Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Tugas “HCI” Analisa 5 Web dengan Bagus dan Jelek Nama:Thomas Brian NRP: 2110125019.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Tugas “HCI” Analisa 5 Web dengan Bagus dan Jelek Nama:Thomas Brian NRP: 2110125019."— Transcript presentasi:

1 Tugas “HCI” Analisa 5 Web dengan Bagus dan Jelek Nama:Thomas Brian NRP:

2 5 Website dengan tampilan Bagus • 1. Analisis : Tampilan home di website ini terlihat menarik dan memudahkan pengunjung dengan menampilkan logo dari tim sepak bola. Dan jadwal pertandingan live beserta informasi dari setiap tim.

3 • 2. Analisis : Pada web kaskus, terlihat daftar Hot Topics (HT) yang langsung bisa di akses oleh pengunjung. Sehingga tidak susah untuk mencari berita yang lagi populer.

4 • 3. Analisis : Di website ini, memudahkan pencari kerja dalam mencari pekerjaan. Berdasarkan kriteria lulusan, lokasi kerja dan salary yang diharapkan. Juga menyediakan sarana untuk mengirim CV secara langsung kepada lowongan yang dituju.

5 • 4. Analisis : Di website ini terlihat berita terbaru yang diupdate. Ada beberapa kategori (sport, i-net, food, health, dll). Sehingga pengunjung tidak bingung untuk mencari berita terbaru sesuai yang di inginkan.

6 • 5. Analisis : Di website ini menyediakan tempat untuk berdagang / menjual barang secara online dan terbagi menjadi beberapa kategori barang dan lokasi jual beli barangnya.

7 5 Website dengan tampilan Jelek • 1.

8 Anything That Looks Like an Advertisement Analisis : Website ini adalah sebuah website e-commerce untuk barang-barang elektronik dan mainan. Pada website ini terdapat banyak sekali iklan yang membuat user bingung untuk melihat dan memilihnya. Iklan tidak dikategorikan. Semua bercampur menjadi satu halaman penuh iklan dengan gambar yang berukuran relative kecil. Sebaiknya untuk sebuah website e-commerce gambar lebih berukuran sedang dengan penjelasan spesifikasi barang dan harga yang jelas. Setiap gambar diberi sedikit jarak, sehingga akan lebih enak dilihat oleh user.

9 • 2. Website Content Analisis : Menurut saya kekurangan website di atas adalah selain tampilannya yang kurang menarik, website ini tidak jelas menginformasikan tentang apa, serta pengguna harus bagaimana mengaksesnya, tidak ada petunjuk yang jelas.

10 • 3. Non-Scannable Text, Analisis : Website ini adalah sebuah website yang berisi kumpulan segala sesuatu yang berhubungan dengan film Hollywood “James Bond 007”. Pada web ini kita bisa menemukan sangat banyak link yang diberikan. Hampir semua kata adalah sebuah link yang tidak memiliki kategori, sehingga user akan bingung untuk mencari hal yang ingin diketahuinya. Selain itu pada setiap link maupun tulisan yang terdapat di dalamnya memiliki ukuran huruf yang sama, dengan ukuran yang terbilang cukup kecil dan membuat user akan cepat bosan. Terlalu banyaknya tulisan dengan huruf yang cukup kecil membuat tampilan web ini sangat hambar dan sangat tidak kreatif.

11 • 4. Not Changing the Color of Visited Links Analisis : Pada website ini tidak terdapat perbedaan warna pada title artikel yang telah dipilih, sehingga akan menyulitkan user untuk membedakan artikel yang telah dikunjungi dan yang belum. Selain itu tidak terdapat pula beberapa potongan paragraph pada setiap title artikel. Hal ini tentu akan membuat user bingung memilih artikel yang akan dipilih dan yang merupakan referensi tepat dari hal yang dicarinya.

12 • 5. Bad Search Analisis : Pada website ini sangat sulit untuk mencari sesuatu. Jika input pencarian yang kita masukan salah ketik satu huruf saja, maka tidak ada keluaran apapun meskipun itu hanya sebuah artikel yang memiliki keterkaitan kata hampir mirip dengan inputan. Hal tersebut akan sangat menyulitkan user yang bermaksud mencari info, nama sebuah tempat misalnya, namun tidak tahu pasti penulisannya, maka hanya akan mendapatkan “ no data that matches with keyword you enter ”.no data that matches with keyword you enter


Download ppt "Tugas “HCI” Analisa 5 Web dengan Bagus dan Jelek Nama:Thomas Brian NRP: 2110125019."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google