Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

LOGO BAB I PENDAHULUAN Tertia Avini, S.Kom tertiaavini.wordpress.com UNIVERSITAS INDO GLOBAL MANDIRI JL. Jend. Sudirman No. 629.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "LOGO BAB I PENDAHULUAN Tertia Avini, S.Kom tertiaavini.wordpress.com UNIVERSITAS INDO GLOBAL MANDIRI JL. Jend. Sudirman No. 629."— Transcript presentasi:

1 LOGO BAB I PENDAHULUAN Tertia Avini, S.Kom tertiaavini.wordpress.com UNIVERSITAS INDO GLOBAL MANDIRI JL. Jend. Sudirman No. 629 Km.4 Palembang Telp. (0711) – Fax (0711)

2 Add your company slogan LOGO BAB I Pendahuluan Salah satu hal penting yang tidak dapat ditinggalkan dalam pemakaian Komputer adalah Data. Data ditransformasikan menjadi Informasi. Informasi sangat penting karna menjadi dasar dalam mengambil keputusan. Data berhubungan dengan Algoritma. Algoritma dan data akan menentukan hasi dari pelaksanaan Program. UNIVERSITAS INDO GLOBAL MANDIRI JL. Jend. Sudirman No. 629 Km.4 Palembang Telp. (0711) – Fax (0711)

3 Add your company slogan LOGO I.1. Pengertian Algoritma Algoritma adalah urutan dari barisan langkah – langkah atau instruksi guna menyelesaikan masalah. Algoritma bisa dipresentasikan dalam bentuk : 1.Notasi Algoritmik 2.Flowchard UNIVERSITAS INDO GLOBAL MANDIRI JL. Jend. Sudirman No. 629 Km.4 Palembang Telp. (0711) – Fax (0711)

4 Add your company slogan LOGO I.1. Pengertian Algoritma Ciri Algoritma yang baik : 1.Ada output dan input 2.Efektif dan efesien 3.Jumlah langkah berhingga 4.Berakhir 5.Terstruktur Jadi dapat disimpulkan algoritma yang baik adalah algoritma yang menghasilkan output yang tepat (efektif) dalam waktu yang relatif singkat dalam penggunaan memori (efesien) dengan langkah berhingga dan proses harus berakhir baik dalam keadaan diperoleh solusi atau tidak. UNIVERSITAS INDO GLOBAL MANDIRI JL. Jend. Sudirman No. 629 Km.4 Palembang Telp. (0711) – Fax (0711)

5 Add your company slogan LOGO I.2. Pengertin Struktur data Struktur data adalah suatu koleksi atau kelompok data yang dapat dikarakterisasikan oleh suatu organisasi serta operasi yang didefenisikan terhadapnya. Data dapat dikatagorikan menjadi : a)Type data sederhana terdiri atas  Data sedehana tunggal Contoh: integer, real,boolean,karakter  Data sederhana majemuk Contoh : string b)Struktur data terdiri atas  Struktur data sederhana Contoh type data sederhana, type terstruktur, matrik, array, record UNIVERSITAS INDO GLOBAL MANDIRI JL. Jend. Sudirman No. 629 Km.4 Palembang Telp. (0711) – Fax (0711)

6 Add your company slogan LOGO I.2. Pengertin Struktur data  Struktur data majemuk terdiri atas : * Linier Contoh linked list,stack (tumpukan), queue (antrian) * Non linier Contoh pohon binary (binary tree), pohon cari binar (Binary search tree), pohon cari M Way (M Way search), general tree, graph UNIVERSITAS INDO GLOBAL MANDIRI JL. Jend. Sudirman No. 629 Km.4 Palembang Telp. (0711) – Fax (0711)

7 Add your company slogan LOGO I.3. Pembuatan Struktur data Ada 3 Tingkatan struktur data dalam merepresentasikan ke bentuk Abtrak yaitu 1. Defenisi fungsional Adalah pendefenisian struktur data dan operator yang berlaku pada struktur data tersebut. Pendefenisian type pada hakekatnya adalah pendefenisian struktur data. 2. Struktur Logik Adalah spesifikasi dari struktur data yang menyangkut nama type dan spesifikasi semua operator. Tidak bergantung pada memori komputer untuk memudahkan pemrograman untuk merancang data dan algoritma. 3. Struktur fisik Adalah spesifikasi dari struktur sesuai dengan mplementasinya dalam memori komputer UNIVERSITAS INDO GLOBAL MANDIRI JL. Jend. Sudirman No. 629 Km.4 Palembang Telp. (0711) – Fax (0711)

8 Add your company slogan LOGO I.3. Pembuatan Struktur data Ada 2 macam implementasi struktur data : 1.Representasi fisik kontigu /statik/sekuen Adalah sekumpulan data yang penempatannya dalam memori benar-benar secara fisik adalah kontigu, setiap elemen diletakkan secara berurutan dengan elemen lain. Untuk mencapai elemen yang berikutnya melalui sukesor alamat yang sedang current. Struktur ini dikatakan struktur yang statis. 2.Representasi fisik bekait Adalah struktur data yang penempatanya dalam memori terpencar-pencar, namun dapat ditelusuri dengan adanya infomasi yang berupa alamat. Alamat ini yang menghubungkan alamat elemen satu dengan elemen yang lain. Pemakaian memori dalam alokasi alamat baru dapat dikembalikan bila tak terpakai lagi. UNIVERSITAS INDO GLOBAL MANDIRI JL. Jend. Sudirman No. 629 Km.4 Palembang Telp. (0711) – Fax (0711)

9 Add your company slogan LOGO I.4 Tujuan Struktur data Tujuan dari struktur data adalah 1.Perubahan implementasi struktur data tidak mengubah teks program yang menggunakan struktur data tersebut bila interface (cara panggil terhadap procedure dan fungsi) pada struktur data itu telah dirancang secara bagus sehingga tidak berubah. 2.Pemakaian dan pembuatan struktur data dapat dilakukan secara terpisah, yang perlu hanya kesepakatan mengenai interface pemakaian struktur data. 3.Struktur data merupakan sarana pemrograman modular dan menjadi landasan terbentuknya tim pemrograman UNIVERSITAS INDO GLOBAL MANDIRI JL. Jend. Sudirman No. 629 Km.4 Palembang Telp. (0711) – Fax (0711)


Download ppt "LOGO BAB I PENDAHULUAN Tertia Avini, S.Kom tertiaavini.wordpress.com UNIVERSITAS INDO GLOBAL MANDIRI JL. Jend. Sudirman No. 629."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google