Pertemuan 1 Programming dan Proses Desain

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Presentasi Hasil Survei Toko Pertemuan 7-9
Advertisements

GRAFIK PRESENTASI DR. AGUNG MURTI NUGROHO JOHANNES P.
PANJANG PENYALURAN TULANGAN PERTEMUAN 16
KEBUTUHAN RUANG Pertemuan 10
Study Grouping Pertemuan 22, 23 & 24
Matakuliah : Kalkulus-1
Studio Perancangan Arsitektur 04
MATERIAL PADA DESAIN TOKO PERTEMUAN 5
PENGENALAN ERGONOMI INTERIOR Pertemuan ke -2
Matakuliah : Kalkulus-1
Gambar Potongan Pertemuan 34, 35 & 36
Pengertian Identity Manual Pertemuan 10
Konsep & Ide Desain Pertemuan 16,17 &18
Pengantar Rumah tinggal 3 Kamar Tidur Pertemuan 1,2 & 3
KONSEP RUANG Pertemuan 13 – 14
ANALISA Menguraikan permasalahan dan membuat alternatif-alternatif pemecahan masalah.
PROFILE BOARDS DAN VISUAL APPROACH BOARD Pertemuan 9
Matakuliah : Gambar Teknik 2
METODE / PROSES DESAIN GRAFIS Pertemuan 5 Matakuliah: Metodologi Desain Tahun:
Matakuliah : D0584/Analisis Sistem Informasi
Matakuliah : K0644-Matematika Bisnis
Matakuliah: R0464 / Perancangan Tapak Tahun: September 2008 Tugas Besar Pertemuan 13 s/d 26.
KONSEP TAHAPAN PERENCANAAN
HUBUNGAN ANTAR RUANG Pertemuan 12
RUMAH TINGGAL – MASALAH INTERIOR
Pertemuan 01 Pendahuluan
GAMBAR UNTUK DESAIN FURNITURE TOKO PERTEMUAN 14
PENGENALAN ERGONOMI INTERIOR Pertemuan ke - 9
PENGENALAN ERGONOMI INTERIOR Pertemuan ke - 5
PENGENALAN ERGONOMI INTERIOR Pertemuan ke - 7
Survei Rumah Tinggal Pertemuan 4-6
SIDANG KONSEP Pertemuan 7
KONSEP DESAIN Pertemuan 2
Pemahaman dasar denah interior week-1
Survey Data dan Lokasi Mata Kuliah : W Desain Interior 1
Pra Rancangan dan Gambar Arsitektur Pertemuan 34, 35, 36
<<Soal Desain Interior 3>> W 0186
DESAIN STRUKTUR BALOK BETON PERSEGI BERTULANGAN RANGKAP PERTEMUAN 14
<<Soal Desain Interior 3>> W 0186
Proses Perancangan Dalam Interior Pertemuan 7
Studi Kasus Desain Bangunan Pertemuan 6
ANALISA DAN KESIMPULAN Pertemuan 4
Space Programming & Space Analysis Pertemuan 7 & 8
REVIEW METODOLOGI PERANCANGAN ARSITEKTUR Pertemuan 1
KEBIASAAN DAN PERILAKU PERTEMUAN 11
Pengenalan Definisi, Manfaat, dan Format Desain Kemasan Pertemuan 1/13
Pertemuan 4 Teknik Rendering Gambar 3 D Presentasi
Matakuliah : Gambar Teknik 2
ANATOMI LAYOUT EDITORIAL Pertemuan 8
PRESENTASI DAN EVALUASI Pertemuan 39
STRUKTUR BALOK BETON PERSEGI BERTULANGAN TUNGGAL PERTEMUAN 13
Matakuliah : R0234/Perancangan Ruang Dalam
KONSEP PENCAHAYAAN Pertemuan 19 – 20
Matakuliah : R0116/ Studio Perancangan Arsitektur 6 Tahun : 2006
Ordinary Annuity vs. Annuity Due Pertemuan 13
DSS Development Case – 2 Pertemuan - 18
Space Programming & Space Analysis Pertemuan 7 & 8
Hubungan Gambar Teknik Isometri dengan Desain Furnitur Week-10
Pengertian Detail pada Perencanaan Interior Week-7
LAY OUT FURNITURE Pertemuan
Soal Desain Interior 3 W 0186 Matakuliah : Desain Interior 3
Andika Elok Amalia, ST., MT.
Andika Elok Amalia, ST., MT.
ADS_Meeting 7 Data Modeling.
STRATEGI DESAIN Pertemuan 8
JENIS DAN BENTUK TOKO PERTEMUAN 2
Tampak Potongan Ruang Week-6
Matakuliah : Desain Komunikasi Visual II (New Media)
Pendalaman Proyek dan Faktor-Faktor dalam Perancangan Pertemuan 4 - 5
Faktor Pembentuk Brand Pertemuan 4
Transcript presentasi:

Pertemuan 1 Programming dan Proses Desain Matakuliah : Teknik Presentasi Interior Tahun : Genap 2009 - 2010 Pertemuan 1 Programming dan Proses Desain

Programming dan Proses Desain or or Termasuk didalamnya : Analisis detail dari kebutuhan klien Kebutuhan-kebutuhan Tujuan Faktor budget dan modal Analisa arsitektural dan lokasi lingkungan Halangan-halangan Programming Pre - Design Strategic Planning Bina Nusantara University

Programming dan Proses Desain 2 Daftar komunikasi ini harus disertakan pada tahap awal proses desain : 1. Kebutuhan pemakai dan persyaratan-persyaratan 2. Arsitektural data lingkungan Kedua hal diatas harus disiapkan baik secara tertulis, verbal maupun berupa gambar-gambar Bina Nusantara University

Programming dan Proses Desain Programmer dan Designer masing-masing mempunyai spesialisasi yang berbeda tersendiri Programming (Analysis) Design (Synthesis) Bina Nusantara University

Programming dan Proses Desain Programming (Analysis) Penyelidikan yang harus dilakukan: Persyaratan ruang yang diperlukan baik yang dipakai pada saat ini ataupun yang diharapkan dimasa mendatang Struktur Organisasi (perusahaan) Lifestyle, kebutuhan-kebutuhan, faktor akses masuk dan sebagainya (Residential/ apartment) Data modal atau barang yang telah ada Rencana kebutuahan perlengkapan yang nanti dibutuhkan Peraturan Gedung, jalan masuk, faktor kesehatan dan keamanan Bina Nusantara University

Programming dan Proses Desain Programming (Analysis) Dapat berupa : Diagram dan Program Analisa Graphis Program Matrik Skematik Desain Bubble Diagram Blocking Diagrams Denah dan Denah bersusun Bina Nusantara University

Programming dan Proses Desain Design (Synthesis) Konsepsual sketsa Gambar dalam diagram bloking. Study perspektif awal Gambar usulan tampak, tahap awal Bina Nusantara University

Programming dan Proses Desain Design (Synthesis) Dapat berupa : Sketsa Perspektif tahap awal Gambar Tampak tahap awal Mood atau inspiration Board Gambar Skema Desain Bina Nusantara University

Programming dan Proses DesainSketsa Perspektif tahap awal Gambar Tampak tahap awal Bina Nusantara University

Sumber Maureen Mitton, Interior Design Visual Presentation, John Willey and Sons Inc, New Jersey, 2008 Bina Nusantara University