Aplikasi Berhitung Angka dan Belajar Huruf Dengan Menggunakan Flash MX Annisa, 30102419, 20023137756630251 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Abstrak ABSTRAKSI Annisa, 30102419, 20023137756630251 Aplikasi Berhitung Angka dan Belajar Huruf Dengan Menggunakan Flash MX PI, Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Gunadarma, 2006 Kata Kunci : Intro, Huruf, Angka, Bermain ( ix + 42 + L-IX ) Dalam penulisan ilmiah ini, penulis membuat Aplikasi Berhitung Angka dan BelajarHuruf dengan menggunakan Flash MX. Program ini dibuat untuk tujuan memudahkan anak-anak dalam berhitung angka dan mengenal huruf. Aplikasi ini menggunakan elemen-elemen multimedia, yaitu gambar, teks, suara dan animasi kedalam bentuk suatu multimedia yang diharapkan mudah digunakan oleh siapa saja dan dibuat semenarik mungkin dengan alunan musik yang mengiringi aplikasi ini. Dalam pembahasan ini yang akan dibahas adalah mengenai cara pembuatan dari ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Komputer bukan sebagai barang mewah lagi bagi kehidupan manusia sekarang ini. Komputer telah menjadi alat Bantu bagi kehidupan manusia, dan manusia terus-menerus melakukan terobosan-terobosan baru dibidang computer dan penemuan-[enemuan baru yang hasilnya lebih mempermudah pekerjaan manusia. Walaupun komputer hanya dianggap sebagai alat Bantu tetapi te... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Mengenal Macromedia Flash Flash diproduksi oleh Macromedia Crop, sebuah pabrik software yang berkonsentrasi dibidang animasi dan web. Flash mulai dikembangkan sejak tahun 19996 dan awalnya hanya merupakan program pembuatan animasi sederhana. Kini Flash telah berkembang hingga mampu digunakan untuk membuat situs web. Flash diroduksi dalam beberapa versi. Flash versi 5.0 y... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 3 BAB III ANALISAN DAN PEMBAHASAN MASALAH 3.1 Gambaran Umum Program Program ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman Flash versi 7 yang disebut sebaai Flash MX. Bahasa pemrograman Flash lebih berorientasi kepada pembuatan animasi baik itu animasi didalam program aplikasi maupun di web (HTML). Didalam pembuatan program ini penulis menggunakan software Flash MX. Program ini ditunjukan kepada ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 4 BAB IV PENUTUP 1.1 Kesimpulan Penggunaan Flash MX pada aplikasi ini merupakan salah satu alternatif bahasa pemrograman yang telah dipilih. Sehingga secara keseluruhan penulis dapat mengambil kesimpulan sebagai berikut : • Aplikasi ini menawarkan alternatif dalam hal cara belajar khususnya belajar mengenal huruf dan berhitung angka sehingga metode belajarnya bervariasi. • Dapat membantu m... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id