Praktikum PKB Pertemuan 2 (Visual Prolog Console & GUI)

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
BAHASA PEMROGRAMAN JAVA
Advertisements

Pemrograman WEB Pertemuan 6
Kode MK : MI Revisi Terakhir : Pertemuan1 FX. Henry Nugroho, S.T., M.Cs Adi Kusjani, S.T. GUI dan IDE 2013.
PEMROGRAMAN TERSTRUKTUR
Kode MK : MI Revisi Terakhir : Pertemuan 2 FX. Henry Nugroho, S.T., M.Cs Adi Kusjani, S.T. Penggunaan Komponen Dasar 2013.
PEMROGRAMAN VISUAL 2 SKS (TEORI)
Asal Usul Bahasa C Visual Studio 2008 Program C++ Sederhana
Mengenali Lingkup Pemrograman Anda
Pengenalan Visual C++ Lanny Agustine Yuliati.
Pengenalan Lingkungan Visual C++
Muhammad Saprudin Nawawi SkinVB Pro. Review SkinVB Pro Pembuat Javier Balkenende Sumber (URL)
APLIKASI PERMAINAN MEMORY NUMBER DENGAN MICROSOFT Murniasih for further detail, please visit
Pertemuan 1 Dasar Pemrograman Triana Elizabeth S. Kom Dibuat o/ : Renni Angreni, S.Kom.
Mata Praktikum Sistem Informasi Pertemuan-2 PJ : Nuraini Purwandari Copyright©2010. This presentasion is dedicated to Laboratory of Information of Universitas.
  Setelah anda selesai membuat Aplikasi,anda pilih add, new project lalu anda pilih “Other Project Types”.  Pilih “Setup and Deployment”,lalu klik.
PRAKTIKUM PEMROGRAMAN WEB Pertemuan 5
PENGANTAR PEMROGRAMAN VISUAL BASIC
Pengenalan Visual Studio 2008
Mengaktifkan Microsoft Visual C++ : Klik Start Klik All Program, Microsoft Visual Studio 2008 Klik File, New, Project Klik Visual C++, Win32 Console Application.
Mobile Programming Pertemuan 2 Presented by Mulyono
Pengenalan Visual Basic
STUDY CLUB “Implementasi Pemrograman Berorientasi Objek”
Algoritma dan Pemrograman
Algoritma & Pemrograman A
DASAR MENGUASAI NETBEANS
Pemrograman Visual Oleh : Erni Fatmawati.
Memahami Ruang Lingkup Pemrograman
Pemrograman Perangkat Mobile
Louis Bertrand Secondra
MEDIA PEMBELAJARAN KUIS BERBASIS MACROMEDIA FLASH 8.0
Memahami Ruang Lingkup Pemrograman
Tutorial Menggunakan VBB
P e r t e m u a n 1 Membuat Workbook dengan Macro
Algoritma dan Pemrograman 2A
Algoritma Pemrograman 2A
Pemrograman Visual2 Pendahuluan.
LAB PEMOGRAMAN III (VISUAL BASIC)
Pemrograman Perangkat Mobile
DASAR PEMROGRAMAN KOMPUTER
PRAKTIKUM PEMROGRAMAN WEB
Mata Praktikum Pemrograman WEB
PJ : Nuraini Purwandari
Praktikum pengantar kecerdasan buatan (pkb)
MATERI PERKULIAHAN Laily Hermawanti, S.T, M.Kom Pemrograman Aplikasi I.
Praktikum P.WEB Pertemuan 4
MEMBUAT QUERY Sebelum memulai kegiatan ini, sebaiknya kita tahu terlebih dulu maksud dari query. Query bisa diartikan sebagai pernyataan atau permintaan.
MEMBUAT TABEL DI MICROSOFT ACCESS
MODUL PRATIKUM PEMOGRAMAN BERORIENTASI OBJEK (OOP)
DASAR PEMROGRAMAN KOMPUTER
Materi Praktikum Algoritma dan Pemrograman 2A PJ : Darmadi 14 Mei 2010
Pertemuan Pertama Membahas Perintah Cls , Print dan Stop
MODUL PRATIKUM PEMOGRAMAN BERORIENTASI OBJEK (OOP)
PJ : Nuraini Purwandari
Pengenalan Borland Delphi 7.0
Pemrograman Terstruktur I dengan Delphi
TINGGAL PERGI PELAJARI
LANGKAH AWAL MEMBUAT PROGRAM C DENGAN VISUAL C
MATA PRAKTIKUM GRAFKOMP2
FISIKA ANIMASI “GRAFIK SINUSOIDAL
Mata Praktikum GRAFKOM2 Pertemuan-1
PEMROGRAMAN GAME TIC TAC TOE DENGAN MENGGUNAKAN Jimmy Rinaldo
PRAKTIKUM PEMROGRAMAN WEB Pertemuan 3
Pemrograman GUI dengan Java
Memahami Ruang Lingkup Pemrograman
Pemrograman Fery Updi,M.Kom.
Pertemuan 3 (Struktur Bahasa C) .:: Erna Sri Hartatik ::.
Mata Praktikum Sistem Informasi Pertemuan-2
MATERI PERKULIAHAN Laily Hermawanti, S.T, M.Kom Pemrograman Aplikasi I.
BAB 1 Mengoperasikan Bahasa Pemrograman Pascal dengan menggunakan software Delphi Console Aplication.
ALGORITMA PEMROGRAMAN DOSEN : KARTIKA DWI PUTRI, S.KOM.
Transcript presentasi:

Praktikum PKB Pertemuan 2 (Visual Prolog Console & GUI) PJ : Nuraini Purwandari Copyright@2010. This presentasion is dedicated to Laboratory of Information of Universitas Gunadarma

PEMBAHASAN Perbedaan Visual Prolog Console dan GUI Dalam Visual Prolog GUI digunakan sebagai IDE yang menghasilkan tampilan menarik sedangkan pada Console tidak menunjukkan unsur grafis.

PEMBAHASAN Perbedaaan antara Console Visual prolog dengan GUI Visual prolog antara lain sebagai berikut : Program Konsol Program GUI tidak menunjukkan unsur-unsur grafis urutan dan arah kegiatan dalam program itu harus ditentukan oleh pemrogram penguna tidak bisa memodifikasi urutan dimulai dari prosedur tujuan bekerja secara logis dari titik prosedur dan seterusnya programmer dapat memilih untuk bersikap fleksibel pengguna dapat diberikan opsi apa saja yang harus dilakukan pada bagian main utama program tampilannya berupa unsur-unsur grafis

Visual Prolog Console Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut : Klik New Project, lalu muncul tampilan seperti dibwah ini.

Langkah-langkah Console Setelah itu Klik BUILD hingga 100%, lalu muncul tampilan seperti ini.

Langkah-langkah Console Lalu ketikan source code dibawah ini didalam file main.pro

Langkah-langkah Console Selanjutnya untuk menampilkan Output, klik Build -> Run in indow, lalu tampil seperti ini.

Nilai K (Program Console) Buatlah sesuai output dibawah ini :

Visual Prolog GUI Langkah-langkah yang dilakukan adalah : Create New Project seperti dibawah ini.

Langkah-langkah GUI Selanjutnya yaitu :

Langkah-langkah GUI

Langkah-langkah GUI

Langkah-langkah GUI

Langkah-langkah GUI

Langkah-langkah GUI

Langkah-langkah GUI Script di Kalkulator.pro

NILAI K (Program GUI) Buatlah seperti output dibawah ini :

LAPORAN AKHIR (LA) Buatlah 1 contoh progrsm Console dan 1 contoh program GUI dengan Visual Prolog! Lalu jelaskan logikanya! Note : LA ke-2 dibawa pada saat SIDANG PKB -Terimakasih-