Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Adalah salah satu alat elektronik yang bekerja secara tepat dan dapat menerima informasi input digital,kemudian memprosesnya sesuai dengan program yang.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Adalah salah satu alat elektronik yang bekerja secara tepat dan dapat menerima informasi input digital,kemudian memprosesnya sesuai dengan program yang."— Transcript presentasi:

1

2 Adalah salah satu alat elektronik yang bekerja secara tepat dan dapat menerima informasi input digital,kemudian memprosesnya sesuai dengan program yang tersimpan di memory,menyimpan perintah- perintah dan hasil pengolahan,serta menghasilkan output berupa informasi

3 Pengertian Dasar  Komputer adalah serangkaian ataupun sekelompok mesin elektronik yang terdiri dari ribuan bahkan jutaan komponen yang dapat saling bekerja sama,serta membentuk sebuah sistem kerja yang rapi dan teliti.

4 Secara PRINSIP Komputer Hanyalah merupakan sebuah alat,alat yang bisa digulanakan untuk membantu manusia dalam menyelesaikan pekerjaanya. Untuk bisa bekerja,alat tersebut memerlukan adanya program dari manusia.pengertian manusia kemudian dikenal dengan istilah brainware(perangkat manusia).

5 Istilah dari KOMPUTER Berasal dari Kata COMPUTE,yang berarti menghitung. Artinya,setiap proses yang dilaksanakan oleh komputer merupakan proses matematika hitungan. Jadi apapun yang dilakukan oleh komputer,baik penampakan pada layar monitor,suara,gambar,dll.Diolah sedemikian rupa dari perhitungan secara elektronik.

6 Komponen Komputer Perangkat Keras (HardWare) adalah suatu perangkat yang berfungsi melakukan proses masukan (input) dan keluaran (output). Perangkat Lunak (SoftWare) adalah suatu perangkat yang berfungsi menghubungkan perangkat keras dengan pengguna. BrainWare adalah merupakan pemakai perangkat-perangkat komputer. Teknologi Informasi adalah suatu badan yang menangani pengolahan data menjadi suatu informasi yang dapat dimanfaatkan sehingga yang siap saji.

7 HARGA KOMPUTER  CompaQ CQ510 Rp  Toshiba U505 Rp  Sony Vaio CS320J Rp

8 HARGA ANGSURAN  Selama 12 bulan dengan bunga 1o%:  CompaQ CQ510 = Rp ,00  Toshiba U505= Rp  Sony Vaio CS320J = Rp  Selama 24 bulan dengan bunga 7 %:  CompaQ CQ510 = Rp ,00  Toshiba U505 = Rp ,00  Sony Vaio CS320J= Rp ,00

9 Pembayaran Angsuran Teknologi Informasi adalah suatu badan yang menangani pengolahan data menjadi suatu informasi yang dapat dimanfaatkan sehingga yang siap saji.

10 Menurut Hadori Yunus Harnanto dalam buku akuntansi keuangan lanjutan Penjualan Angsuran adalah penjualan yang dilakukan dengan perjanjian dimana pembayaran dilakukan secara bertahap yaitu pada saat barang- barang diserahkan kepada pembeli,penjual menerima pembayaran pertama sebagai bagian dari harga penjualan (down payment) dan sisanya dibayar dalam beberapa kali angsuran

11 Bentuk Perjanjian Penjualan Angsuran  Pada saat Perjanjian ditandatangani dan pembayarannya pertama.  Hak milik atas barang untuk sementara diserahkan kepada suatu badan “trust”sampai pembayaran harga pPerjanjian Penjualan Bersyarat (Conditional sales contract).  enjualn dilunasi.  Beli Sewa dimana barang yang telah diserahkan kepada pembeli.

12 Faktor – Faktor Untuk mengurangi atau menghindarkan kemungkinan kerugian  1.Besarnya pembayaran pertama (down payment) harus cukup untuk menutup semua kemungkinan terjadinya penurunan harga barang tersebut dari semula barang baru menjadi barang bekas.  2. Jangka waktu pembayaran diantara angsuran yang satu dengan yang lain hendaknya tidak terlalu lama, kalau dapat tidak lebih dari satu bulan.


Download ppt "Adalah salah satu alat elektronik yang bekerja secara tepat dan dapat menerima informasi input digital,kemudian memprosesnya sesuai dengan program yang."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google