Upload presentasi
Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu
Diterbitkan olehSucianty Kusuma Telah diubah "6 tahun yang lalu
1
Dasar Animasi Pertemuan 8 unsada-adam-2012
2
Global vs Local Coordinat
Global coordinat : posisi sumbu koordinat tidak dipengaruhi perubahan posisi objek Local coordinat : posisi sumbu koordinat mengikuti perubahan objek Animasi 3D
3
Keyframing dengan timeline
Urutan gambar yang bergerak secara simultan Masukkan keyframe dalam setiap gerakan Animasi 3D
4
Automatic Keyframe Gunakan automatic keyframe bila ingin membuat animasi secara cepat. Setiap gerakan akan di”rekam” sebagai keyframe sehingga tidak harus ketik I untuk masukkan frame Animasi 3D
5
Dopsheet Timeline untuk menampilkan frame, tetapi kurang presisi untuk editing Gunakan dopsheet untuk editing Select doopsheet → RMB G → move keyframe X → hapus keyframe A → pilih semua keyframe Animasi 3D
6
Dopsheet Klik kanan untuk pilih keyframe Kuning bila dipilih
Klik panah segitiga → expand Klik logo mata → channel off Klik gembong → tidak dapat digembok Animasi 3D
7
Parenting Menggabungkan objek lain dengan objek yang telah di ”animasi” kan Buat objek lain selain yang telah di animasi kan Select ke dua objek ctrl+P → set Parent to → objek Animasi 3D
8
GraphEditor Untuk editing animasi, lebih detail Animasi 3D
9
Pivot Point-Center of rotation
10
Transform Lock Pembatasan transform atau gerakan berdasarkan sumbu koordinat Animasi 3D
11
Path Animation Path = jalur Animation= animasi
Jadi path animation adalah gerakan animasi berdasarkan jalur yang telah ditentukan Animasi 3D
12
Tahapan path animation
1. buatlah model yang akan di animasikan 2. buatlah curve → path sebagai jalur animasi 3. proses editing 3. parental → follow path 4. tentukan keyframe 4. mainkan :-p Animasi 3D
13
Latihan 1. buatlah objek sederhana dan animasi kan
2. buatlah objek orbit planet 3. buatlah lintasan peluru kendali yang terbang mengikuti jalur yang telah di tentukan Animasi 3D
Presentasi serupa
© 2024 SlidePlayer.info Inc.
All rights reserved.