Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

DAFTAR TOPIK SKRIPSI Cecilia E. Nugraheni

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "DAFTAR TOPIK SKRIPSI Cecilia E. Nugraheni"— Transcript presentasi:

1 DAFTAR TOPIK SKRIPSI Cecilia E. Nugraheni
1. CEN – PENYELESAIAN PERMAINAN DOMINO GRID 2. CEN – PENYELESAIAN PERMAINAN HITORI 3. CEN – penyelesaian permainan nurikabe 4. CEN – PENYELESAIAN PERMAINAN SHIKAKU 5. CEN – PENYELESAIAN Multiple Travelling Salesman Problem 6. CEN4106* – aplikasi jaringan syaraf tiruan pada permasalahan flowshop scheduling

2 (CEN4101) penyelesaian permainan domino grid
Contoh Given a board consisting of 7 rows and 8 columns. Each cell contains a number from 0 to 6. The board is made up from using all dominoes starting from 0-0 to 6-6 exactly once. The dominoes cover the board completely, but they don’t overlap. The dominoes may be rotated in any direction, the orientation of the numbers is not significant.

3 (CEN4101) penyelesaian permainan domino grid
Tujuan : Membuat perangkat lunak game Domino Grid lengkap dengan solver-nya. Yang harus dikerjakan : Melakukan studi literatur tentang Domino Grid Melakukan studi literatur tentang pendekatan (algoritma) yang diusulkan untuk menyelesaikan permainan Domino Grid Mengembangkan program (analisis, desain, implementasi, pengujian) Melakukan eksperimen

4 (CEN4101) penyelesaian permainan domino grid
Untuk 1 orang Referensi:

5 (CEN4102) penyelesaian permainan hitori
Contoh puzzle Hitori dan solusinya Hitori is played with a grid of squares or cells, and each cell contains a number. The objective is to eliminate numbers by filling in the squares such that remaining cells do not contain numbers that appear more than once in either a given row or column. Filled-in cells cannot be horizontally or vertically adjacent, although they can be diagonally adjacent. The remaining un-filled cells must form a single component connected horizontally and vertically.

6 (CEN4102) penyelesaian permainan hitori
Tujuan : Membuat perangkat lunak game Hitori lengkap dengan solver-nya. Yang harus dikerjakan : Melakukan studi literatur tentang Hitori Melakukan studi literatur tentang pendekatan (algoritma) yang diusulkan untuk menyelesaikan permainan Hitori Mengembangkan program (analisis, desain, implementasi, pengujian) Melakukan eksperimen

7 (CEN4102) penyelesaian permainan HITORI
Untuk 1 orang Referensi:

8 (CEN4103) penyelesaian permainan nurikabe
The game is also known as “islands in the water”. A nurikabe puzzle must conform to these laws: The black (a.k.a. "water") areas must form one connected region ("wall"). There can never be a 2x2 square of black cells. Every region ("island") of white ("land") cells must contain exactly one number. Each number must be in a region of white cells whose cell count is equal to the number. Diagonal adjacency doesn't count as connectedness. Two numbers cannot be connected to each other by white cells. That is, they cannot be in the same region; i.e. the regions they are in cannot touch each other Contoh puzzle Nurikabe dan solusinya

9 (CEN4103) penyelesaian permainan nurikabe
Tujuan : Membuat perangkat lunak game Nurikabe lengkap dengan solver-nya Yang harus dikerjakan : Melakukan studi literatur tentang Nurikabe Melakukan studi literatur tentang pendekatan (algoritma) yang diusulkan untuk menyelesaikan permainan Nurikabe Mengembangkan program (analisis, desain, implementasi, pengujian) Melakukan eksperimen

10 (CEN4103) penyelesaian permainan nurikabe
Untuk 1 orang Referensi:

11 (CEN4104) penyelesaian permainan SHIKAKU
Contoh puzzle Shikaku dan solusinya Shikaku is played on a rectangular grid. Some of the squares in the grid are numbered. The objective is to divide the grid into rectangular and square pieces such that each piece contains exactly one number, and that number represents the area of the rectangle

12 (CEN4104) penyelesaian permainan SHIKAKU
Tujuan : Membuat perangkat lunak game Shikaku lengkap dengan solver-nya. Yang harus dikerjakan : Melakukan studi literatur tentang Shikaku Melakukan studi literatur tentang pendekatan (algoritma) yang diusulkan untuk menyelesaikan permainan Shikaku Mengembangkan program (analisis, desain, implementasi, pengujian) Melakukan eksperimen

13 (CEN4104) penyelesaian permainan SHIKAKU
Untuk 1 orang Referensi: Shikaku as a Constraint Problem - 4c.ucc.ie/~hsimonis/shikaku.pdf liacs.leidenuniv.nl/assets/Bachelorscripties/ StefanSchrama.pdf

14 (CEN4105) Multiple Traveling Salesman Problem
Pengembangan dari TSP dimana banyaknya salesman lebih dari satu. Semua salesman harus berangkat dari dan kembali ke kota yang sama. Kota yang dikunjungi oleh masing-masing salesman berbeda satu dengan yang lain. Contoh: 3 salesman, 7 kota

15 (CEN4105) Multiple Travelling Salesman Problem
Tujuan : Membuat perangkat lunak untuk mencari solusi MTSP dengan menggunakan hybrid gravitational algorithm. Yang harus dikerjakan : Melakukan studi literatur mengenai MTSP Melakukan studi literatur mengenai hybrid gravitational algorithm Mengembangkan program (analisis, desain, implementasi, pengujian) Melakukan eksperimen Untuk: 1 orang Referensi: Touraj Mohammadpour and Mehdi Yadollahi . Solving the Problem of Multiple Travelling Salesman Problem Using Hybrid Gravitational Algorithm. IJC. Vol. 3, ng_Hybrid_Gravitational_Algorithm

16 (CEN4106*) aplikasi jaringan syaraf tiruan pada permasalahan flowshop
Flowshop adalah salah satu kelas permasalahan dalam penjadwalan proses produksi. Diberikan sekumpulan mesin dan sejumlah job yang akan diproses dengan mesin- mesin tersebut, dimana urutan pengerjaan setiap job sama. Flowshop scheduling bertujuan untuk mencari urutan pengerjaan job sedemikian rupa sehingga meminimumkan kriteria tertentu (misal waktu total pengerjaan - makespan).

17 (CEN4106*) aplikasi jaringan syaraf tiruan pada permasalahan flowshop
Tujuan : Membangun JST yang dapat digunakan untuk menyelesaikan permasalahan Flowshop scheduling. Yang harus dikerjakan : Melakukan studi literatur mengenai Flowshop scheduling Melakukan studi literatur mengenai JST khususnya feedforward backpropagation NN. Mengembangkan program (analisis, desain, implementasi, pengujian) Melakukan eksperimen Untuk: 1 orang Referensi:


Download ppt "DAFTAR TOPIK SKRIPSI Cecilia E. Nugraheni"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google