Upload presentasi
Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu
1
ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN 2
Pertemuan 01
2
Pemrogrman Berbasis Objek
Pengantar Pemrograman Berbasis Objek Mengenal Object, Class dan Method Mengenal Inheritance dan Interface Mengenal Encapsulation dan Polymorphism Membuat Project
3
Pengantar Pemrograman Berbasis Objek adalah sebuah paradigma pemrograman dengan representasi sebuah konsep ”OBJEK” Setiap OBJEK memiliki atribut Atribut merupakan ciri-cir yang dapat menggambarkan OBJEK OBJEK inilah yang akan berinteraksi dengan OBJEK lain dalam sebuah aplikasi
4
Mengapa PBO Seberapa besar program yang telah anda buat?
Seberapa rumit program yang telah anda buat? Seberapa stress anda mencari dimana letak kesalahan ketika program anda tidak jalan?
6
Secara sederhana, program non-OOP mungkin berupa sebuah daftar perintah yang "panjang". Program non-OOP yang lebih kompleks sering mengelompokkan bagian kecil menjadi sebuah fungsi atau subrutin yang masing-masing mungkin melakukan tugas tertentu. Dengan desain semacam ini, adalah umum beberapa data program menjadi 'global', yaitu, dapat diakses dari setiap bagian dari program. Sebagai program yang terus berkembang, memungkinkan setiap fungsi untuk memodifikasi setiap bagian dari data yang berarti bahwa efek jangkauan bug semakin luas.
7
Sebaliknya, pendekatan berorientasi objek mendorong programmer untuk menempatkan data di tempat yang tidak langsung dapat diakses oleh seluruh program. Namun, data tersebut dapat diakses dengan menggunakan fungsi khusus, biasa disebut metode. Ini bertindak sebagai perantara untuk mengambil atau memodifikasi data yang mereka kontrol. Konstruksi pemrograman yang menggabungkan data dengan seperangkat metode untuk mengakses dan mengelola data tersebut disebut objek.
8
Perkembangan Banyak bahasa pemrograman yang sudah men-support Pemrograman Berbasias Objek, seperti: C++ COBOL Pascal Gambas Namun saat ini yang populer adalah: Visual basic .NET JAVA PHP
Presentasi serupa
© 2024 SlidePlayer.info Inc.
All rights reserved.