Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

ANALISIS ALGORITMA DALAM PENERAPAN GAMBAR

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "ANALISIS ALGORITMA DALAM PENERAPAN GAMBAR"— Transcript presentasi:

1 ANALISIS ALGORITMA DALAM PENERAPAN GAMBAR
I Putu Kusuma Wijana

2 Pengertian Algoritma Algoritma adalah suatu urutan instruksi yang tidak ambigu untuk menyelesaikan suatu masalah, yaitu untuk mendapatkan hasil yang disyaratkan untuk setiap input logis dalam suatu jangka waktu tertentu. Secara sederhana algoritma merupakan penyelesaian masalah secara prosedural.

3 Jenis - Jenis Algoritma
Divide and Conquer, paradigma untuk membagi suatu permasalahan besar menjadi permasalahan-permasalahan yang lebih kecil. Pembagian masalah ini dilakukan terus menerus sampai ditemukan bagian masalah kecil yang mudah untuk dipecahkan. Singkatnya menyelesaikan keseluruhan masalah dengan membagi masalah besar dan kemudian memecahkan permasalahan-permasalahan kecil yang terbentuk. Decrease and Conquer didasarkan pada pemanfaatan hubungan antara solusi dari contoh masalah yang diberikan dan solusi dari contoh masalah yang lebih kecil dari masalah yang sama. Terdapat tiga variasi utama decrease and conquer, yaitu penurunan sebuah konstanta, penurunan dengan faktor konstan, dan penurunan ukuran variabel. Dynamic programming, paradigma pemrograman dinamik akan sesuai jika digunakan pada suatu masalah yang mengandung sub-struktur yang optimal dan mengandung beberapa bagian permasalahan yang tumpang tindih. Paradigma ini sekilas terlihat mirip dengan paradigma Divide and Conquer, sama-sama mencoba untuk membagi permasalahan menjadi sub permasalahan yang lebih kecil, tapi secara intrinsik ada perbedaan dari karakter permasalahan yang dihadapi. Greedy algorithm, sebuah greedy algorithm mirip dengan sebuah pemrograman dinamik, bedanya jawaban dari submasalah tidak perlu diketahui dalam setiap tahap; dan menggunakan pilihan “serakah” apa yang dilihat terbaik pada saat itu.

4 Jenis - Jenis Algoritma (2)
Adapun jenis-jenis algoritma yang lain adalah : Bahasa Semu (pseudocode) yaitu dengan menggunakan bahasa sehari-hari, tetapi harus jelas dan struktur. Diagram Alir/Alur (Flowchart) yaitu dengan membuat suatu penulisan atau penyajian algoritma berupa diagram yang menggambarkan susunan alur logika dari suatu permasalahan.

5 Open GL Open GL adalah API yang dikenalkan oleh SGI (Silicon Graphic Inc)  pertama kali pada tahun Awalnya Open GL diciptakan hanya untuk mendukung proses rendering untuk computer grafik produksi SGI. Namun akhirnya dijadikan standart bagi selurh perusahaan hardware dan software d seluruh dunia. OpenGL (Open Graphics Library) adalah spesifikasi standar yang mendefinisikan sebuah Cross-Bahasa, cross-platform API untuk menulis aplikasi yang menghasilkan komputer 2D dan 3D grafis. Antarmuka terdiri dari lebih dari 250 panggilan fungsi yang berbeda yang dapat digunakan untuk menggambar tiga dimensi yang kompleks adegan-adegan dari primitif sederhana.

6 membuat gambar 2 Klik File --> New --> Project

7 Tuliskan nama project lalu pilih Empty Project setelah itu Save project Anda

8 Klik Kanan pada project Anda lalu pilih New File

9 #include <stdio.h>
#include <stdlib.h> #include <gl/glut.h> using namespace std; void tampil(){      glClearColor (1.0,1.0,1.0,1.0); //warna dasar putih      glClear (GL_COLOR_BUFFER_BIT);             glColor3f (1.0, 1.0, 0.0);//warna kuning      glBegin(GL_POLYGON); //persegi kuning      glVertex2f(0,0.5);      glVertex2f(0.5,0);      glVertex2f(0,-0.5);      glVertex2f(-0.5,0);      glEnd ();      glColor3f (0.0, 0.0, 1.0); //warna biru      glBegin(GL_POLYGON); // persegi biru      glVertex2f(-0.5,1);      glVertex2f(-1,0.5);    

10 glColor3f (1.0, 0.0, 0.0); //warna merah
            glBegin(GL_POLYGON); //persegi merah      glVertex2f(0.5,1);      glVertex2f(0,0.5);      glVertex2f(0.5,0);      glVertex2f(1,0.5);      glEnd ();      glColor3f (0.0, 1.0, 0.0); //warna hijau      glBegin(GL_POLYGON); //persegi hijau      glVertex2f(-0.5,0);      glVertex2f(-1,-0.5);      glVertex2f(-0.5,-1);      glVertex2f(0,-0.5);      glColor3f (1.0, 0.0, 1.0); //warna ungu      glBegin(GL_POLYGON); //persegi ungu      glVertex2f(0.5,-1);      glVertex2f(1,-0.5);      glFlush();      } int main(int argc, char *argv[]) {     printf("ditampilkan Kotak Berwarna");     glutCreateWindow("Kotak Berwarna by Andi Sholihin");     glutDisplayFunc(tampil);     glutMainLoop();     system("PAUSE");     return EXIT_SUCCESS; }

11 Sebelum di Compile, terlebih dahulu klik menu Project --> Project Options (Alt+P)

12 Klik Tab Parameter dan masukkan kode berikut ini agar proses compile berjalan lancar. -lglut32 -lglu32 -lopengl32 -lwinmm -lgdi32 perhatikan gambar berikut ini.

13 Setelah itu, klik Menu Execute --> Compile and Run, simpan file terlebih dahulu. Hasilnya seperti berikut ini.

14 Terima Kasih


Download ppt "ANALISIS ALGORITMA DALAM PENERAPAN GAMBAR"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google