Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

I Am Saved Roma 3:23-24. •Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah, dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma-

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "I Am Saved Roma 3:23-24. •Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah, dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma-"— Transcript presentasi:

1 I Am Saved Roma 3:23-24

2 •Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah, dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma- cuma karena penebusan dalam Kristus Yesus.

3 Roma 4:6 •Seperti juga Daud menyebut berbahagia orang yang dibenarkan Allah bukan berdasarkan perbuatannya. Roma 5:8 •Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.

4 Pembenaran dibutuhkan semua orang.. • Rom. 3:23 – semua orang telah berbuat dosa dan kehilangan kemuliaan Allah • Gal. 3:22 – semua manusia terkurung dalam kekuasaan dosa • I Yoh. 1:8 – jika kita berkata kalau kita tidak berdosa maka kita sedang menipu diri kita sendiri

5 Pembenaran dibutuhkan semua orang.. • I Yoh. 5:19 – seluruh dunia ada dibawah kuasa di jahat • Kej. 6:5 – kecenderungan hati manusia selalu membuahkan kejahatan semata-mata • Yes. 53:6 – kita semua sesat dan mengambil jalan masing- masing • Amsal 20:9 – manusia tidak bisa mentahirkan dirinya sendiri

6 1. Kuasa Dosa Dosa membuat manusia kehilangan kemuliaan Allah (Roma 3:23), semua manusia ada dalam kuasa dosa (Roma 3:9) dan natur dosa itu ada dalam hidup semua manusia (Roma 3:10-12), karena itu perkataan yang keluar dari mulut mereka penuh dengan dosa (Roma 3:13- 14) dan tindakan merekapun sepenuhnya adalah tindakan dosa (Roma 3:15-18).

7 2. Roh agamawi (Roma 3:19-20) Roh agamawi menjadikan kita sebagai ”hakim-hakim” kecil yang siap mendakwa orang lain dan melihat bagaimana kehidupan orang lain jauh lebih buruk daripada kita, padahal bisa saja yang terjadi adalah kehidupan kita jauh lebih buruk daripada mereka.

8 Lukas 18:10-14 "Ada dua orang pergi ke Bait Allah untuk berdoa; yang seorang adalah Farisi dan yang lain pemungut cukai.Orang Farisi itu berdiri dan berdoa dalam hatinya begini: Ya Allah, aku mengucap syukur kepada- Mu, karena aku tidak sama seperti semua orang lain, bukan perampok, bukan orang lalim, bukan pezinah dan bukan juga seperti pemungut cukai ini;

9 Lukas 18:10-14 aku berpuasa dua kali seminggu, aku memberikan sepersepuluh dari segala penghasilanku.Tetapi pemungut cukai itu berdiri jauh-jauh, bahkan ia tidak berani menengadah ke langit, melainkan ia memukul diri dan berkata: Ya Allah, kasihanilah aku orang berdosa ini.Aku berkata kepadamu: Orang ini

10 Lukas 18:10-14 pulang ke rumahnya sebagai orang yang dibenarkan Allah dan orang lain itu tidak. Sebab barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan."

11 Yesus lah jawaban karena dia adalah satu satu nya jalan Yoh. 14:6, “Kata Yesus kepadanya, “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.”

12 Yesus lah jawaban karena dia adalah satu satu nya jalan Kisah Para Rasul 4:12: “dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.”

13 Yesus menyelamatkan manusia melalui penebusan: 1. Redeem (Agorazo) – membebaskan manusia dari perbudakan dosa / kematian (I Kor. 6:20, I Kor. 7:23, II Pet. 2:1) 2. Redeem out of (ex agorazo) – membebaskan manusia dari dosa / kematian dan tidak pernah kembali kesana (Gal. 3:13, Gal. 4:5)

14 Yesus menyelamatkan manusia melalui penebusan: 3. Redeem (lutroo) – membebaskan dengan cara membayar harganya yaitu dengan darah dari Yesus Kristus sendiri (Titus 2:14, I Pet. 1:18)

15 Filipi 2:12 ”hai saudara-saudaraku yang kekasih, kamu senantiasa taat; karena itu tetaplah kerjakan keselamatanmu dengan takut dan gentar, bukan saja seperti waktu aku masih hadir, tetapi terlebih pula sekarang waktu aku tidak hadir.” - mengerjakan hal-hal yang berkenan di hadapan Allah dengan takut dan gentar


Download ppt "I Am Saved Roma 3:23-24. •Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah, dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma-"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google