Upload presentasi
Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu
Diterbitkan olehIndah Kutai Telah diubah "9 tahun yang lalu
1
School 2.0 SEA Cyber Class 2.0 sekolah-20.blogspot.com seacyberclass20@yahoogroups.com
2
EKOSISTEM PEMBELAJARAN tidak hanya terdiri atas gedung sekolah, tetapi juga adanya kombinasi dari rumah, sekolah, dan komunitas yang berkolaborasi untuk membawa "the wider world" ke dalam pembelajaran sehari-hari dan menyediakan peluang belajar yang besar.
3
Learning Ecosystems
4
INFRASTRUKTUR Interoperable data Applications (management, administrative, instruction and curriculum, assessment, and assistive) Network (network infrastructure devices and network security components, and Update Center) Devices (digital media, handle computing, assistive and adaptive technologies, and facilities management).
5
Desain Sistem 1.Jaringan 2.Sistem Informasi (SSO) 3.Storage 4.SMS 5.Pembelajaran 6.Jadwal pertemuan rutin 7.Jadwal evaluasi
6
Perbandingan Sistem Pembelajaran SEKOLAH REGULERSEKOLAH 2.0 Terpusat di sekolahDimana saja, 30% di sekolah untuk social skill (komunikasi, olahraga, musik) Pembelajaran saat jam sekolahKapan saja Guru standby di sekolah (24 jam/minggu)Standby dimana saja, di sekolah 3 jam/minggu Tatap MukaChatting, forum, email, mailing list Pembelajaran terfokus pada ruangan (25 ruang untuk 1000 siswa) Pembelajaran tidak terfokus pada ruangan (25 ruang untuk 2000 – 3000 siswa) Tidak tergantung internetTergantung internet / intranet Memanfaatkan ATK 100%Penghematan biaya untuk ATK (20%), Memerlukan guru banyak (1000 orang memerlukan 25 guru) 1 Guru untuk satu mata pelajaran, tutor (3000 orang memerlukan 1 guru dan 60 asisten yang dapat diambil dari siswa)
7
Perbandingan Sistem Pembelajaran SEKOLAH REGULERSEKOLAH 2.0 Absensi perhariAbsensi perlogin, intensitas di milis, forum, dan chatting 1 Lingkungan Kampus / SekolahLingkungan Multi Kampus / Sekolah (Contoh JATIM 18 subKampus) Memerlukan keaktifan guruMemerlukan keaktifan SISWA Penyampaian materi konvensionalMemerlukan kreatifitas guru dalam membuat video, ebook sehingga pembelajaran lebih menarik bagi siswa
8
STAKEHOLDERS Administrators Community Teachers Students Parents Policymakers Technologists.
9
PLANNING AND IMPLEMENTATION Performance-driven administration Leadership and Collaboration Technical Support Continuous Improvement.
10
LEARNING ENVIRONMENT Communication Collaboration Content Assessment and Evaluation Creation.
11
Learning Environment School 1 Teachers Students School 2 Teachers Students School 3 Teachers Students Other Schools Teachers Students
12
Learning Material Printed Materials PLUS Softcopy Learning Videos Edu Games Moodle
13
Yang perlu diperhatikan -Sistem Informasi -Sistem Login -Tugas -Materi (video, ebook) -Penyusunan materi pembelajaran -Storage materi di tiap instansi (localhost) -Wireless di setiap Kelas untuk pengambilan materi ke device -Petunjuk penggunaan device -Pengadaan alat??
14
Peran Guru SMP kelas 2 / 3? Membuat materi sesuai RPP (video (sms), ebook, BSE) Evaluator (moodle / lunas / luas / ?) Sosialisasi sebagai moderator Forum / Q & A Honor guru jaga / jam ??? Siapa? SMP sekitar 12 mata pelajaran Device untuk guru yang lebih bagus spek
15
Peran Kepala Sekolah Sosialisasi pada orang tua murid Menyiapkan sistem di sekolah yang terintegrasi dengan sistem SEAMOLEC (SEA- edunet) Harus menjadi partner SEAMOLEC Menyiapkan alat SMS untuk pembuatan materi Menyiapkan teknisi Sms dan network
16
Siswa Siap belajar Aktif dan mandiri MID EKEN m003 8” proc VIA 800mhz Belajar mengoperasikan device Belajar koneksi, akses materi, menyimpan materi. Storage tambahan untuk file-file pembelajaran
17
Daftar Nominasi Sementara 17 Sekolah yang mendaftar di Yogya
Presentasi serupa
© 2024 SlidePlayer.info Inc.
All rights reserved.