Upload presentasi
Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu
1
Perancangan Tampilan
2
Dokumentasi rancangan, dengan cara
Sketsa pada kertas Piranti prototipe GUI Tekstual Piranti Bantu
3
Kesesuaian User >< Aplikasi ?
Special purpose software General purpose software
4
Perkiraan calon user Kemampuan pengguna Ragam antarmuka akan digunakan
5
User Centered Design
6
Pengguna aktif memberi masukan pada perancang untuk menggambar interface (+ / -)
7
User Design User Menggambar sendiri “wajah” interface yang diinginkan
8
General Purpose Software
Menganggap aplikasi digunakan oleh user dengan beragam kepandaian & karakteristik.
9
Kondisi untuk “memaksa” user menggunakan antarmuka yang dirancang
10
customizing
11
PERANCANGAN DIALOG
12
1. Pemilihan Ragam Dialog
Dipengaruhi oleh Karakteristik Pengguna (Pemula, Menengah,Pengguna ahli) Tipe Dialog yang diperluka
13
2. Perancangan Struktur Dialog
Melakukan analisis tugas dan menentukan model pengguna
14
Analisis Tugas Proses menganalisis bagaimana manusia melaksanakan tugas dengan sistem yang ada
15
Pendekatan Analisis Tugas
Dekomposisi Tugas Untuk mengekspresikan aksi yang harus dilakukan Analisis Berbasis Pengetahuan Dimulai dengan mendaftar semua objek dan aksi yang terlibat dalam tugas dan kemudian membangun taksonominya
17
Perancangan Format Pesan
Tata letak tampilan & Keterangan tekstual secara rinci - Masukkan data mempertimbangkan efisiensi
18
4. Perancangan Penanganan Kesalahan
Validasi pemasukan data (mekanisme mengulang pemasukan) Proteksi pengguna program memberi peringatan Pemulihan dari kesalahan mekanisme membatalkan Penampilan pesan salah yang tepat,sesuai kesalahan
19
5. Perancangan Struktur Data
struktur internalnya = struktur data Struktur Data : cara penyimpanan dan pengorganisasian data-data padamemori komputer maupun file secara efektif sehingga dapat digunakan secaraefisien
20
Waktu Tanggap Pengguna menginginkan program aplikasi dapat memberikan waktu tanggap yang sependek-pendeknya. Aspek mempegaruhi : Ragam interaksi Kefasihan pengguna menjalnkan aplikasi
21
Penanganan Kesalahan Kesalahan bagi komputer berakibat fatal
22
Jenis Kesalahan Kesalahan Sintaksis terjadi saat program sedang dikompilasi, sebelum kesalahan diperbaiki maka tidak dapat dioperasikan Contoh: [1] var A, B, C1 : integer [2] begin [3] readln(A); readln(B); [4] C1 := A/B; seharusnya C1:=A div B
23
Jenis Kesalahan Kesalahan Logika Contoh: [1] var A, B, C1 : integer
[2] begin [3] readln(A); readln(B); [4] C1 := A div B; [5] writeln(C1) ; Jika memasukkan nilai 0 pada variabel B ada pesan divide by zero (karena dalam operasi matematis pembagian dengan nol tidak akan dilaksanakan
Presentasi serupa
© 2024 SlidePlayer.info Inc.
All rights reserved.