Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Fertilisasi adalah suatu peristiwa penyatuan antara sel mani/sperma dengan sel telur di tuba falopii. Pada saat kopulasi antara pria dan wanita (sanggama/coitus),

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Fertilisasi adalah suatu peristiwa penyatuan antara sel mani/sperma dengan sel telur di tuba falopii. Pada saat kopulasi antara pria dan wanita (sanggama/coitus),"— Transcript presentasi:

1

2 Fertilisasi adalah suatu peristiwa penyatuan antara sel mani/sperma dengan sel telur di tuba falopii. Pada saat kopulasi antara pria dan wanita (sanggama/coitus), dengan ejakulasi sperma dari saluran reproduksi pria di dalam vagina wanita,akan dilepaskan cairan mani yang berisi sel–sel sperma ke dalam saluran reproduksi wanita.

3  Penembusan korona radiate Dari juta sperma yang ditumpahkan, hanya yang mencapai tempat pembuahan, Dan (umumnya) hanya 1 sperma yang dapat menenbus korona radiata (dengan bantuan CEP), dan membuahi ovum, sedangkan sperma yang lain diduga membantunya  Penembusan zona pellusida Zona pellusida adalah perisai glikoprotein di sekeliling oosit yang mempermudah dan mempertahankan pengikatan sperma dan menginduksi reaksi akrosom  Penyatuan oosit dan membran sel sperma Segera setelah spermatozoa menyentuh membran sel oosit, kedua selaput plasma menyatu ( penyatuan selaput oosit dengan selaput yang meliputi bagian belakang kepala sperma )


Download ppt "Fertilisasi adalah suatu peristiwa penyatuan antara sel mani/sperma dengan sel telur di tuba falopii. Pada saat kopulasi antara pria dan wanita (sanggama/coitus),"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google