Upload presentasi
Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu
Diterbitkan olehAdhi Ramdhani Telah diubah "9 tahun yang lalu
1
PEMBUATAN GAME PIXELMAN DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON
PEMBUATAN GAME PIXELMAN DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON. Muhammad Azhari Fadli for further detail, please visit
2
Abstrak ABSTRAKSI Muhammad Azhari Fadli PEMBUATAN GAME PIXELMAN DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON. PI. Teknik Informatika. Fakultas Teknologi Industri. Universitas Gunadarma Kata Kunci : Game, Python, Aplikasi, Windows (ix lampiran) Perkembangan teknologi dewasa ini, terutama dalam dunia Teknologi Informasi (TI) terus meningkat. Open Source kemudian berkembang dengan pesat di dunia TI sehingga banyak menghasilkan berbagai jenis perangkat lunak, mulai dari aplikasi sederhana hingga sistem operasi, salah satunya Phyton, sehinga dapat menekan biaya di bidangnya. Pembuatan game “Pixelman” dengan menggunakan program python 2.6 dan pygame 1.8. Game ini terdapat tingkatan level dan halang rintang, selain itu game ini mudah digunakan, dan dapat membuat user menjadi bersemangat untuk ... for further detail, please visit
3
Bab 1 BAB 1 PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Perkembangan teknologi dewasa ini, terutama dalam dunia Teknologi Informasi (TI) terus meningkat. Hal ini dikarenakan kebutuhan dan keinginan manusia untuk melakukan tugas dengan cara mudah (user friendly) dan murah (efisiensi biaya). Pemrograman merupakan sarana penting untuk mengolah data menjadi suatu informasi yang dapat dimengerti oleh user. Lalu ... for further detail, please visit
4
Bab 2 BAB 2 LANDASAN TEORI 2.1 Sekilas Python Python adalah sebuah bahasa pemograman yang bersifat interpreter dan berorientasi pada objek (Object Oriented Programming). Selain dapat memperolehnya secara gratis karena Python merupakan freeware, Python juga bersifat open source. Meskipun masih termasuk bahasa pemograman yang masih terbilang relatif baru, Python adalah bahasa pemrograman yang lengkap kare... for further detail, please visit
5
Bab 3 BAB 3 PEMBAHASAN Pada bab ini penulis mencoba untuk melakukan pembahasan terhadap tahap yang diperlukan untuk membangun aplikasi permainan Pixelman, dimana tahap tersebut akan dijelaskan pada subbab yang terpisah. Secara umum, pembuatan aplikasi permainan ini dibagi menjadi empat tahap, yang terdiri dari : 3.1. Pembahasan program Pembahasan Rancangan Tampilan Pembuatan diagram alur (f... for further detail, please visit
6
Bab 4 BAB 4 PENUTUP 4.1 Kesimpulan Dari hasil pembahasan penulisan ilmiah dengan tema pembuatan game pixelman dengan menggunakan python, penulis dapat mengambil beberapa kesimpulan. Penulis menyimpulkan bahwa aplikasi permainan ini mudah digunakan, dengan adanya tingkat kesulitan, maka game ini dapat membuat user menjadi bersemangat untuk menyelesaikan permainan, dan tampilan dari game ini sudah cukup m... for further detail, please visit
7
Bab 5 ... for further detail, please visit
Presentasi serupa
© 2024 SlidePlayer.info Inc.
All rights reserved.