Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Mata Kuliah INTERAKSI KOMPUTER - MANUSIA

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Mata Kuliah INTERAKSI KOMPUTER - MANUSIA"— Transcript presentasi:

1 Mata Kuliah INTERAKSI KOMPUTER - MANUSIA
Ujicoba Soal Mata Kuliah INTERAKSI KOMPUTER - MANUSIA Dosen : I Wayan Ari Sudana S.Kom

2 Latihan Soal IMK 1. Media yang memungkinkan manusia berinteraksi dengan komputer untuk memberikan suatu perintah kepada komputer adalah definisi dari : a. Program d. Komputer b. Aplikasi e. Salah Semua c. Interface 2. Bagian yang berfungsi menghasilkan informasi berdasarkan pengolahan data yang sudah dimasukan oleh pengguna lewat algoritma adalah definisi dari: Program d. Input Aplikasi e. Salah Semua

3 2. Bagian yang berfungsi menghasilkan informasi berdasarkan pengolahan data yang sudah dimasukan oleh pengguna lewat algoritma adalah definisi dari: a.Program d. Input b. Aplikasi e. Salah Semua c. Interface 3. Media bentuk sederhana dialog antara manusia dan komputer yang kurang menarik karena berisi teks adalah adalah : Media Animasi d. Media Aplikasi Media Gambar e. Media Tekstual c. Media GUI

4 3. Media bentuk sederhana dialog antara manusia dan komputer yang kurang menarik karena berisi teks adalah adalah : Media Animasi d. Media Aplikasi Media Gambar e. Media Tekstual c. Media GUI 4. Bahasa pemrograman dibawah ini yang masih berbentuk teks hasil outputnya adalah : C++ b. Visual Basic b. Visual Foxpro e. Macro Media Flash c. Delphi

5 4. Bahasa pemrograman dibawah ini yang masih berbentuk teks hasil outputnya adalah :
C++ d. Visual Basic b. Visual Foxpro e. Macro Media Flash c. Delphi 5. Bahasa merupakan sarana komunikasi yang akan mengarahkan pengguna ketika ia berinteraksi dengan komputer adalah : a. Ergonomik b. Psikologi c. Sosiologi d. Linguistik e. Antropologi

6 Soal Latihan IMK 1. Dibawah ini adalah merupakan piranti (alat) output pada perangkat keras (hardware), yaitu : Keyboard d. Mouse b. Bar Code Reader e. Monitor c. Scanner 2. Dibawah ini adalah merupakan piranti (alat) input pada perangkat keras (hardware), yaitu : a. Monitor d. Printer b. Speaker Audio e. LCD c. Keyboard

7 2. Dibawah ini adalah merupakan piranti (alat) input pada perangkat keras (hardware), yaitu :
a. Monitor d. Printer b. Speaker Audio e. LCD c. Keyboard 3. Sistem komputer terdiri dari tiga aspek, yaitu : a. Hardware, Software, Aplikasi b. Brainware, Hardware, Software c. Hardware, Brainware,Aplikasi d. Aplikasi, Software, Brainware e. Salah Semua

8 3. Sistem komputer terdiri dari tiga aspek, yaitu :
a. Hardware, Software, Aplikasi b. Brainware, Hardware, Software c. Hardware, Brainware,Aplikasi d. Aplikasi, Software, Brainware e. Salah Semua 4. Serangkaian unsur-unsur yang terdiri dari beberapa perangkat lunak program komputer yang digunakan untuk membantu proses kerja manusia ( Brainware ). disebut : a. Hardware d. Software b. Brainware e. Sistem c. Komputer

9 4. Serangkaian unsur-unsur yang terdiri dari beberapa perangkat lunak program komputer yang digunakan untuk membantu proses kerja manusia ( Brainware ). disebut : a. Hardware d. Software b. Brainware e. Sistem c. Komputer 5. Program yang digunakan untuk mengontrol sumber daya komputer seperti CPU dan hardware masukan/keluaran adalah : a. Ms-Windows d. Ms. Visual Basic b. Ms-Excel e. Ms. Visual Foxpro c. Ms-Access

10 Latihan Soal IMK 1. Pada ragam dialog pengguna memberikan tanggapan atas prompt yang berikan oleh komputer untuk memasukkan perintah atau parameter perintah disebut : a. Inisiatif d. Keluwesan b. Kompleksitas e. Umpan Balik c. Kekuatan 2. Pada ragam dialog pengguna mempunyai kesempatan melakukan customizing dan memperluas antarmuka dari sebuah sistem untuk memenuhi kebutuhan disebut :

11 2. Pada ragam dialog pengguna mempunyai kesempatan melakukan customizing dan memperluas antarmuka dari sebuah sistem untuk memenuhi kebutuhan disebut : a. Inisiatif d. Keluwesan b. Kompleksitas e. Umpan Balik c. Kekuatan 3. Pada ragam dialog jika pengguna melakukan kesalahan komputasi, maka program akan menampilkan suatu pesan kesalahan disebut : a. Inisiatif d. Keluwesan b. Kompleksitas e. Umpan Balik c.Kekuatan

12 3. Pada ragam dialog jika pengguna melakukan kesalahan
komputasi, maka program akan menampilkan suatu pesan kesalahan disebut : a. Inisiatif d. Keluwesan b. Kompleksitas e. Umpan Balik c.Kekuatan 4. Dialog dimana pengguna (user) dihadapkan ke suatu bentuk formulir dilayar komputer berisi sejumlah pengisian data dan opsi (option) yang telah ditentukan adalah : a. Form Filling Dialogue d. Dialoque Style b. Natural Language Interface e. Command line Dialogue c. Programming Language Dialogue

13 4. Dialog dimana pengguna (user) dihadapkan ke suatu bentuk formulir dilayar komputer berisi sejumlah pengisian data dan opsi (option) yang telah ditentukan adalah : a. Form Filling Dialogue d. Dialoque Style b. Natural Language Interface e. Command line Dialogue c. Programming Language Dialogue 5. Beberapa perintah seperti DIR, COPY, FORMAT, PASSWD, WHO, VI, LS merupakan terdapat pada kategori ragam dialog : a. Programming Language Dialogue b. Natural Language Interface c. Form Filling Dialogue d. Command line Dialogue e. Salah Semua

14 Latihan Soal IMK 1. Kondisi yang jelas dalam memberikan petunjuk untuk manipulasi suatu obyek pada prinsip desain interface disebut : a.Implied actions d. Aesthetic Integrity b .Explicit actions e. Consistency c. User Control 2. Mengijinkan user mengontrol dan menginisialisasi aksi pada prinsip desain interface disebut : a. Implied actions d. Aesthetic Integrity b. Explicit actions e. Consistency

15 Mengijinkan user mengontrol dan menginisialisasi aksi
pada prinsip desain interface disebut : a. Implied actions d. Aesthetic Integrity b. Explicit actions e. Consistency c. User Control User dapat mentransfer pengetahuan dan kemampuan dari suatu aplikasi ke aplikasi lain pada prinsip desain interface disebut : b. Explicit actions e.Consistency

16 3. User dapat mentransfer pengetahuan dan kemampuan dari suatu aplikasi ke aplikasi lain pada prinsip desain interface disebut : a. Implied actions d. Aesthetic Integrity b. Explicit actions e.Consistency c. User Control 4. Tidak ada perbedaan antara yang dilihat di layar dengan hasil outputnya pada prinsip desain interface disebut : a. Direct Manipulation d. Explicit actions b. WYSIWYG e. Implied actions c. Aesthetic Integrity

17 3. User dapat mentransfer pengetahuan dan kemampuan dari suatu aplikasi ke aplikasi lain pada prinsip desain interface disebut : a. Implied actions d. Aesthetic Integrity b. Explicit actions e.Consistency c. User Control 4. Tidak ada perbedaan antara yang dilihat di layar dengan hasil outputnya pada prinsip desain interface disebut : a. Direct Manipulation d. Explicit actions b. WYSIWYG e. Implied actions c. Aesthetic Integrity

18 4. Tidak ada perbedaan antara yang dilihat di layar dengan
hasil outputnya pada prinsip desain interface disebut : a. Direct Manipulation d. Explicit actions b. WYSIWYG e. Implied actions c. Aesthetic Integrity Model yang digunakan dalam mendisain layout adalah, kecuali : a. Berbasis Dokumen d. Non utilitas b. Berbasis Non Dokumen e. Benar Semua c. Utilitas

19 Latihan Soal IMK 1. Gambar dibawah ini adalah jenis keyboard :
a. Keyboard Dvorak d. Keyboard Klockenberg b. Keyboard QWERTY e. Keyboard Stenotype c. Keyboard Alphabetik

20 2. Gambar dibawah ini adalah jenis keyboard :
a. Keyboard Dvorak d. Keyboard Klockenberg b. Keyboard QWERTY e.Keyboard Stenotype c. Keyboard Alphabetik

21 pengambilan gambar terformat, kecuali : a. Bar Code Reader
3. Dibawah ini adalah jenis Piranti perangkat keras pengambilan gambar terformat, kecuali : a. Bar Code Reader b. Image Scanner c. Magnetic Ink Character Recognation (MICR) d. Optical Mark Recognation (OMR) e. Optical Character Recognation (OCR) Dibawah ini yang merupakan jenis Piranti perangkat keras pengambilan gambar tidak terformat, adalah : b. Optical Character Recognation (OCR) e. Image Scanner

22 4. Dibawah ini yang merupakan jenis Piranti perangkat
keras pengambilan gambar tidak terformat adalah : a. Bar Code Reader b. Optical Character Recognation (OCR) c. Magnetic Ink Character Recognation (MICR) d. Optical Mark Recognation (OMR) e. Image Scanner 5. Yang termasuk kelompok dalam tombol pada papan ketik adalah, kecuali : a. Tombol Fungsi d. Tombol Alphanumerik b. Tombol Kontrol e. Tombol Numeric c. Alfabet

23 Latihan Soal IMK 1. Pemilihan ragam dialog dipengaruhi, kecuali
Karakterisitk populasi pengguna Tipe dialog yang diperlukan Kendala teknologi Struktur dari data Semua Benar Faktor yang perlu dipertimbangkan dalam perancangan antarmuka berbasis teks, kecuali Urutan penyajian Kelonggaran Pengelompokan Kesederhanaan Kesesuaian dengan media

24 2. Faktor yang perlu dipertimbangkan dalam perancangan antarmuka berbasis teks, kecuali
Urutan penyajian Kelonggaran Pengelompokan Kesederhanaan Kesesuaian dengan media Untuk merancang program aplikasi special purpose software adalah a. User centered design b. User design approach c. Application Design Approach d. Special Design Approach e. Salah Semua

25 Untuk merancang program aplikasi special purpose software adalah a
Untuk merancang program aplikasi special purpose software adalah a. User centered design b. User design approach c. Application Design Approach d. Special Design Approach e. Salah Semua Urutan pertama dalam perancangan tampilan adalah a. Perancangan format pesan b. Perancangan struktur dialog c. Pemilihan ragam dialog d. Perancangan Struktur data e. Perancangan penanganan kesalahan

26 Urutan pertama dalam perancangan tampilan adalah a
Urutan pertama dalam perancangan tampilan adalah a. Perancangan format pesan b. Perancangan struktur dialog c. Pemilihan ragam dialog d. Perancangan Struktur data e. Perancangan penanganan kesalahan Pada perancangan program dimungkinkan program berhenti karena terjadi kesalahan yg disebut a. Error program b. Abnormal terminator c. Run time error d. Syntax error e. Semua benar


Download ppt "Mata Kuliah INTERAKSI KOMPUTER - MANUSIA"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google