Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Metode pendidikan dan pengajaran yang dipersiapkan sesuai tujuan pembentukan program studi untuk mendapatkan kualitas lulusan yang mempunyai kompetensi.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Metode pendidikan dan pengajaran yang dipersiapkan sesuai tujuan pembentukan program studi untuk mendapatkan kualitas lulusan yang mempunyai kompetensi."— Transcript presentasi:

1

2 Metode pendidikan dan pengajaran yang dipersiapkan sesuai tujuan pembentukan program studi untuk mendapatkan kualitas lulusan yang mempunyai kompetensi / kemampuan yang dapat bermanfaat dan bersaing di dunia kerja. Keberhasilan kurikulum harus dimulai dari minat dan niat dari masing-masing mahasiswa.

3 S1 - Teknik Perangkat Lunak Mempunyai kurikulum yang disusun agar mahasiswa mempunyai pengetahuan dan kemampuan di bidang penelitian, pengembangan dan implementasi Teknologi Perangkat Lunak Komputer (Computer Software) yang bermanfaat untuk masyarakat.

4 Menyatakan besarnya beban studi mahasiswa untuk satu mata kuliah / praktikum. Semester I NoKodeMata KuliahSKS 1TPL1101Agama2 2TPL2102Bahasa Inggris I2 3TPL1102Pancasila2 4TPL2104Matematika I3 5TPL2110Statistika Dasar3 6TPL2106Pengantar Teknologi Informasi3 7TPL2114Algoritma & Pemrograman Dasar3 8TPL3116Prak. Komputer Dasar1 9TPL3117Prak. Pemrograman Dasar1 Total20

5 Di UNIROW, NPM terdiri dari 11 digit angka a ab bc cde e e e aa: Kode Fakultasbb: Kode Program Studi cc: Tahun masukd: Reguler | Transfer eeee: Nomor Urut

6 Merupakan PROPOSAL dari mahasiswa ke program studi (diwakili oleh dosen wali). Menginformasikan beban kuliah yang diambil oleh mahasiswa pada suatu semester.

7 Diisi oleh mahasiswa dengan berpedoman pada lembar distribusi mata kuliah tiap semester pada kurikulum yang diberlakukan. Ditandatangani oleh dosen wali, kemudian disahkan oleh prodi (stempel basah logo Fakultas Teknik Unirow) Lembar 1 disimpan oleh mahasiswa, lembar yang lain diserahkan ke dosen wali sebagai arsip prodi.

8 Diisi dengan identitas lengkap mahasiswa

9 Diisi dengan mata kuliah yang akan diambil lengkap dengan kode dan bobot SKS.

10 Diisi dengan tanggal pengisian KRS, nama dan tanda tangan mahasiswa, nama dan tanda tangan dosen wali serta stempel basah FT

11 Dilaksanakan setelah (+/-) 6 s/d 8 kali pertemuan. Dilaksanakan oleh dosen mata kuliah masing- masing. Berbentuk ujian tulis atau presentasi atau demo program.

12 Dilaksanakan setelah (+/-) kali pertemuan. Ujian tulis  Dijadualkan, serentak dan dalam ruangan yang ditentukan. Ujian Presentasi / Demo Program / Project  Sesuai keputusan dosen mata kuliah

13 Begitu masa UAS diumumkan, mahasiswa harus mengurus Kartu Rencana Ujian dengan dosen wali masing-masing dan kemudian membayar biaya UAS sesuai JUMLAH MATA KULIAH yang dicantumkan pada KRU serta menyelesaikan biaya studi (SPP, Lab, Perpustakaan). Proses pengisian KRU sama seperti proses pengisian KRS.

14 Menggunakan pakaian kemeja putih, bawahan kain warna hitam serta bersepatu. Membawa perlengkapan ujian sendiri sehingga tidak mengganggu rekan yang lain.

15 Bukti pencapaian kompetensi dan keberhasilan mahasiswa dalam mengikuti mata kuliah dalam satu semester.

16 Nilai berbentuk huruf yang dapat dikonversi menjadi angka sebagai nilai mutu untuk dikalikan dengan SKS mata kuliah yang bersangkutan

17 Contoh : Matematika dengan SKS 3 mendapatkan nilai huruf “B”. Maka nilai hasil belajar untuk Matematika adalah 3 (“B”) x 3 (SKS) = 9 Interval NilaiNilai HurufNilai Mutu > 8,0 – 10A4 > 6,5 – 8,0B3 > 5,5 – 6,5C2 > 4,5 – 5,5D1 0 – 4,5E0

18 Diperoleh dari total Nilai Hasil Belajar seluruh mata kuliah yang diambil dalam satu semester kemudian dibagi dengan total SKS seluruh mata kuliah yang diambil.

19 Skripsi adalah ujian terakhir untuk maha- siswa yang menentukan pantas atau tidaknya menyandang predikat SARJANA. Di TPL Unirow, skripsi merupakan tantangan bagi mahasiswa untuk membuktikan kompetensi yang telah diraihnya selama belajar di TPL Unirow.

20 Mahasiswa harus dapat menghasilkan suatu karya perangkat lunak komputer yang mempunyai manfaat. Kemudian ulasan mengenai bagaimana sang mahasiswa memulai dan melakukan penelitian sampai dengan pengujian karya yang dihasilkan dituangkan kedalam suatu laporan yang dinamakan SKRIPSI.

21 Apabila perangkat lunak siap didemokan dan laporan skripsi siap untuk diulas, maka mahasiswa akan diuji mendemokan perangkat lunak hasil karyanya dihadapan beberapa dosen penguji. Di pengujian tersebut akan tampak jelas apakah mahasiswa tersebut benar-benar mendemokan hasil karyanya sendiri atau bukan.

22 Seorang mahasiswa diperbolehkan mengambil skripsi dengan ketentuan :  Mencantumkan Skripsi pada KRS.  Telah / sedang mengikuti seluruh mata kuliah selain skripsi.  Jumlah mata kuliah yang lulus (nilai angka minimal “C”) adalah minimal sebanyak 137 SKS dari total 148 SKS.

23 Diperoleh dari total Nilai Hasil Belajar seluruh mata kuliah pada seluruh semester kemudian dibagi dengan total SKS seluruh mata kuliah pada seluruh semester.

24 IPK dapat mewakili tingkat kompetensi lulusan perguruan tinggi tentang bidang ilmu yang ditempuhnya. IPK akan dicantumkan pada TRANSKRIP NILAI IJASAH S-1 dan akan melekat pada diri anda selamanya.

25 Jangan malas.. Jangan tidur saja.. Atau membuat buku menjadi alas…

26

27 SELAMAT DATANG DI TEKNIK PERANGKAT LUNAK UNIROW ONLY THE BEST CAN WIN


Download ppt "Metode pendidikan dan pengajaran yang dipersiapkan sesuai tujuan pembentukan program studi untuk mendapatkan kualitas lulusan yang mempunyai kompetensi."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google