Pengenalan Scratch Slide 1.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
WEBLOG. PENGERTIAN •Blog (kependekan dari Weblog) adalah jenis website (kebanyakan milik pribadi) yang sekarang sering ditemukan di Internet dengan ciri.
Advertisements

KOMPUTER DI LINGKUNGAN MASYARAKAT
Panduan Edmodo Bagi Student
PRINSIP DESIGN IMK.
Pertemuan 2.  Dreamweaver adl salah satu program pembuatan website yang mempunyai banyak sekali menu-menu dan tool-tool yang dapat dipergunakan untuk.
Oleh Kelompok 8 : M. Hanafi Rumatiga ( ) Terra Kurnia Desita ( )
ULEAD VIDEO STUDIO Direktorat e-Business
E-LEARNING, I-LEARNING DAN FUNGSI MENU PULLDOWN PADA Ms. POWER POINT
Oleh : Tim Pengembang TIK BTKP Dinas Dikpora DIY PROSEDUR PENGEMBANGA BAHAN BELAJAR Berbasis Internet.
Pembuatan dan Pemanfaatan Blog dalam membuat E-learning (Bloger dan Wordpress) Havid Ardi, S.Pd., M.Hum.
PalComTech. WORLD WIDE WEB (WWW), Adalah sarana internet yang menampilkan tampilan berupa gabungan teks, grafis, suara bahkan video yang bersifat interaktif.
Disusun oleh: Ni Nyoman Putri Ratmadi (2708)
 SUATU PROGRAM YANG DINAMAKAN PROGRAM ICT YANG DITUJUKAN UNTUK MENINGKATKAN DAN MENGEKSPLORASI PENDIDIKAN DENGAN PENDEKATAN UNTUK PENINGKATAN KEMAMPUAN.
ELEMEN MULTIMEDIA (LANJ..)
Instalasi Scratch Slide 2.
KELOMPOK 10 PROYEK 5 Formulir Pembelian Buku Web / HTML
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
KOMPUTER & MASYARAKAT Pertemuan 3.
Interface Scratch Slide 3.
APLIKASI MULTIMEDIA VIDEO EDITING
UNIT 1 Pengembangan APLIKASI MULTIMEDIA
Mata pelajaran simulasi dan komunikasi digital
Media Pembelajaran Matematika
KOMPUTER DI LINGKUNGAN MASYARAKAT
KOMPUTER DI LINGKUNGAN MASYARAKAT
Pengantar Media Pendidikan
Memberdayakan rapat Terima kasih, <nama FN>.
Cara Memasang Iklan Rumah Dijual Gratis
Bina Nusantara(BINUS)
KOMPUTER DI LINGKUNGAN MASYARAKAT
Perintah untuk mendaftar domain dan hosting gratis di my-php.net
Prof. Dr. Budi Murtiyasa Wakil Direktur I Pascasarjana UMS
Tahapan Proyek Pembuatan Situs Web
WIRA CHENDHA IRIYANTO ( ) PENDIDIKAN EKONOMI 3B AKUNTANSI
REKAYASA WEB 3 SKS.
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
Area Kerja Dreamweaver
MULTIMEDIA Loading … masuk keluar.
MEMANFAATKAN DESIGN TEMPLATE
IMELDA YULIANA A PENDIDIKAN EKONOMI
PENGGUNAAN MEDIA Oleh : Rafiqah,S.Si.
APLIKASI POWER POINT ONLINE
PERANGKAT LUNAK (SOFTWARE)
Sesi Kreativitas Nama Presenter.
Infografis (Infographics)
Pengenalan Alat Peraga
Pengantar Teknologi Informasi
Media Ini Digunakan untuk :
Penggunaan Komputer di Bidang Pendidikan
Cara tambah akun group admin sekolah
geekartefak.blogspot.com Alfian Fajar Saputra Andri Susanto Rio Sutoro
Pembelajaran Modern dalam Bimbingan dan Konseling
Panduan Pembuatan WordPress
ANALISA DAN PERANCANGAN
STIESS BATANG.
LABKOM SMA NEGERI 34 JAKARTA April 2013
Selamat Datang di PowerPoint
Manajemen Presentasi Tahap I
Cara Menggunakan atau Membuat Microsoft PowerPoint
Pembelajaran AKTIF dimaksudkan bahwa dalam proses pembelajaran guru harus menciptakan suasana sedemikian rupa sehingga siswa aktif bertanya, mempertanyakan,
ELEMEN MULTIMEDIA (LANJ..)
11/9/2018.
Konsep Kecerdasan Buatan
Kecerdasan Majemuk.
PERANGKAT LUNAK (SOFTWARE)
PERANGKAT LUNAK (SOFTWARE)
MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI
Selamat Datang, Siswa! Nama Guru.
Selamat Datang, Siswa! Nama Guru.
Belajar di Kelas Maya.
Transcript presentasi:

Pengenalan Scratch Slide 1

Apa itu Scratch Scratch adalah bahasa pemrograman grafis yang dapat Anda gunakan secara gratis. Hanya dengan drag and drop sebuah blok warna , Anda dapat membuat cerita, games, animasi, musik, seni, dan presentasi. Anda dapat meng-upload hasil proyek Scratch ke Internet untuk berbagi dengan programmer Scratch dari seluruh dunia. Scratch dirancang untuk bermain, pembelajaran sendiri dan animasi.

Mengapa Dinamakan Scratch Scratch merupakan nama cara untuk hip-hop disc jockeys (DJ) dalam menggabungkan potongan musik, menggunakan teknik yang disebut scratching. Dengan cara yang sama, programmer Scratch menggabungkan media yang berbeda seperti (gambar, foto, efek suara, dan sebagainya) dengan cara menarik untuk menciptakan sesuatu yang baru.

Scratch Cocok Untuk Siapa Scratch dikembangkan untuk orang berusia 8 dan lebih untuk membantu mereka mengembangkan keterampilan belajar yang kreatif pada abad ke-21. Pada saat orang membuat program, mereka belajar matematika dan konsep komputer yang meningkatkan pemikiran kreatif mereka, penalaran logis, pemecahan masalah, dan kolaborasi keterampilan. Merancang proyek Scratch membuat orang dapat berpikir kreatif. Merancang proyek Scratch juga membuat orang dapat belajar bagaimana mengatasi hambatan dan memecahkan masalah.

Apakah Mudah Menggunakan Scratch (1) Scratch dirancang untuk mencegah perangkap umum bagi pemula dalam bahasa pemrograman, seperti kesalahan ejaan dan kesalahan dalam konsisten. Scratch dilakukan hanya dengan drag and drop untuk menggabungkan pemrograman blok. Scratch memiliki antarmuka grafis yang membuat pengguna dengan mudah mengontrol cara di mana berbagai jenis perintah bereaksi satu sama lain.

Apakah Mudah Menggunakan Scratch (2) Masing-masing blok perograman dapat cocok dengan yang lainnya hanya jika blok tersebut mempunyai pengertian komputasi. Pengkategorian yang memiliki warna tertentu membantu membedakan dari setiap grup untuk merelasikan perintah fungsi khusus. Scratch dapat berjalan secara real time, sehingga dapat diedit dan diuji pada saat tertentu, bahkan ketika program sedang berjalan.

Bahasa yang Didukung Oleh Scratch Scratch dapat digunakan dalam 50 bahasa yang berbeda. Anda dapat memilih bahasa dari menu pull-down di bagian bawah.

Bagaimana Scratch Digunakan Dalam Institusi Pendidikan Instisuti pendidikan dapat menggunakan Scratch untuk membantu pengajar dalam mata pelajaran matematika, music, seni, desain, dan teknologi informasi. Scratch dirancang untuk eksplorasi dan eksperimen, sehingga mendukung banyak gaya belajar yang berbeda. Dengan terlibat dalam kegiatan desain berbasis individual atau dalam kelompok, siswa akan termotivasi untuk belajar.

Komunitas Scratch Bergabung dengan Komunitas Scratch: Kunjungi halaman website (http://scratch.mit.edu/) dan klik join to Scratch untuk mendaftar (Anda hanya perlu mendaftar sekali). Masukan username dan kemudian mengisi informasi. Jika pengguna di bawah umur 13 tahun , Scratch akan meminta alamat email dari orang tua.

Instalasi Scratch