Upload presentasi
Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu
1
BERALIH KE CARA BARU
2
KEJADIAN 1: 18-23
3
METODE SIMULTAN / SEREMPAK VERSI GURU DI ATAS SEGALA GURU
KEJADIAN 1: 18-23 AYAT SISIPAN ANTARA AYAT 18 DAN 21 TIDAK MENJEJALI ADAM DENGAN INFORMASI TIDAK MENJADIKAN ADAM PENONTON
4
APA YANG GURU AGUNG LAKUKAN?
BERINISIATIF GAME MELIHAT BAGAIMANA ADAM MENAMAINYA MENGHARGAI PENAMAAN ADAM
5
MEMENTORI MENGGIRING ADAM MELALUI GAME UNTUK MENARIK KESIMPULAN MENEMUKAN SENDIRI MENCIPTAKAN PENOLONG
6
RESPON YANG TEPAT DARI ADAM SAAT PERTAMA MELIHAT HAWA
7
KRONOLOGI CARA LAMA YANG TIDAK DIPAKAI TUHAN
INISIATIF GURU GURU PRESENTASI (TUHAN MENCIPTAKAN HAWA) KESIMPULAN (MELALUI TUHAN MEMBERI NAMA BINATANG) ADAM JADI PENONTON TUHANLAH YANG PALING SIBUK
8
KRONOLOGI BARU BAGI KITA YANG SELAMA INI SUDAH DIPAKAI TUHAN
INISIATIF GURU GAME – ADAM PRESENTASI- ADAM MENYIMPULKAN TUHAN MENJADI PENONTON
9
DI BABAK AKHIR BARULAH TUHAN MENEGUHKAN KESIMPULAN DENGAN MENCIPTAKAN HAWA
PRINSIP SIMULTAN BERLAKU DI SINI
10
PENCIPTAAN – STORY GURU PENCIPTAAN – DRAMA GURU
CONTOH PARADIGMA LAMA PENCIPTAAN – STORY GURU PENCIPTAAN – DRAMA GURU PENCIPTAAN – GAMBAR – MEWARNA- DLL MENJADIKAN ANAK-ANAK PENONTON DUA TERMIN, GURU AKTIF- MURID PASIF, GURU PASIF- MURID AKTIF
11
CONTOH PARADIGMA BARU PENCIPTAAN – AKTIFITAS/ GAME TIAP BUTIR PENCIPTAAN SIMULTAN/ SEREMPAK TERDIRI DARI SATU TERMIN SAJA
12
APA BEDANYA...? KAN SAMA-SAMA GAME...?
GAME CARA LAMA – GAME UNTUK MEMPRAKTEKKAN APA YANG SUDAH DISIMPULKAN OLEH GURU, UNTUK MEMBUKTIKAN KESIMPULAN GURU ITU BETUL
13
GAME CARA BARU – GAME YANG DIPAKAI OLEH GURU UNTUK SUPAYA MURID DAPAT MENARIK KESIMPULAN MELALUI GAME ITU. UNTUK MURID DAPAT MENARIK KESIMPULAN SENDIRI. GURU TINGGAL MENGARAHKAN, MEMBIMBING, DAN MEMBERI KETAJAMAN, KETEPATAN, RANGSANGAN.
14
ANDAIKAN IBADAH ANAK ADALAH SEBUAH PANGGUNG SANDIWARA
15
SIAPAKAH AKTOR DAN AKTRISNYA?
16
SIAPAKAH....? AKTOR DAN AKTRISNYA..? SUTRADARANYA...?
DI MANAKAH PANGGUNGNYA...? SIAPAKAH PENULIS NASKAHNYA...? SIAPAKAH PENONTONNYA...? SIAPAKAH PRODUSERNYA...?
17
GURU SEKOLAH MINGGU SEBAGAI JURU BISIK
18
PERAN AKTOR DAN AKTRIS SEAKTIF MUNGKIN
MENDAPAT BISIKAN DARI GURU SEKOLAH MINGGU MELAKUKAN SEPERTI SKENARIONYA SANG PENULIS SKENARIO MELAKUKAN SEPERTI YANG DIINGINKAN SUTRADARA SAMPAI MEREKA MEMUASKAN HATI PENONTON
19
PERAN RANGKAP SANG PENONTON SEKALIGUS SANG PRODUSER/ PENYELENGGARA/ PENYEDIA
20
ROH KUDUS SANG SUTRADARA
MENGERTI SELERA PENONTON AGUNG SANGAT MENGUASAI ISI SKENARIO / NASKAH , YAITU ALKITAB
21
ALKITAB SEBAGAI NASKAH
ALAT PERAGA/ METODE SEBAGAI DEKORASI (500 METODE) KEHIDUPAN KESEHARIAN SEBAGAI PANGGUNGNYA
22
CERITANYA KOG ITU LAGI KAK..?
23
CERITANYA KOG ITU LAGI SIH..?
TUJUAN PEMBELAJARAN YANG SAMA TOPIK YANG SAMA TOKOH UTAMA YANG SAMA ALUR YANG SAMA METODE MENGAJAR YANG SAMA GAMBAR YANG SAMA PENUTUR YANG SAMA
24
3 PUTARAN PL PB SELAMA 13 TAHUN
25
MENARA BABEL: TUJUAN YANG BERBEDA KELAS KECIL : KESOMBONGAN MANUSIA
KELAS TENGAH : TANPA KESATUAN TDK ADA HASIL KELAS BESAR : KESANGGUPAN TUHAN CIPTAKAN BERBAGAI BAHASA
26
TOPIK YANG BERBEDA KELAS KECIL : KELAS TENGAH :
JANGAN SOMBONG KELAS TENGAH : AYO BERSATU KELAS BESAR : KEANEKARAGAMAN BAHASA DI DUNIA
27
TOKOH UTAMA YANG BERBEDA
BALITA, ORANG-ORANG YANG MEMBUAT MENARA BABEL KELAS TENGAH, AWAN SEBAGAI TOKOH UTAMANYA- YANG MENYAKSIKAN PEMBUATAN MENARA ITU, DAN MELIHAT BAHWA MENARA ITU TIDAK JADI MENYENTUH MEREKA KELAS BESAR, SORANG AHLI BAHASA YANG SEDANG MENCARI TAHU KAPANKAH ASAL MUASAL BERBAGAI BAHASA DI BUMI
28
KELAS TENGAH ; ALUR FLASH BACK/ ALUR MUNDUR
ALUR YANG BERBEDA KELAS KECIL ; ALUR MAJU KELAS TENGAH ; ALUR FLASH BACK/ ALUR MUNDUR KELAS BESAR: ALUR MAJU - MUNDUR
29
BALITA, metode yang digunakan: CERITA ALKITAB
METODE YANG BERBEDA BALITA, metode yang digunakan: CERITA ALKITAB ALAT PERAGA BERUPA GAMBAR AKTIVITAS : MELIPAT MENARA, MEWARNA MENARA, MENGGUNTING MENARA, MEMBUAT TANGGA, MELIPAT TANGGA, MENGGUNTING GAMBAR TANGGA, DLL
30
KELAS TENGAH DRAMA GURU DENGAN JUDUL : GEROMBOLAN AWAN DI ATAS KOTA BABEL. (METODE AUDIO VISUAL) CERITA IMAJINASI DENGAN METODE ORANG – KOSTUM, DIMANA SANG GURU YANG BERCERITA MENGGUNAKAN KOSTUM AWAN (MEMAKAI KAPAS, DLL) METODE BENDA TIGA DIMENSI AKTIFITAS MURID ; MENEMPEL KAPAS SEBAGAI AWAN-AWAN DI SEBUAH LUKISAN LANGIT.
31
KELAS BESAR METODE REKAM PERISTIWA – BULE/(METODE ORANG-KOSTUM)
METODE AUDIO VISUAL – REKAM BERBAGAI BAHASA METODE EKSPRESI KASIH –MEMBUAT KARTU UCAPAN BERBAGAI BAHASA
32
GAMBAR AKSARA JAWA, HURUF ARAB, HURUF LATIN, DLL
GAMBAR YANG BERBEDA GAMBAR MENARA BABEL GAMBAR AWAN GAMBAR AKSARA JAWA, HURUF ARAB, HURUF LATIN, DLL
33
PENUTUR YANG BERBEDA KITA – PARA PEMBUAT MENARA BABEL
AKU – SI AWAN PENYIMAK PEMBUATAN MENARA SAYA – SI BULE PENELITI BAHASA
34
SEMINAR 500 METODE INI HANYA UNTUK MEMBAHAS LEBIH DETAIL METODENYA SAJA POINT KE 5-SAJA
Presentasi serupa
© 2024 SlidePlayer.info Inc.
All rights reserved.