Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

FILM ANIMASI 2-DIMENSI PROPOSAL SISTEM MULTIMEDIA LAILATUL HAYANI IF18K-10109765.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "FILM ANIMASI 2-DIMENSI PROPOSAL SISTEM MULTIMEDIA LAILATUL HAYANI IF18K-10109765."— Transcript presentasi:

1 FILM ANIMASI 2-DIMENSI PROPOSAL SISTEM MULTIMEDIA LAILATUL HAYANI IF18K

2 PENDAHULUAN Dalam bisnis hiburan, animasi adalah tambang uang yang menjanjikan, tidak hanya untuk industri layar lebar tapi juga layar kaca.

3 Sampai saat ini, ada beberapa film animasi yang memiliki keuntungan yang sangat besar, sebut saja Shrek 2 yang diproduksi oleh DreamWorks SKG atau Finding Nemo yang diproduksi oleh Disney/Pixar yang telah meraup keuntungan diatas 800 juta US Dollar di tahun 2003 dan 2004.

4 Selain itu masih ada Warner Bros dengan Pokemon, Fox dengan Ice Age dan kekuatan tradisional di luar AS seperti Eropa dan Jepang. Dan kekuatan baru seperti China, Korea dan India. Lalu bagaimana dengan Indonesia sendiri yang sejak lama hanya terkenal sebagai gudang tukang di industri film animasi Jepang dan AS?

5 Dengan fenomena ini memacu saya untuk ikut memproduksi animasi yang lebih berkualitas yang tidak hanya menjadi tukang pembuat untuk industri luar, namun juga dapat menghasilkan karya sendiri yang bernilai jual, baik di indonesia sendiri maupun di mancanegara.

6 PROSES PENGEMBANGAN Film animasi 2-Dimensi ini dibuat dengan proses sebagai berikut: 1. Menentukan Ide Cerita 2. Membuat Karakter 3. Membuat Model 4. Membuat Animasi 5. Audio-Video 6. Editing

7 SDM (S UMBER D AYA M ANUSIA ) Adapun SDM yang terlibatkan dalam pembuatan film animasi 2-Dimensi Buyung ini adalah: 1. Conten Writer (Storyboarder/skripting)Conten Writer (Storyboarder/skripting) 2. Modelling Karakter-IlustratorModelling Karakter-Ilustrator 3. Colouring-IlustratorColouring-Ilustrator 4. Key-AnimatorKey-Animator 5. InBetween-AnimatorInBetween-Animator 6. Background-AnimatorBackground-Animator 7. Editor-AnimatorEditor-Animator 8. Dubbing Sound-DubberDubbing Sound-Dubber 9. Sound/Audio-ProgrammerSound/Audio-Programmer

8 1. C ONTEN W RITER (S TORYBOARDER / SKRIPTING )  Conten writer bertugas untuk membuat runtutan cerita yang ditampilkan dalam serangkaian ilustrasi atau gambar yang ditampilkan dalam urutan untuk tujuan pra- memvisualisasikan gerakan gambar, animasi, gerak urutan media grafis atau interaktif.

9 2. M ODELLING K ARAKTER -I LUSTRATOR  Membuat semua Model yang akan di tampilkan di Dalam Animasi (ex:Tokoh-tokoh yang ada di Animasi, Environment, dll)

10 3. C OLOURING -I LUSTRATOR  Pewarnaan Animasi secara keseluruhan agar tampilan Animasi lebih Hidup.  Dengan colouring yang bagus akan membuat gambar seolah-olah menjadi 3-Dimensi.

11 4. K EY - ANIMATOR  Mengembangkan karakter utama dalam Animasi.  Memerlukan pengamatan yang sangat baik, bertindak dan terampil dalam penggunaan waktu dan harus siap untuk bekerja di dalam Tim.  Menentukan kepadatan Gambar yang pada animasi akan berpengaruh pada kecepatan gerak.

12 5. I N B ETWEEN -A NIMATOR ( TWEENING )  Proses menghasilkan frame penengah antara dua gambar untuk memberikan kesan bahwa gambar pertama berkembang dengan lancar ke dalam gambar kedua.  Gambar antara frame kunci yang membantu untuk menciptakan ilusi gerak.  Kunci proses di semua jenis animasi.

13 6.B ACKGROUND -A NIMATOR  Gambar Latar dari Sebuah Animasi

14 7. E DITOR -A NIMATOR  Penyempurnaan Animasi yang telah dibuat.  Memastikan Animasi layak untuk di isi suara.

15 8. D UBBING S OUND -D UBBER  Membuat suara untuk semua tokoh yang terlibat di dalam animasi.

16 9. S OUND /A UDIO -P ROGRAMMER  Menginputkan Suara yang telah di dubbing ke dalam animasi yang telah dibuat.  Menginputkan Sound Efek agar animasi lebih menarik.

17 I NFRASTRUKTUR T EKNOLOGY Peralatan yang dibutuhkan untuk membuat Film Animasi ini di sesuaikan dengan SDM yang terlibat di Dalam nya, rincian nya sebagai berikut: 1. IlustratorIlustrator 2. AnimatorAnimator 3. Audio-DubberAudio-Dubber 4. ProgrammerProgrammer

18 1. I LUSTRATOR  Perangkat Komputer  Pen-Tablet Mempermudah Animator untuk menggambar karakter langsung di komputer.  Software Banyak alternatif software yang dapat digunakan, seperti: Adobe Ilustrator, Photoshop, Adobe Flash dll.

19 2. A NIMATOR  Perangkat Komputer  S oftware Banyak alternatif software yang dapat digunakan, seperti: Adobe Flash, Blender, dll.

20 3. A UDIO -D UBBER Peralatan Audio Perangkat Komputer

21 4. P ROGRAMMER  Perangkat Komputer

22 D ESAIN Contoh Desain Storyboard

23 Contoh Desain Karakter dan Background

24 Contoh Desain Animasi

25 REFERENSI Pt.Meta Informatika Telekomindo/Divisi Produksi/Animasi sebelum-hujan.html draw-and-understand-folds-and.html


Download ppt "FILM ANIMASI 2-DIMENSI PROPOSAL SISTEM MULTIMEDIA LAILATUL HAYANI IF18K-10109765."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google