Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PENGENALAN PEMROGRAMAN APLIKASI MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH Pertemuan 1 D3 Manajemen Informatika Universitas Trunojoyo.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PENGENALAN PEMROGRAMAN APLIKASI MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH Pertemuan 1 D3 Manajemen Informatika Universitas Trunojoyo."— Transcript presentasi:

1 PENGENALAN PEMROGRAMAN APLIKASI MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH Pertemuan 1 D3 Manajemen Informatika Universitas Trunojoyo

2 PENGENALAN MACROMEDIA FLASH Macromedia Flash merupakan bagian dari keluarga Macromedia yang digunakan sebagai aplikasi pembuat animasi,game, animasi kartun, aplikasi multimedia interaktif spt demo produk dan tutorial interaktif.

3 Cara-cara memainkan Flash Movie Dgn Internet Browser spt Internet Explorer, Opera, dll Dgn Flash Player

4 Area Kerja Flash

5 WorkSpace Flash Stage Timeline Tools Box Color Window Actions-Frame Properties Components

6 Stage Stage, bidang segi empat sbg tempat dimana Anda bekerja utk membuat animasi.

7 Timeline Timeline digunakan untuk mengatur dan mengontrol isi keseluruhan movie Anda berdasarkan urutan waktu.

8 Tools Box Tools Box, berisi alat-alat yang digunakan untuk menggambar objek pada stage.

9 Color Window Color Window digunakan untuk mengatur warna pada objek yang Anda buat. Color Window ada 2 : - Color Mixer - Color Swatches

10 Color Window Color Mixer, digunakan untuk mengatur warna pada objek sesuai dengan keinginan Anda. Ada 5 pilihan tipe warna, yaitu: None, Solid, Linear, Radial,Bitmap.

11 Color Window Color Swatches digunakan untuk memberi warna pada objek yang Anda buat sesuai dengan warna pada window.

12 Actions-Frame Actions – Frame, digunakan untuk menuliskan Action Script yg berguna utk mengendalikan objek sesuai keinginan.

13 Properties Properties, digunakan untuk mengatur property dari objek yang Anda buat.

14 Components Components digunakan untuk menambahkan objek untuk web application yang nantinya di publish ke internet.

15 Window Utility Library Window Document Properties Window Layer Properties Window Scene Window

16 Library Window Window ini digunakan untuk menampilkan objek- objek yang diimport maupun objek-objek bawaan dari Flash.

17 Document Properties Window Window ini digunakan untuk merubah setting (baik itu ukuran, warna, maupun kecepatan movie) pada dokumen yang berada pada stage.

18 Layer Properties Window Layer seperti sheet transparan yg bertumpuk diatas sheet yg lainnya. Layer Properties Window digunakan mengatur setting dari layer yang Anda buat sesuai dengan keinginan Anda.

19 Scene Window Scene Window digunakan utk mengatur scene yg ada.

20 Konversi File Utk mengkonversi terlebih dahulu mengaktifkan konverternya. Caranya dgn memilih menu File> Publish Setting.


Download ppt "PENGENALAN PEMROGRAMAN APLIKASI MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH Pertemuan 1 D3 Manajemen Informatika Universitas Trunojoyo."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google