Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PROGRAM KEWIRAUSAHAAN Program Pascasarjana Pendidikan Pendidikan Teknologi dan Kejuruan Pendidikan Pendidikan Teknologi dan Kejuruan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PROGRAM KEWIRAUSAHAAN Program Pascasarjana Pendidikan Pendidikan Teknologi dan Kejuruan Pendidikan Pendidikan Teknologi dan Kejuruan."— Transcript presentasi:

1 PROGRAM KEWIRAUSAHAAN Program Pascasarjana Pendidikan Pendidikan Teknologi dan Kejuruan Pendidikan Pendidikan Teknologi dan Kejuruan

2 Pada awal 2000-an, kebijakan pemerintah Jepang mengakui pentingnya inovasi untuk mengatur kembali ekonomi dan mengidentifikasi perguruan tinggi nasional sebagai penggerak inovasi melalui peningkatan akademik kewirausahaan. Sejak tahun 2004 Pemerintah memberikan mandat kepada Universitas Tokyo untuk menyebarluaskan dan memanfaatkan penelitian mereka untuk kepentingan masyarakat melalui transfer teknologi, kolaborasi universitas dengan industri, pendidikan kewirausahaan, dan dukungan start-up termasuk inkubasi dan pendanaan modal usaha.

3 Sebelum diberlakukannya UU Peningkatan Persaingan Industri pada bulan Desember tahun 2013, perguruan tinggi nasional Jepang secara hukum tidak diperbolehkan untuk memiliki suatu perusahaan tertentu. Meningkatkan dukungan bagi SMEs (small-medium-sizes enterprises = perusahaan kecil dan menengah) daerah untuk memulai dan merehabilitasi bisnis Ketentuan khusus dari UU hak cipta untuk mengurangi atau membebaska biaya hak cipta untuk SMEs saat mengisi aplikasi domestik dan internasional Merencanakan tindakan untuk mendorong inovasi jaringan perusahaan Jepang untuk mempercepat dalam bisnis usaha Merencanakan tindakan untuk mempromosikan penempatan bisnis awal (memfasilitasi likuidasi) Ketentuan khusus yang memungkinkan perguruan tinggi nasional untuk berinvestasi dalam dana usaha dan dalam bentuk lain., UU Peningkatan Persaingan Industri, Langkah-langkah kunci dalam program ini meliputi :

4 Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Sains dan Teknologi Jepang (MEXT) dan Kementerian Ekonomi, Perdagangan dan Industri Jepang (METI) telah menciptakan sebuah skema yang memungkinkan empat universitas nasional terkemuka untuk berinvestasi di perusahaan (seperti Perusahaan Khusus Kendaraan [SVC] didedikasikan untuk masing-masing universitas) mendukung universitas- mengadakan usaha bisnis.

5 UNIVERSITAS TOKYO SEBAGAI MODEL UNTUK UNIVERSITAS KEWIRAUSAHAAN DAN INOVASI DI JEPANG kantor inovasi dan kewirausahaan universitas tokyo, yang sebelumnya kantor kewirausahaan sains dan pengembangan usaha (seed), adalah bagian dari divisi university corporate relations. perusahaan ini didirikan pada tahun 2004 pada saat penggabungan perguruan tinggi nasional, dengan misi untuk mempromosikan universitas kewirausahaan di universitas. kantor ini telah berkembang fungsinya selama 10 tahun terakhir. Kontribusi yang paling penting SEED adalah pembentukan 3 sistem untuk mendukung universitas kewirausahaan yang efektif, yaitu: SEED, kantor pusat untuk pendidikan kewirausahaan, konsultasi dan pendampingan, dan usaha inkubasi Todai TLO ltd (casti), sebuah organisasi lisensi teknologi (TLO) yang didedikasikan untuk universitas tokyo The university of tokyo ujung capital co ltd (UTEC), kekuatan modal usaha yang didedikasikan untuk universitas (gambar 3.3).

6 Tugas Penting Lain Selama Periode Awal Seed Adalah Pembentukan Kebijakan Universitas Untuk Mempromosikan Universitas Kewirausahaan. Dibawah Universitas Hukum Korporasi Nasional (Pasal 22, Ayat 5), Kembalinya Hasil Dari Penelitian Universitas Nasional Untuk Masyarakat Menjadi Salah Satu Misi Penting Dari Universitas. Salah Satu Cara Untuk Mencapai Misi Ini Adalah Untuk Memastikan Bahwa Kekayaan Intelektual, Termasuk Hak Cipta, Diserahkan Ke Penggunaan Praktis SEED Memulai Program Pendidikan Kewirausahaan Yang Disebut The University Of Tokyo Enterpreneur Dojo (Sekolah Pelatihan) Pada Tahun Program Ini Dirancang Untuk Mahasiswa Sarjana Dan Pascasarjana. Mereka Dapat Belajar Bagaimana Mengkomersilkan Ide-ide Dan Penemuan-penemuan Mereka. Program Ini Menyediakan Siswa Dengan Pendidikan Kewirausahaan Dan Kompetisi Rencana Bisnis Setiap Tahun. Selama 10 Tahun Terakhir, Lebih Dari Siswa Menyelesaikan Program. Sekitar 'Lulusan' Terlibat Dengan Usaha Kewirausahaan Yang Baru Dibuat.

7 Komponen Penting Lain Untuk Budidaya Universitas Kewirausahaan Adalah Membangun Fasilitas Inkubasi. The University Of Tokyo Entrepreneur Plaza Dibuka Pada Tahun 2007 Untuk Memberikan Dukungan Fasilitas Untuk Teknologi Universitas Pemula. Lebih Dari 40 Universitas Pemula Telah Diinkubasi Oleh Universitas Sejauh Ini. Hingga September 2014, Lebih Dari 30 Perusahaan Sedang Diinkubasi Melalui Kantor Inovasi Dan Kewirausahaan. Beberapa Perusahaan, Termasuk Peptidream, Telah Hadir Atau Telah Diakuisisi Oleh Perusahaan- perusahaan Besar Sebagai Akses Keluar Yang Sukses.

8 Komponen lain dari mempromosikan universitas kewirausahaan adalah menciptakan jaringan mentoring profesional yang dikenal sebagai The University of Tokyo Mentor. Kantor Inovasi dan Kewirausahaan SEED telah bekerja sangat erat dengan Alumni Kantor universitas dalam mengembangkan jaringan ini. Para mentor termasuk usaha pemodalan, konsultan, akuntan, pengacara, bankir, analis, dan pengusaha yang sebagian besar lulusan dari universitas. Jaringan menawarkan mentoring sukarela atau konsultasi kepada pengusaha muda, termasuk mahasiswa, yang baru saja memulai bisnis mereka sendiri. Mentor ini kadang-kadang membantu pendanaan pengusaha muda sebagai investor.

9 TANTANGAN MENGHADAPI UNIVERSITAS KEWIRAUSAHAAN UNTUK INOVASI DI JEPANG MENYIAPKAN KEMUNGKINAN UANG RESIKO Meskipun Cepatnya Penyebaran Sumber Pendanaan, Pemerintah Masih Memainkan Peran Kebijakan Yang Berguna Dalam Mendorong Pembiayaan Usaha Melalui Beberapa Cara: (1)Menyiapkan Insentif Pajak, Terutama Untuk Investor; (2)Melonggarkan Peraturan Yang Mungkin Mencegah Dana Universitas Atau Dana Pensiun Yang Besar Dari Investasi Usaha; (3)Membangun Mekanisme Pendanaan Di Universitas Riset Jepang Untuk Menjembatani Kesenjangan Antara Penelitian Dan Aplikasi Komersial (Gap Pendanaan); (4)Menciptakan Program-program Penelitian Yang Ditujukan Untuk Pengembangan Dan Komersialisasi Teknologi Baru Di Mana Usaha Kecil Didorong Untuk Berpartisipasi; Dan (5) Mendirikan Dana Usaha Yang Didukung Pemerintah.


Download ppt "PROGRAM KEWIRAUSAHAAN Program Pascasarjana Pendidikan Pendidikan Teknologi dan Kejuruan Pendidikan Pendidikan Teknologi dan Kejuruan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google