Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

GO, GO, Gadget! Gadget kita Mesin Sederhana dalam Pekerjaan Kesimpulan By: Kristin, Kelly, and Brian.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "GO, GO, Gadget! Gadget kita Mesin Sederhana dalam Pekerjaan Kesimpulan By: Kristin, Kelly, and Brian."— Transcript presentasi:

1

2 GO, GO, Gadget! Gadget kita Mesin Sederhana dalam Pekerjaan Kesimpulan By: Kristin, Kelly, and Brian

3 PENDAHULUAN Mesin adalah alat untuk melakukan pekerjaan. Kebanyakan mesin membuat hidup lebih mudah. Mesin baru diciptakan setiap waktu oleh manusia yang memiliki ide-ide cemerlang untuk membuat sesuatu yang mereka kerjakan jadi lebih mudah. Terkadang ide tersebut sedemikian bagusnya sehingga para pencipta berakhir dengan menjadi sangat kaya dan terkenal. Kami memutuskan bahwa akan menjadi sangat menyenangkan jika kami bisa menciptakan suatu temuan yang dapat membuat hidup lebih mudah. Kami mengumpulkan ide tentang pekerjaan apa yang akan kami lakukan, lalu kami berpikir tentang ide-ide untuk satu temuan yang dapat melakukan pekerjaan tersebut. Akhirnya, kami mengikuti proses ilmiah untuk mendesain dan mengetes Go-Go Gadget kami.

4 PROSES ILMIAH Tujuan: Untuk mendesain sebuah gadget yang dapat membantu kami membuka buku lebih cepat. Mesin sederhana gadget kami adalah sebuah ganjalan. Bahan-bahan: Sedotan, batang, penghapus pada ujung pensil, lem, pita, plester. Hipotesa: Kami berpikir Go-Go Gadget akan membuka buku lebih cepat daripada hanya dengan menggunakan tangan kami.

5 MESIN SEDERHANA KAMI: APAKAH ITU GANJALAN? Dua bidang miring saling membelakangi. Ganjalan digunakan untuk memisahkan sesuatu. Sebuah mesin pengangkut dapat menggunakan ganjalan untuk menaikkan beban. Itu merupakan pekerjaan yang berguna dengan menggerakkan dan dapat digunakan untuk membantu dengan gerakan meluncur/ atau menggelinding Contoh: kapak, ritsleting, pisau, pengganjal pintu

6 BAGAIMANA GANJALAN MEMBUAT HIDUP KITA LEBIH MUDAH Tanpa ganjalan, kita tidak akan dapat memisahkan benda-benda dengan cepat. Ganjalan dapat membuka benda-benda lebih mudah dengan menggunakan sedikit usaha. Kapak dibutuhkan untuk memotong kayu. Ganjalan menghemat waktu sehingga kita dapat menyelesaikan pekerjaan kita dengan lebih cepat.

7 PRosedur Beginilah bagaimana kami membuat gadget kami: 1. Kami meletakkan batang melewati sedotan. 2. Kami beri lem di atas penghapus pada ujung pensil dan menaruhnya pada salah satu ujung batang. 3. Kami ikat dengan pita di sekitar ujung yang lain dan menutupnya dengan plester.

8 Prosedur (lanjutan) Kami gunakan gadget pembalik-halaman untuk membalik halaman-halaman buku. Kami menggunakan gaya untuk mendorong gadget pembalik-halaman dan pembalik-halaman melakukan kerja untuk kami.

9 Analisa: Go-Go Gadget vs. TANGAN

10 kesimpulan •Menggunakan sebuah mesin sederhana membuat hidup lebih mudah. Kami terapkan sedikit usaha dan dapat membalik halaman buku dengan lebih cepat. •Kami membalik 21 lebih halaman buku matematika dan 22 halaman buku perpustakaan lainnya dalam satu menit dengan menggunakan mesin sederhana kami dibandingkan dengan menggunakan tangan.

11 Go-Go Gadget membuat hidup lebih mudah •Go-Go Gadget membuat hidup lebih mudah karena ganjalan membantu kamu menjadi lebih cepat dan lebih banyak hal dapat selesai. Ketika kamu selesai lebih cepat maka kamu dapat menyelesaikan lebih banyak pekerjaan. •Kita dapat hidup tanpa Go-Go Gadget. Mesin ini menghemat waktu saat membalik halaman namun tidak perlu kita miliki untuk hidup sehari-hari. Kami tidak berpikir kamu harus membalik halaman secepat itu, terutama ketika kamu sedang membaca.

12 Bibliography •Hewitt, Sally. Mesin- Mesin yang Kita Pakai (Machines We Use). New York: Children’s Press, •Hodge, Deborah. Mesin Sederhana dimulai dengan Sains (Simple Machines Starting with Science). New York: Kids Can Press, •The Franklin Institute Online Mesin Sederhana otlight3/spotlight3.html •Kotak alat Pencipta (Inventor’s Toolbox) rdo/InventorsToolbox.ht ml


Download ppt "GO, GO, Gadget! Gadget kita Mesin Sederhana dalam Pekerjaan Kesimpulan By: Kristin, Kelly, and Brian."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google