1 Pertemuan 9 Loaders Matakuliah: H0182/Pemrograman Sistem Tahun: 2006 Versi: 01.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Manajemen Memory 1 Manajemen Memory Sederhana dan Swapping
Advertisements

Teknik Kompilasi Febuari 2013.
MANAJEMEN MEMORY.
“Manajemen Memori Nyata”
TEKNIK KOMPILASI.
PENGEMBANGAN PERANGKAT LUNAK DAN BAHASA-BAHASA PEMROGRAMAN
Manajemen Memory.
Sistem Operasi (Operating Systems) Minggu 8
Manajemen Memori.
1 Pertemuan 1 Introduction Matakuliah: sistem Operasi Tahun: 2010.
1 Pertemuan 18 Control Unit 1 Matakuliah: H0344/Organisasi dan Arsitektur Komputer Tahun: 2005 Versi: 1/1.
Slide 6 – Management Proses
1 Pertemuan > Matakuliah: >/ > Tahun: > Versi: >.
1 Pertemuan 5 Model Keahlian Bisnis Matakuliah: A0324/ Manajemen Sistem Informasi Perusahaan Tahun: 2005/07 Versi:
Pertemuan 4 Aplikasi Perhitungan Gaya Dengan Program Komputer
Pointer.
1 Pertemuan 23 Pelaksanaan Manajemen Investasi TI Matakuliah: A0324/ Manajemen Sistem Informasi Perusahaan Tahun: 2005/07 Versi:
OPERASI JUMP DAN EXCEPTION HANDLING
Pertemuan 13 Code Genarator
1 Pertemuan 19 Matakuliah: I0214 / Statistika Multivariat Tahun: 2005 Versi: V1 / R1 Analisis Diskriminan (I)
1 Pertemuan 7 Klasifikasi dan Rekognisi Pola (1) Matakuliah: T0283 – Computer Vision Tahun: 2005 Versi: Revisi 1.
1 Pertemuan 4 Assembler 2 Matakuliah: H0182/Pemrograman Sistem Tahun: 2006 Versi: 01.
Pertemuan 5 Balok Keran dan Balok Konsol
1 Pertemuan 13 Embedded System Projects Matakuliah: H0182/Pemrograman Sistem Tahun: 2006 Versi: 01.
1 Pertemuan > > Matakuliah: >/ > Tahun: > Versi: >
Pertemuan 1 Konsep Dasar Interfacing
1 Pertemuan 5 PPh PASAL 21 Matakuliah: A0572/ Perpajakan Tahun: 2005 Versi: Revisi 1.
Pertemuan 10 Gaya – gaya dalam
1 Pertemuan 2: EMOTIONAL APPEALS Matakuliah: >/ > Tahun: > Versi: >
1 Pertemuan 24 Reduced Instruction Set Computer 2 Matakuliah: H0344/Organisasi dan Arsitektur Komputer Tahun: 2005 Versi: 1/1.
Pertemuan 1 & 2 Pendahuluan
Matakuliah : R0022/Pengantar Arsitektur Tahun : Sept 2005 Versi : 1/1
1 Pertemuan 6 Unit Testing Matakuliah: H0112 – Pemrograman Bahasa Tingkat Tinggi Tahun: 2005/2006 Versi: >
1 Pertemuan 7 FINITE AUTOMATA DENGAN OUTPUT Matakuliah: T0162/Teori Bahasa dan Automata Tahun: 2005 Versi: 1/0.
1 Pertemuan 3 Pengenalan menu dasar 3D Matakuliah: R0374/Komputasi Desain Arsitektur II Tahun: 2005 Versi: V-1/R-0.
Pertemuan 9 Interface Mikroprosesor dengan ADC/DAC
1 Pertemuan 9 Integral Matakuliah: R0262/Matematika Tahun: September 2005 Versi: 1/1.
1 Pertemuan 3 Instruksi Mesin dan Program: I Matakuliah: T0324 / Arsitektur dan Organisasi Komputer Tahun: 2005 Versi: 1.
1 Pertemuan 7 Diferensial Matakuliah: R0262/Matematika Tahun: September 2005 Versi: 1/1.
Matakuliah : R0262/Matematika Tahun : September 2005 Versi : 1/1
Pertemuan 04 Fungsi-fungsi Microsoft Excel
1 Pertemuan 19 Rendering perspektif mata burung Matakuliah: R0124 / Teknik Komunikasi Arsitektur Tahun: 2005 Versi: >/ >
Management Memory.
Lecture 6 Main Memory Erick Pranata
Manajemen Memori.
TEKNIK KOMPILASI.
9. Manajemen Memori Utama
MEMORY MANAGEMENT PART 2
Teknik Kompilasi “Translator”
Matakuliah : K0074/Kalkulus III Tahun : 2005 Versi : 1/0
Matakuliah : H0182/Pemrograman Sistem Tahun : 2006 Versi : 01
Pertemuan 10 PAJAK PERTAMBAHAN NILAI dan PPn BM
Tahun : <<2005>> Versi : <<versi>>
Pertemuan 25 Pipelining: I
Pertemuan 14 Operating System 2
Matakuliah : T0074 / Grafika Komputer
Pertemuan 16 SISTEM AKUNTANSI UTANG
Matakuliah : T0074 / Grafika Komputer
Teknik Kompilasi “Translator”
Pertemuan #1 Introduction
SISTEM OPERASI (Sudut Pandang Alternatif)
Matakuliah : T0456 ~ Algoritma dan Metode Object Oriented Programming
Pertemuan 3 Diferensial
Pertemuan 5 Computer Components
Matakuliah : I0014 / Biostatistika Tahun : 2005 Versi : V1 / R1
Analisis Diskriminan (II)
Manajemen Memory.
MANAJEMEN MEMORY.
MANAJEMEN MEMORY.
Transcript presentasi:

1 Pertemuan 9 Loaders Matakuliah: H0182/Pemrograman Sistem Tahun: 2006 Versi: 01

2 Learning Outcomes Mahasiswa dapat memahami cara kerja awal dari sebuah eksekusi program di memory Mahasiswa dapat mengerti evolusi yang terjadi pada sistem operasi di komputer

3 Task of Loader 1.Allocate space in memory for the program (allocation) 2.Resolve symbolic references between object decks (linking) 3.Adjust all address dependant locations, such address constants, to correspond to the allocated space (relocation) 4.Physically place the machine instruction and data into memory (loading)

4 Loader Schemes 1.Compile and Go Loaders 2.General Loader Scheme 3.Absolute Loaders 4.Subroutine Linkage 5.Relocating Loaders 6.Direct-Linking Loaders 7.Other Loader Scheme -Binders -Linking Loaders -Overlay -Dynamic Binders

5 Compile and Go Loaders Source Program deck Program Loaded In memory Assembler Compile-and-Go Translator (e.g.,assembler) Memory

6 General Loader Scheme Source Program Object Programs Ready for execution Loader Translator Memory Object Program 1 Loader Source Program Translator Object Program 2