Upload presentasi
Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu
1
Animasi 3D dengan Blender
Modelling Diagendakan pada pertemuan 3
2
polygon Merupakan pembentuk dasar bangun 3 dimensi
Polygon tidak selalu berbentuk bidang geometri misalnya kubus, kerucut atau lainnya, tetapi merupakan penyusun dasar bidang-bidang dalam objek Terdiri panjang dan lebar
3
Polygon (lanj) Face / sisi Edge / garis tepi
Vertex / point / titik penghubung
5
A triangle, a quad, and an n-gon
Polygon (lanj) A triangle, a quad, and an n-gon
6
Modelling pada Blender
Direct mesh editing pengeditan berdasarkan vertex, edge dan face Sculpting membentuk objek, “memahat” objek
7
Modelling pada Blender (lanj)
Edit Mode Tab key
8
Modelling Pada Blender (lanj)
Vertex Mode Face Mode Edge Mode
9
Modelling pada Blender (lanj)
Lakukan experiment pada object primitive pada Blender Anda Klik kanan untuk memilih bidang seleksi yang akan di edit/modifikasi
10
Tool Mesh Editing Extrude penebalan bidang seleksi E
Fill isi bidang F
11
Tool Mesh Editing (lanj)
Edge loop pengeditan pada sekumpulan vertice dihubungkan dalam sebuah garis atau lingkaran. ctrl + r
12
Tool mesh editing (lanj)
Penggabungan vertice/merging vertice menggabungkan vertice menjadi satu titik Alt+M
13
Tool mesh editing (lanj)
Penggabungan ctrl + J Pemisahan object mesh membuat potongan mesh dari objek yang dipilih P loose part
14
Latihan
Presentasi serupa
© 2024 SlidePlayer.info Inc.
All rights reserved.