Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

BAGIAN-BAGIAN SINYAL VIDEO KOMPOSIT MENJELASKAN DASAR-DASAR SINYAL VIDEO By. Sarbini, S.Pd (SMK Muh 3 Yogyakarta)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "BAGIAN-BAGIAN SINYAL VIDEO KOMPOSIT MENJELASKAN DASAR-DASAR SINYAL VIDEO By. Sarbini, S.Pd (SMK Muh 3 Yogyakarta)"— Transcript presentasi:

1 BAGIAN-BAGIAN SINYAL VIDEO KOMPOSIT MENJELASKAN DASAR-DASAR SINYAL VIDEO By. Sarbini, S.Pd (SMK Muh 3 Yogyakarta)

2 Teknologi dan Rekayasa HAL BAKU DALAM SINYAL VIDEO  Sinyal video dari kamera monochrome dinyatakan dengan gelap dan terang, aras kegelapan yang berbeda beda (grey-level).  Sinyal video yang menyatakan gelap-terang ini disebut sebagai sinyal luminansi (Y).  Sinyal video dilengkapi dengan sinyal pemadaman (blanking) dan sinkronisasi yang menghasilkan Sinyal video komposit (Ycomp).

3 Teknologi dan Rekayasa  Sinyal video komposit berupa sinyal termodulasi AM untuk sinyal pembawa gambar (fp) dan sinyal termodulasi FM untuk sinyal pembawa suara (fa).  Spektrum bidang dasar (baseband) TV hitam putih mempunyai BW 6 MHz (Indonesia dan Sebagian besar Eropa)  Sinyal gambar menempati frekuensi sekitar 5MHz, rekuensi nol.

4 Teknologi dan Rekayasa SPEKTRUM SINYAL VIDEO Spektrum sinyal video

5 Teknologi dan Rekayasa Spektrum sistem televisi (kanal IV dan V) dengan PAL dan SECAM


Download ppt "BAGIAN-BAGIAN SINYAL VIDEO KOMPOSIT MENJELASKAN DASAR-DASAR SINYAL VIDEO By. Sarbini, S.Pd (SMK Muh 3 Yogyakarta)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google