Upload presentasi
Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu
1
Designing Effective Output / Input
Systems Analysis and Design Kendall and Kendall Fifth Edition
2
Tujuan Perancangan Output
Output dirancang untuk Merancang output untuk tujuan khusus Membuat output bermanfaat bagi para pengguna Mengirim jumlah output yang tepat Menyediakan distribusi output yang tepat Menyediakan output tepat waktu Memilih metoda output yang paling tepat Kendall & Kendall Copyright © 2002 by Prentice Hall, Inc.
3
Copyright © 2002 by Prentice Hall, Inc.
Teknologi Output Output dapat berupa bentuk Print Screen Audio CD-ROM or CD-RW DVD World Wide Web Electronic output Kendall & Kendall Copyright © 2002 by Prentice Hall, Inc.
4
Copyright © 2002 by Prentice Hall, Inc.
Teknologi Output Output technologies differ in their Speed Cost Portability Flexibility Storage and retrieval possibilities Kendall & Kendall Copyright © 2002 by Prentice Hall, Inc.
5
Faktor-Faktor yang perlu dipertimbangkan saat memilih teknologi output
Siapa yang akan mengunakan (melihat) output tersebut (kualitas yang dibutuhkan)? Berapa banyak orang yang membutuhkan output tersebut ? Dimana keluaran tersebut dibutuhkan (distribusi / logistik) ? Apa tujuan output tersebut ? Pada kecepatan berapa output tersebut dibutuhkan ? Seberapa sering output tersebut diakses Berapa lama output tersebut akan (atau harus) disimpan ? Menurut peraturan khusus apa output tersebut diproduksi, disimpan, dan didistribusikan ? Berapa biaya awal dan biaya selanjutnya untuk pemeliharaan dan pasokan ? Apa syarat-syarat lingkungan (penyerapan kebisingan, pengendalian temperatur, ruang untuk peralatan, dan penkabelan) untuk teknologi-teknologi output tersebut ? Kendall & Kendall Copyright © 2002 by Prentice Hall, Inc.
6
Copyright © 2002 by Prentice Hall, Inc.
Tujuan Desain Input Membuat penyelesaian input yang mudah dan efisien (Effectiveness) Menjamin input akan memenuhi tujuan yang diharapkan (Accuracy) Menjamin penyelesaian yang tepat (Ease of use) Membuat tampilan layar dan formulir yang menarik (Consistency) Membuat input yang tidak rumit (Simplicity) Membuat tampilan layar dan formulir yang konsisten (Attractiveness) Kendall & Kendall Copyright © 2002 by Prentice Hall, Inc.
7
Copyright © 2002 by Prentice Hall, Inc.
Disain Formulir Empat pedoman untuk membuat formulir Membuat formulir mudah diisi Memastikan formulir akan memenuhi tujuan yang telah dibuat Membuat formulir yang memastikan penyelesaian tepat Buatlah formulir yang menarik Kendall & Kendall Copyright © 2002 by Prentice Hall, Inc.
8
Copyright © 2002 by Prentice Hall, Inc.
Perancangan Layar Empat Pedoman untuk membuat layar Layar harus dibuat sederhana Layar harus konsisten dan layar ke layar Rancangan layar harus memudahkan pergerakan antar layar Layar harus menarik Kendall & Kendall Copyright © 2002 by Prentice Hall, Inc.
9
Perancangan antar muka dengan Graphical User Interface (GUI)
GUI controls or fields Text boxes Check boxes Option or radio buttons List and drop-down list boxes Sliders and spin buttons Image maps Text area Message boxes Kendall & Kendall Copyright © 2002 by Prentice Hall, Inc.
Presentasi serupa
© 2024 SlidePlayer.info Inc.
All rights reserved.