Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Assalamualaikum wr wb. Nama kelompok  Mutachul alif bathin( )  Ahmad Akbar nahirullah( )  Cicik nupila sari( )  Ikhtiyar.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Assalamualaikum wr wb. Nama kelompok  Mutachul alif bathin( )  Ahmad Akbar nahirullah( )  Cicik nupila sari( )  Ikhtiyar."— Transcript presentasi:

1 Assalamualaikum wr wb

2 Nama kelompok  Mutachul alif bathin( )  Ahmad Akbar nahirullah( )  Cicik nupila sari( )  Ikhtiyar khusnul k( )  Ridwan ansori( )  Siti nurul rohmatin( )

3 INOVASI DAN KEWIRAUSAHAAN PERMEN WORTEL ( P-MAN ORANGE )  Kewirausahaan merupakan suatu sikap mental dan jiwa yang selalu aktif dalam sebuah usaha dan menghasilkan sebuah karya,  Kewirausahaan merupakan suatu kata kerja yang mana dalam hal ini tetap terdapat tindakan, konsep maupun strategi dalam kewirausahaan.  Kewirausahaan harus di mulai dengan konsep yang matang, strategi yang baik serta sebuah tindakan yang selalu aktif

4 Karakteristik Kewirausahaan  Selalu Memiliki Perspektif Maju  Memiliki kreatifitas tinggi  Memiliki Rasa Inovatif Tinggi  Berusaha Menjaga Komitmen dalam Pekerjaan,  Memiliki Etos Kerja dan Tanggung Jawab  Mandiri atau Tidak Ketergantungan

5 Strategi Dalam Berwirausaha  Tumbuhkan rasa percaya diri Percaya diri sangat dibutuhkan untuk orang yang berminat berwirausaha. Untuk Itu, kita harus menilai diri sendiri positif, nilILh potensi diri secara objektif dan proporsioal.  Memanfaatkan setiap peluang Peluang sekecilpun harus dimanfaatkan semaksimal mungkin.

6  Menjalin kerjasama Membangun kerjasama dan mencari patner untuk memulai usaha.  Kerja keras dan continue Dalam hal ini kerja keras sangatlah di perlukan oleh seorang wirausahawan, karena dengan kerja keras semua usaha akan mengalami kemajuan dan kesuksesan, meskipun usaha tersebut sebelumnya pernah mengalami kegagalan, namun bagi seorang wirausahawan harus tetap continue dalam menjalankan usahanya.

7  Berani dalam mengambil resiko Setiap usaha atau tindakan yang dilakukan, selain ingin mencapai keberhasilan yang diharapkan, pastinya ada konsekuensi atau resikonya. Jadi, semakin tinggi usaha yang akan dijlalani atau dilakukan semakin tinggi pula resiko yang akan dihadapinya, dan begitupun sebaliknya.

8 kami memperkenalkan hasil dari percobaan dalam berwirausaha yaitu Permen Wortel atau P-men Orange sebagai awal pembelajaran berwirausaha. Wortel terkenal karena kandungan tinggi vitamin A di dalamnya. Selain vitamin A,wortel juga memiliki kandungan vitamin lain seperti vitamin B dan E. Wortel mengandung vitamin A membantu menjaga kesehatan mata. Bahan utama lainnya dari wortel adalah Beta-karoten, setelah Anda mengonsumsi wortel, beta-karoten yang masuk kedalam pencernaan kita akan dikonversi menjadi vitamin A.

9 Sasaran Kewirausahaan  Pada kenyataannya wortel sangatlah berguna bagi kesehatan semua orang, akan tetapi hanya sedikit masyarakat yang mengetahuinya tentang manfaat, kegunaan,  Manfaat Wortel bagi kesehatan khususnya pancaindra penglihatan, terkait dengan hal itu masyarakat juga enggan untuk mengkonsumsi wortel di karenakan rasa dari wortel yang tidak sedap untuk langsung di makan, berangkat dari hal itu pula kami melakukan sebuah percobaan membuat permen wortel ini semata mata untuk mengajak masyarakat lebih menyadari lagi tentang pentingnya kesehatan terutama bagi indra utama penglihatan.

10 Strategi Pemasaran  Promosi melalui kontak atau interaksi secara langsung, hal ini dengan mudah untuk memperkenalkan hasil dari percobaan kami kepada konsumen.  Promosi melalui media sosial seperti instagram, bbm, line, whatsApp dll.  Menyalurkan lewat toko-toko kecil terdekat.

11 Cara Membuat Permen Wortel  Bahan a.Wortel b. Gula Cara : Pertama, siapkan wortel kemudian dikupas terlebih dahulu lalu setelah itu dicuci dengan air sampai bersih. Setelah itu, wortel dihaluskan dengan parut kemudian setelah selesai siapkan penggorengan dan digoreng tanpa minyak sampai warna berubah menjadi coklat, kemudian masukkan gula pasir dan aduk hingga mengental. Proses terakhir yaitu permen yang sudah dicetak dikeringkan diatas terik matahari

12 Dokumentasi pembuatan

13

14 Wasslamu’alaikum wr.wb SELAMAT MENCOBA !


Download ppt "Assalamualaikum wr wb. Nama kelompok  Mutachul alif bathin( )  Ahmad Akbar nahirullah( )  Cicik nupila sari( )  Ikhtiyar."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google