Extreme Programming Bagian -2

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Workshop Project Management & Issue Tracking Menggunakan Redmine
Advertisements

Extreme Programming By : Adhi Nugroho ( )
Rapid software development
Pertemuan 13 Sistem Informasi Viska Armalina, S.T., M.Eng.
Rekayasa Perangkat Lunak
PENGEMBANGAN SISTEM.
SCRUM Nama Anggota Kelompok : Muhammad Islamsyah
MANAJEMEN KONFIGURASI SOFTWARE
Pertemuan XIV Materi 14. Praktek Konseling Tujuan Instruksional Umum Setelah selesai materi ini mahasiswa mampu mempraktekkan keterampilan konseling individual.
METODOLOGI DALAM PENGEMBANGAN SISTEM
Software Process Model
Testing Implementasi Sistem Oleh :Rifiana Arief, SKom, MMSI
Kelompok VI Ahmad Sopawi Dwi Aryanta
Pertemuan XII Materi 12. Praktek Konseling Tujuan Instruksional Umum Setelah selesai materi ini mahasiswa mampu mempraktekkan keterampilan konseling individual.
Perulangan (Iteration)
Rekayasa Perangkat Lunak
PENGENALAN BORLAND DELPHI
Pengembangan SISTEM secara TOTALITAS bahan 14
PENGEMBANGAN PERANGKAT LUNAK.
Pengelolaan Proyek Sistem Informasi
System Development Life Cycle (SDLC)
Teknik Informatika S1 Rekayasa Perangkat Lunak Software Process (2)
FASE PENGEMBANGAN (bag 2)
Agile Development.
Instalasi Borland C++ Oleh : Nila Feby Puspitasari.
Rekayasa Perangkat Lunak
MANPRO-M13: MUTU PROYEK SISTEM
ESTIMASI Pengelolaan Sistem Informasi.
Pengembangan Sistem Pertemuan 3.
KULIAH 10 MENGELOLA KONFLIK DALAM PROYEK
SDLC (SystemDevelopment Life Cycle)
IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI Tinjauan Umum Implementasi Sistem
Pengantar Praktikum Rekayasa Perangkat Lunak
Metodologi Pengembangan Sistem Informasi
Kuliah Riset Teknologi Informasi
SCRUM.
Rekayasa Perangkat Lunak (Software Engineering)
Kelompok V FERDY WIDJAJA YOUNGKY DWI P
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Pengembangan Perangkat Lunak
Metodologi Pengembangan Sistem Informasi
Writing III (BING4206 ) Kompetensi Umum:
Pengembangan Perangkat Lunak
Proses Pengembangan Sistem
Pertemuan 8 Tujuan Instruksional Umum
Pengembangan Perangkat Lunak
Writing III (BING4206 ) Kompetensi Umum:
Pengembangan Perangkat Lunak
READING AND WRITING STORIES
Mata Kuliah Rekayasa Perangkat Lunak
Analisis Implementasi Metode Scrum Dalam Pengembangan Website (Study Kasus Di Onebit Digital Agency Yogyakarta) Al Aziz Idham Kholiq / J2F
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
PENGEMBANGAN SISTEM.
SOFTWARE ENGGINERING Model Model Siklus Rekayasa Perangkat Lunak
Pengembangan Sistem Kuliah : APSI Oleh : Iwan Abadi, Ir., M.M.
Rekayasa Perangkat Lunak (Software Engineering)
Pengembangan Perangkat Lunak
Pengembangan SISTEM secara TOTALITAS bahan 14
Metodologi Pengembangan Sistem Informasi
Pengembangan Perangkat Lunak
Pengembangan Perangkat Lunak
Kelompok 2 : Maria Bestarina Laili: Ida Megawati: Sakim: Erman Al Hakim: Kunthi Widyati: Ilham.
Software PROCESS & Method
Instalasi Borland C++ Oleh : Nila Feby Puspitasari.
Indikator KOmpetensi inti. Indikator KOmpetensi inti.
Software Development Life Cycle (SDLC)
Pengembangan Perangkat Lunak
Pengembangan Perangkat Lunak
Version Control System (VCS) Pertemuan 10-11
BUKTI UNJUK KERJA SERTIFIKASI PROGRAMMER
Transcript presentasi:

Extreme Programming Bagian -2

Fokus Bagian 1 : fokus pada teori Bagian 2 : fokus pada practice Kompetensi inti : Setelah menyelesaikan mata kuliah extreme programming, mahasiswa mampu menerapkan extreme programming pada sebuah proyek.

Agenda User stories Unit test (TDD) Collective code ownership Estimasi Membuat prioritas Grouping Iteration planning & Release planning Unit test (TDD) Unit test menggunakan JUnit Suite test, Mock object, … Collective code ownership Menggunakan version control (GIT / SVN) commit, checkout, branching ,merging, … PXP, XP & Scrum

User Stories Bagaimana menulis user stories yang baik ? User stories yang bagaimana yang harus di-split ? Sampai kapan anda selesai menulis user stories dan memulai development ? Jelaskan bagaimana anda membuat estimasi (waktu) dari user stories ! Apa yang terjadi jika estimasi user stories meleset dari yang diperkirakan ? Bagaimana anda merencanakan iterasi ?

Referensi Ch. 10 - 14 Ch. 7 - 10