Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MODUL 10 Transformasi dari ERD ke Database Relasional 1. Setiap tipe Entitydibuat suatu relasi yang memuat semua atribut simple,

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MODUL 10 Transformasi dari ERD ke Database Relasional 1. Setiap tipe Entitydibuat suatu relasi yang memuat semua atribut simple,"— Transcript presentasi:

1 MODUL 10 Transformasi dari ERD ke Database Relasional 1. Setiap tipe Entitydibuat suatu relasi yang memuat semua atribut simple, sedangkan untuk atribut composite hanya dimuat komponen-komponennya saja. NOPEGALM1KDPOS PEGAWAI ALAMAT PEGAWAI (NOPEG, ALM1, KDPOS, …….) 2. Setiap relasi yang mempunyai atribut multivalue, buatlah relasi baru dimana Primary Keynya merupakan dengan atribut multivalue. gabungan dari Primary Key dari relasi tersebut NOPRO.... LOKASI PROYEK LOKPR(NOPRO, LOKASI) 3. Setiap Unary Relationship 1:N, pada relasi perlu ditambahkan suatu foreign key yang menunjuk ke nilai primary keynya. NOPEG …….

2 4. Setiap Unary RelationshipM:N, buatlah relasibarudimana primary keynya merupakan gabungan dari dua atribut dimana keduanya menunjuk ke primary key relasi awal dengan penamaan yang berbeda. NOBAR ……. M JUMLAHBARANG KOMBAR (NOBAR, TERDIRI N NOKOMP, JUMLAH) 5. Setiap Binary Relationship 1:1, dimana Participation Constraint keduanya total, buatlah suatu relasi gabungan dimana Primary Keynya dapat dipilih salah satu. NOPEG NOPRO 1 1 PROYEK 1 PEGAWAI PEGAWAI (NOPEG KERJA,..., NOPRO,...). 6. Setiap Binary Relationship 1:1 dan salah satu Participation Constraintnya Total, maka Primary Key pada relasi yang Participation Constraintnya Partial menjadi Foreign Key pada relasi yang lainnya. NOPEG 11 NOBAG BAGIAN PEGAWAI BAGIAN (NOBAG PIMPIN,..., MANAGER) 7. Setiap Binary Relationship 1:1, dimana kedua Participation Constraintnya partial, maka selain kedua relasi perlu dibuatrelasi baru yang berisi Primary Key gabungan dari Primary Key kedua tipe Entity yang berelasi.

3 9. Setiap Binary Relationship 1 : N, dimana tipe Entity yang bersisi N mempunyai Participation Constraint partial, buatlah relasi baru dimana Primary Keynya merupakan gabungan dari Primary Key kedua tipe Entity yang berelasi. NOPEG ……… N 1 NOPRO PROYEK PEGAWAI PEKERJAAN (NOPEG, KERJA NOPRO, ……) 10. Setiap Binary Relationship M:N, buatlah relasi baru dimana Primary Keynya merupakan gabungan dari Primary Key kedua tipe Entity yang berelasi. NOPEG …….. M N NOPRO PROYEK PEGAWAI PEKERJAAN (NOPEG, KERJA NOPRO, …..)


Download ppt "MODUL 10 Transformasi dari ERD ke Database Relasional 1. Setiap tipe Entitydibuat suatu relasi yang memuat semua atribut simple,"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google