La Ode Abdul Somad for further detail, please visit
Mohammad Endra Harliwibisono, for further detail, please visit
SISTEM PENGOLAHAN DATA PARCEL PADA PT. XYZ Heri Purwanto
Biografi Kehidupan R.A Kartini Dengan Menggunakan Macromedia Flash MX SUSANTI for further detail, please visit
APLIKASI MULTIMEDIA MENGENAI INFO MUSIK KELOMPOK “BAD Sunny
PEMBUATAN APLIKASI KALKULATOR SEDERHANA MENGGUNAKAN Riri Priyanti
Microsoft Visual Basic 6. 0 Dan Crystal Report 8
Aplikasi Penyewaan VCD/DVD Biohazard Dengan Menggunakan Java 2 Se Dan Abdul Halim for further detail, please visit
Iwan Suprat Riyanto for further detail, please visit
TERMINAL KAMPUNG RAMBUTAN MENGGUNAKAN VISUAL APLIKASI PUSAT INFORMASI ANGKUTAN DALAM KOTA DI for further detail, please visit
CS3 MENGGUNAKAN CAMTASIA STUDIO
APLIKASI TUTORIAL MEMBUAT BERBAGAI MACAM EFEK PADA Yudo Arif Wibowo
LINTAS DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS 3 PEMBUATAN APLIKASI PENGENALAN RAMBU RAMBU LALU for further detail, please visit
Kelas : 3IA07 Nama : Agus Soetanto
APLIKASI MULTIMEDIA AL-QURAN MENGGUNAKAN MICROSOFT Nurul Rizki Satria,
PEMBUATAN CD INTERAKTIF MENGENAL ANGKA DALAM BAHASA Catur Wibisono,
MODUL N. Bericho S for further detail, please visit
RANCANGAN APLIKASI JAVA APPLET DALAM ANALISA Agung Nugraha Fasa,
VISUALISASI KATALOG PRODUK PRINTER EPSON DENGAN SWiSHmax Rahendra Haryo Herlangga for further detail, please visit
APLIKASI MULTIMEDIA MENGENAI GRUP MUSIK “SHEILA ON 7” RANGGA PANJI PERDANA, for further detail, please visit
PEMROGRAMAN GAME TIC TAC TOE DENGAN MENGGUNAKAN Jimmy Rinaldo
Perhitungan Aplikasi for further detail, please visit
APLIKASI Shintya Dewi Permanik ( )
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 5
APLIKASI MODUL PENGENALAN BENTUK DAN WARNA UNTUK Faiz Djibran
PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Aplikasi 7 Keajaiban Dunia dengan menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0 for further.
APLIKASI PENDAFTARAN FITNESS DENGAN MENGGUNAKAN Setio AriBowo
MACROMEDIA DIRECTOR 8.5 PANDUAN INTERAKTIF TAEKWONDO MENGGUNAKAN
Transcript presentasi:

Penerapan Metode PRIM Pada Minimum Spanning Tree dengan Verika N. D Penerapan Metode PRIM Pada Minimum Spanning Tree dengan Verika N. D. Simanjuntak, 50499790 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAKSI Verika N. D. Simanjuntak, 50499790 Penerapan Metode PRIM Pada Minimum Spanning Tree dengan Menggunakan Visual Basic 6.0 PI Jurusan Tehnik Informatika, Fakultas Tehnologi Industri, UNIVERSITAS GUNADARMA 2008 Kata Kunci : Program Penerapan, Visualisasi, Multimedia (x + 41 + lampiran) Penerapan Metode PRIM Pada Minimum Spanning Tree merupakan sebuah program yang berisi tentang metode PRIM sebagai metode yang dipakai untuk mencari minimum spanning tree pada graf, yang dikemas dalam bentuk yang menarik dan interaktif. Diharapkan program ini dapat membantu kalangan mahasiswa dalam mencari minimum spanning tree pada graf dengan menggunakan metode PRIM sebagai solusinya. Program ini menggunakan elemen-elemen pada Visual Basic 6.0 yaitu berupa gambar dan teks kedalam suatu bentuk aplikas... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang Masalah Pembahasan mengenai Pohon Rentangan Minimum atau Minimum Spanning Tree (MST) dapat dijumpai didalam model graf. Masalah pohon rentangan minimum dapat diselesaikan dengan beberapa metode yaitu dengan Kruskal, algoritma Solin serta metode Prim. Penulisan menggunakan metode Prim yang dikomputerisasi untuk menyelesaikan permasalahan pohon rentangan minimu... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1. Lahirnya Teori Graf Dimasa kanak-kanak dahulu, mungkin pernah bermain tebakan untuk menggambarkan suatu bentuk geometri tertentu tanpa mengangkat alat tulis dari kertas, dan tidak diperkenankan mengulang garis yang telah tergambar, atau mungkin mempunyai sejumlah kartu domino, lalu berusaha untuk merangkainya menurut aturan domino. Masalah-masalah tersebut merupakan s... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 BAB III RANCANGAN DAN PEMBUATAN PROGRAM Untuk membuat suatu program di Visual Basic yang harus dibuat pertama kali adalah tampilan form yang diinginkan. Tampilan form tersebut harus diatur propertinya dahulu setelah tampilan form yang diinginkan selesai dan propertinya telah diatur, barulah program bisa ditulis pada masing-masing tombol perintah yang kita inginkan. 3.1. Perancangan Input 3.1.1. ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1. Kesimpulan Berdasarkan penulisan ilmiah ini, penulis memilih Penerapan PRIM Pada Minimum Spanning Tree sebagai aplikasi yang dipakai dengan menggunakan Visual Basic 6.0. Hal ini, dikarenakan pada Metode PRIM dalam mencari minimum spanning tree hanya dilakukan proses pengecekan sedangkan pada metode lainnya seperti metode KRUSKAL dibutuhkan proses pengurutan dan pengecekan pad... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id