Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Soal Kuis I PSBO.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Soal Kuis I PSBO."— Transcript presentasi:

1 Soal Kuis I PSBO

2 Konsep awal programming (Basic) dengan kekuatan GOTO statement dinamakan dengan
Non Procedural Language Procedural Language Object Oriented Programming Visual Object Oriented Programming Visual Programming 2. Fungsi di dalam kelas yang dikombinasikan bentuk tingkah laku kelas dinamakan dengan Atribut d. Klasifikasi Metode e. generalisasi Operasi

3 2. Fungsi di dalam kelas yang dikombinasikan bentuk tingkah laku kelas dinamakan dengan
Atribut d. Klasifikasi Metode e. generalisasi Operasi Hubungan mesin, Rangka, spion dan lainnya merupakan komponen yang terdapat pada motor merupakan hubungan yang dinamakan a. Gen-Spec Structure d. design structure b. Whole-Part Structure e. hirarki structure c. Analysis Structure

4 Hubungan mesin, Rangka, spion dan lainnya merupakan komponen yang terdapat pada motor merupakan hubungan yang dinamakan a. Gen-Spec Structure d. design structure b. Whole-Part Structure e. hirarki structure c. Analysis Structure 4. Dibawah ini yang tidak termasuk obyek abstrak adalah a. Mata kuliah d. Sekolah b. Penjadwalan e. Golongan c. Jabatan

5 4. Dibawah ini yang tidak termasuk obyek abstrak adalah
a. Mata kuliah d. Sekolah b. Penjadwalan e. Golongan c. Jabatan 5. Dalam satu aksi dimungkinkan memiliki lebih dari satu metode, merupakan karakteristik metodologi : a. pewarisan d. abstraksi b. polymorphisme e. implementasi c. pengkapsulan

6 5. Dalam satu aksi dimungkinkan memiliki lebih dari satu metode, merupakan karakteristik metodologi : a. pewarisan d. abstraksi b. polymorphisme e. implementasi c. pengkapsulan 6. Untuk dapat mememahami UML diperlukan pemahaman tentang konsep bahasa pemodelan dan tiga eleman utama UML yaitu a. analisa design dan implementasi b. objek, diagram dan relationship c. objek, design dan diagram d. design, diagram dan relationship e. analisa, diagram dan relationship

7 6. Untuk dapat mememahami UML diperlukan pemahaman tentang konsep bahasa pemodelan dan tiga eleman utama UML yaitu a. analisa design dan implementasi b. objek, diagram dan relationship c. objek, design dan diagram d. design, diagram dan relationship e. analisa, diagram dan relationship 7. Hubungan antar benda secara struktural yang terhubung diantara objek dalam kesatuan objek dinamakan dengan a. Dependency d. Association b. Generalization e. Realizations c. Whole part structure

8 7. Hubungan antar benda secara struktural yang terhubung diantara objek dalam kesatuan objek dinamakan dengan a. Dependency d. Association b. Generalization e. Realizations c. Whole part structure 8. Diagram yang menggambarkan transisi dan perubahan keadaan (dari satu state ke state lainnya) suatu objek pada sistem sebagai akibat dari stimuli yang diterima adalah a. Usecase diagram d. deployment diagram b. Component diagram e. activity diagram c. Statechart diagram

9 8. Diagram yang menggambarkan transisi dan perubahan keadaan (dari satu state ke state lainnya) suatu objek pada sistem sebagai akibat dari stimuli yang diterima adalah a. Usecase diagram d.deployment diagram b. Component diagram e. activity diagram c. Statechart diagram 9. Dibawah ini yang tidak termasuk kedalam structure diagram adalah a. sequence diagram d. deployment diagram b. component diagram e. package diagram c. class diagram

10 9. Dibawah ini yang tidak termasuk kedalam structure diagram adalah
a. sequence diagram d. deployment diagram b. component diagram e. package diagram c. class diagram 10. Dibawah ini yang bukan mekanisme umum pemodelan UML adalah a. Specification d. Common divisions b. Adornments e. Relationship c. Extensibility mechanisms

11 10. Dibawah ini yang bukan mekanisme umum pemodelan UML adalah
a. Specification d. Common divisions b. Adornments e. Relationship c. Extensibility mechanisms 11. Untuk Menggambarkan proses bisnis dan urutan aktivitas dalam sebuah proses dapat menggunakan diagram a. Activity diagram d. Deployment diagram b. Component diagram e. Usecase diagram c. Statechart diagram

12 11. Untuk Menggambarkan proses bisnis dan urutan aktivitas dalam sebuah proses dapat menggunakan diagram a. Activity diagram d. Deployment diagram b. Component diagram e. Usecase diagram c. Statechart diagram 12. Sebuah cara untuk mengelompokkan activity berdasarkan Actor (mengelompokkan activity dalam sebuah urutan yang sama) dinamakan a. Fork d. Decision b. Join e. End point c. Swimlane

13 12. Sebuah cara untuk mengelompokkan activity berdasarkan Actor (mengelompokkan activity dalam sebuah urutan yang sama) dinamakan a. Fork d. Decision b. Join e. End point c. Swimlane 13. Pada activity diagram percabangan aktivitas menggunakan simbol a. Fork d. Decision b. Join e. End point c. Swimlane

14 13. Pada activity diagram percabangan aktivitas menggunakan simbol
a. Fork d. Decision b. Join e. End point c. Swimlane 14. Pada activity diagram penggabungan aktivitas menggunakan simbol a. Fork d. Decision b. Join e. End point c. Swimlane

15 14. Pada activity diagram penggabungan aktivitas menggunakan simbol
a. Fork d. Decision b. Join e. End point c. Swimlane 15. Simbol yang digunakan untuk memulai suatu aktivitas pada activity diagram adalah simbol a. Fork d. Decision b. Join e. Start c. Swimlane

16 15. Simbol yang digunakan untuk memulai suatu aktivitas pada activity diagram adalah simbol
a. Fork d. Decision b. Join e. Start c. Swimlane 16. Use case class memiliki objek use case yang dinamakan a. Superclass d. Skenario b. Actor e. Relationship c. Extend

17 16. Use case class memiliki objek use case yang dinamakan
a. Superclass d. Skenario b. Actor e. Relationship c. Extend 17. Dibawah ini pernyataan yang salah mengenai aktor adalah a. Actor adalah eksternal terhadap sistem b. Tidak boleh ada komunikasi langsung antar actor c. Actor biasanya menggunakan Kata kerja d. Actors bisa menyediakan informasi ke sistem. e. Actors bisa saja menyediakan fungsi ke sistem

18 17. Dibawah ini pernyataan yang salah mengenai aktor adalah
a. Actor adalah eksternal terhadap sistem b. Tidak boleh ada komunikasi langsung antar actor c. Actor biasanya menggunakan Kata kerja d. Actors bisa menyediakan informasi ke sistem. e. Actors bisa saja menyediakan fungsi ke sistem 18. Jika usecase itu merupakan keharusan (required) terhadap usecase lainnya dinamakan Association a. Extend d. specification b. Include e. parent usecase c. generalisation

19 18. Jika usecase itu merupakan keharusan (required) terhadap usecase lainnya dinamakan Association
a. Extend d. specification b. Include e. parent usecase c. generalisation 19. Untuk memperlihatkan batasan sistem dalam diagram use case menggunakan a. Extend d. boundary boxes b. Include e. parent usecase c. generalisation

20 19. Untuk memperlihatkan batasan sistem dalam diagram use case menggunakan
a. Extend d. boundary boxes b. Include e. parent usecase c. generalisation 20. Dibawah ini pernyataan yang tidak tepat mengenai usecase adalah a. Use case biasanya menggunakan kata benda b. Sesuatu yang menyediakan hasil yang dapat diukur ke pemakai atau sistem eksternal c. Nama use case boleh terdiri dari beberapa kata d. Dinotasikan dengan gambar (horizontal ellipse) e. Tidak boleh ada usecase dengan nama yang sama

21 20. Dibawah ini pernyataan yang tidak tepat mengenai usecase adalah
a. Use case biasanya menggunakan kata benda b. Sesuatu yang menyediakan hasil yang dapat diukur ke pemakai atau sistem eksternal c. Nama use case boleh terdiri dari beberapa kata d. Dinotasikan dengan gambar (horizontal ellipse) e. Tidak boleh ada usecase dengan nama yang sama Dimensi vertikal pada sequence diagram adalah a. Objek-objek terkait d. Aktifitas b. Skenario e. Output c. Waktu

22 Dimensi vertikal pada sequence diagram adalah
a. Objek-objek terkait d. Aktifitas b. Skenario e. Output c. Waktu 22. Sequence Diagram secara khusus berasosiasi dengan diagram a. Activity diagram d. Deployment diagram b. Component diagram e. Usecase diagram c. Statechart diagram

23 22. Sequence Diagram secara khusus berasosiasi dengan diagram
a. Activity diagram d. Deployment diagram b. Component diagram e. Usecase diagram c. Statechart diagram 23. Loop dan conditional pada sequence diagram menggunakan kerangka interaksi dinamakan a. region d. life time b. guard e. participant c. frame

24 23. Loop dan conditional pada sequence diagram menggunakan kerangka interaksi dinamakan
a. region d. life time b. guard e. participant c. frame 24. Sebuah objek yang mempunyai sebuah operation kepada dirinya sendiri disebut a. Sequence d. Loop b. Message e. Recursive c. Participant

25 24. Sebuah objek yang mempunyai sebuah operation kepada dirinya sendiri disebut
a. Sequence d. Loop b. Message e. Recursive c. Participant 25. Operator fragmen hanya dapat mempunyai satu thread untuk menjalankannya adalah a. alt d. loop b. opt e. region c. par

26 25. Operator fragmen hanya dapat mempunyai satu thread untuk menjalankannya adalah
a. alt d. loop b. opt e. region c. par 26. Single value pada multiplicity adalah a. Menunjukkan sebuah batas bawah yang bernilai 0 b. Menunjukkan sebuah batas atas yang bernilai 1 c. Menunjukkan sebuah batas bawah yang bernilai satu (1) atau mungkin lebih d. Menunjukkan sebuah batas atas yang bernilai lebih dari 1 e. Menunjukkan sebuah batas bawah yang bernilai 1

27 26. Single value pada multiplicity adalah
a. Menunjukkan sebuah batas bawah yang bernilai 0 b. Menunjukkan sebuah batas atas yang bernilai 1 c. Menunjukkan sebuah batas bawah yang bernilai satu (1) atau mungkin lebih d. Menunjukkan sebuah batas atas yang bernilai lebih dari 1 e. Menunjukkan sebuah batas bawah yang bernilai 1 27. Kata kunci dalam ketergantungan dalam sebuah class yang berarti target memungkinkan sumber untuk mengakses fitur private target adalah: a. derive d. realize b. instantiate e. refine c. permit

28 27. Kata kunci dalam ketergantungan dalam sebuah class yang berarti target memungkinkan sumber untuk mengakses fitur private target adalah: a. derive d. realize b. instantiate e. refine c. permit 28. Kata kunci dalam ketergantungan dalam sebuah class yang berarti sumber memanggil sebuah operasi pada target adalah: a. call d. realize b. instantiate e. refine c. permit

29 28. Kata kunci dalam ketergantungan dalam sebuah class yang berarti sumber memanggil sebuah operasi pada target adalah: a. call d. realize b. instantiate e. refine c. permit 29. Sebuah garis solid antara dua class, ditarik dari class sumber ke class target adalah pengertian dari: a. Properti d. Multi-valued b. Atribut e. Asosiasi c. Class

30 29. Sebuah garis solid antara dua class, ditarik dari class sumber ke class target adalah pengertian dari: a. Properti d. Multi-valued b. Atribut e. Asosiasi c. Class 30. Operasi pada class diagram dengan meletakkan nilai kedalam sebuah bidang dan tidak melakukan hal lain selain itu menggunakan metode a. getting d. function b. setting e. looping c. prosedure


Download ppt "Soal Kuis I PSBO."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google