Upload presentasi
Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu
Diterbitkan olehHamdani Sanjaya Telah diubah "6 tahun yang lalu
1
Pertemuan Keenam Paradigma dan Prinsip Penggunaan
Jaringan Internet
2
Pendahuluan Hal-hal yang harus diperhatikan:
Bagaimana pengembangan suatu sistem interaktif untuk memastikan tingkat kegunaannya? Bagaimana tingkat kegunaan dari suatu sistem interaktif didemonstrasikan atau diukur? Pendekatan Paradigma untuk tingkat kegunaan Prinsip untuk tingkat kegunaan Jaringan Internet
3
Paradigma untuk Tingkat Kegunaan
Perspektif sejarah pada desain sistem interaktif Time-sharing (pembagian waktu) Video display units (unit penampil video) Perkakas pemrograman (Programming toolkits) Komputasi Personal Sistem Windows dan antarmuka WIMP Metafora Manipulasi langsung Bahasa vs Aksi Hypertext Multimodalitas Pekerjaan bersama yang didukung oleh komputer Jaringan Internet
4
Prinsip untuk Mendukung Tingkat Kegunaan
Tingkat pembelajaran (learnability) Pengurangan dengan mana pengguna baru dapat memulai interaksi efektif dan mencapai kinerja maksimal Kelenturan (fleksibelitas) Pelbagai jalan yang ada dimana pengguna dan sistem bertukar informasi Kehandalan (robustness) Tingkat dukungan yang disediakan kepada pengguna dalam menentukan pencapaian sukses dan taksiran perilaku yang mengarah pada tujuan Jaringan Internet
5
Prinsip Pembelajaran Pemrediksian (preditability)
Pemaduan (synthesizability) Keterbiasaan (familiarity) Keumuman (generalizability) Konsistensi Jaringan Internet
6
Prinsip Kelenturan Inisiatif dialog Galur jamak (multithreading)
Migrasi tugas Kesubstitusian Kemudahan penggantian (customizability) Jaringan Internet
7
Prinsip Kehandalan Observabilitas Pemulihan kembali (recoverability)
Tanggapan Kesesuaian tugas Jaringan Internet
8
Rangkuman Paradigma untuk tingkat kegunaan
Sejarah komputasi mengandung contoh-contoh wawasan kreatif yang meningkatkan interaksi Prinsip untuk tingkat kegunaan Desain berulang untuk tingkat kegunaan bergantung pada pemaksimalan keuntungan dari satu desain yang baik dengan meringkaskan properti umum yang dapat secara langsung mengarah pada tujuan desain Kesuksesan pendesainan untuk tingkat kegunaan membutuhkan baik wawasan kreatif (paradigma baru) dan praktek yang dilandasi prinsip pengarahan tujuan desain Jaringan Internet
9
SEKIAN Jaringan Internet
Presentasi serupa
© 2024 SlidePlayer.info Inc.
All rights reserved.